Beasiswa Pelajar Kurang Beruntung - SCG Sharing the Dream

NERACA

Konglomerat terkemuka di ASEAN, Siam Cement Group(SCG), mengumumkan kerja-sama dengan Ancora Foundation untuk mengimplementasikan Sharing the Dream, sebuah program sosial pemberian beasiswa bagi para pelajar Indonesia dari keluarga kurang mampu dengan nilai akademik yang kuat serta secara aktif memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar.

Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul menuturkan, Sharing the Dream adalah bagian dari inisiatif besar perusahaan yang dilakukan di Asia Tenggara, dengan tujuan untuk membangun komunitas dan memberikan kontribusi terhadap peningkatan standar hidup masyarakat, khususnya di daerah tempat SCG beroperasi.

Bagi SCG, lanjut dia, aspek penting dalam menentukan mitra yang tepat adalah bahwa mitra kami memiliki visi yang sejalan dengan perusahaan. Ancora Foundation memiliki semangat yang sama dengan SCG dalam menciptakan pembangunan yang berkelanjutan melalui pendidikan dengan cara membentuk generasi muda, yang akan menjadi pendorong untuk pertumbuhan Indonesia di masa depan

“Ini merupakan tahun ketiga kami bekerja sama dengan Ancora Foundation dan kami berharap melalui kolaborasi ini kami dapat membantu mempersiapkan generasi muda Indonesia dengan pikiran yang cemerlang dan sikap yang positif melalui pendidikan yang baik,” kata Nantapong

Pendaftaran beasiswa tahun ini dimulai sejak 26 Mei dan berakhir pada 25 Juni 2014. Program ini menargetkan 900 pendaftar dari 28 sekolah yang berasal dari beberapa daerah tempat SCG beroperasi seperti Jakarta, Bogor, Karawang, Tangerang, Sukabumi dan Bayah.

“Kerja sama ini menunjukkan komitmen SCG untuk menjadi bagian dalam pengembangan Indonesia. Tahun ini, kami menargetkan 900 pendaftar dari 28 sekolah dan bersama dengan SCG, kami akan menilai dan kemudian memberikan beasiswa tersebut kepada 300 pelajar. Tidak seperti pemberi beasiswa lainnya, SCG memberikan poin terhadap sikap positif dari pendaftar sebagai bagian dari kriteria penting dalam penilaian. Ini menunjukkan bagaimana nilai-nilai perusahaan benar-benar diimplementasikan dalam setiap aspek di dalam program,” ujar CEO Ancora Foundation, Atria Rai

Selain melaksanakan proses seleksi, Ancora Foundation juga bertanggung jawab dalam pendistribusian beasiswa, peralatan sekolah, mengatur workshop konsultasi pendidikan dan mengawasi kinerja para penerima beasiswa.

Beasiswa tersebut akan diberikan kepada para penerima, pada seremoni tahunan SCG Sharing the Dream yang dijadwalkan pada Agustus mendatang. “Meraih Cita-Citaku Bersama SCG Sharing the Dream" menjadi tema esai baru yang merupakan persyaratan untuk para pendaftar baru, sedangkan "Ketika SCG Sharing the Dream Mewujudkan Cita-Citaku" menjadi topik esai untuk pemenang tahun lalu yang ingin mendaftar kembali pada tahun ini.

Related posts