BRI Bagi Sembako Di 15 Titik Miskin Jakarta

NERACA

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk BRI kembali membagi sembako gratis buat masyarakat miskin perkotaan di Jakarta, di 15 titik yang semuanya dibagikan pada hari Senin, 21 Juli 2014 lalu. Seluruhnya berada di Jakarta dengan total paket sebanyak 15 ribu atau senilai lebih dariRp 6 miliar.

“Targetnya adalah masyarakat miskin perkotaan ” ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI BudiSatria di Jakarta dalam siaran persnya yang diterima Neraca

Budi menambahkan, pembagian sembako gratis ini adalah wujud komitmen BRI untuk dapatberkontribusi semaksimal mungkin dalam membantu meringankan masyarakat miskin perkotaan.

Pembagian sembako gratis kepada masyarakat ini telah memasuki tahun ke-5, dan BRI berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk lokasi BRI bekerjasama antara lain Penjaringan, Kramat Jati, Pasar Minggu, Jatipulo,Kebaoran Baru, Bendungan Hilir, Dewi Sartika, Penggilingan Cakung, Pejaten, Cengkareng, danTambora.

Untuk proses pemilihan lokasinya, BRI berkoordinasi dengan Yayasan Baitul Maal BRI (YBMBRI), memanfaatkan jaringan dengan para pengurus mesjid, terutama untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai dengan target BRI.

“Tempatnya punberbeda dengan penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya, karena kami berupaya agar dapat meng-cover sebanyak mungkin masyarakat miskin perkotaan yang ada di Jakarta”,ungkap Budi.

Paket sembako terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, kecap 275 ml, mie instan 1 dus, sirup 1 botol, biscuit 1 kaleng, dan margarine 200 gram. Paket ini langsung dibagikan oleh para direksi BRI, didampingi paraKepala Divisi dan Relawan Aksi Siaga (REAKSI) BRI bekerjasa sama dengan pengurus mesjid di ke-15 titik tersebut.

Kegiatan BRI Peduli Berbagi Sembako ini adalah bagian dari implementasi BRI Peduli bidang Pengentasan Kemiskinan, salah satu dari 7 (tujuh) jenis bantuan BRI Peduli, yang disalurkan menggunakan Dana Bina Lingkungan (BL) BRI.

Selama Tahun 2014 (Januari – Juni) penyaluran Dana Bina Lingkungan (BL) BRI telah mencapai Rp 66,7miliar, dengan rincianbidang sarana umum Rp. 8,5 miliar, Bencana Alam Rp.262,5 juta, Pendidikan Rp.24,2 miliar,Kesehatan Rp.26,9 miliar, Sarana Ibadah Rp.3,2 miliar, Pelestarian Alam Rp.3,6 miliar.

BERITA TERKAIT

Anggota Komisi VI DPR RI Berikan Bantuan Mesin Bagi IKM Kota Sukabumi

Anggota Komisi VI DPR RI Berikan Bantuan Mesin Bagi IKM Kota Sukabumi NERACA Sukabumi - Anggota Komisi VI DPR RI…

Urban Jakarta Bidik Penjualan Rp 240 Miliar - Harga IPO Rp 1000-1250 Per Saham

NERACA Jakarta – Tren pengembangan proyek properti berbasis transit oriented development (TOD) cukup menjanjikan kedepannya, apalagi pembangunan LRT yang digarap…

Tol Trans Jawa, Jakarta-Surabaya Ditempuh 10 Jam

    NERACA   Surabaya - Waktu tempuh antara Jakarta ke Surabaya yang berjarak 760 kilometer dapat ditempuh paling lama…

BERITA LAINNYA DI CSR

Ringankan Beban Korban Gempa Palu - Sharp Gelar Trauma Healing dan Pengobatan Gratis

Sebagai bentuk rasa kemanusian dan kepedulian terhadap korban bencana gempa Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya, PT Sharp Electronics Indonesia melalui…

Gelar Pelatihan Kewirausahaan - Go-Jek Lebih Dari Sekedar Alat Transportasi

Sukses dan maju bersama para mitranya menjadi prinsip besar Go-Jek sebagai platform on-demand terdepan di Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan Go-Jek…

Inovasi Program RISE - Memberdayakan Disabilitas From Zero To Hero

Stigma negatif baik dalam keluarga dan masyarakat masih menghantui penyandang disabilitas. Pasalnya, penyandang disabilitas dianggap sebagai beban, merepotkan, memalukan, tidak…