Lagi, Direksi XL Mengundurkan Diri

Rabu, 12/03/2014

PT XL Axiata Tbk (EXCL) secara resmi mengumumkan permintaan pengunduran diri P Nicanor V. Santiago III selaku Direktur/Chief Marketing OfficerXL. Atas alasan Pribadi, Nicky memutuskan untuk mengakhiri karir professional yang telah dijalaninya diXLselama rentang waktu sekitar 9 tahun. Hal tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (11/3).

Presiden DirekturXL,Hasnul Suhaimi mengatakan, pergantian direksi dan manajemen adalah suatu hal yang wajar di dunia bisnis yang mengedepankan profesionalisme. Disebutkan, Nicky memutuskan untukmeninggalkan XL karena alasan pribadi,”Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau atas peran, jasa, dan kontribusi beliau selama ini bagi kemajuanXL,”ujarnya.

Nicky masih akan tetap efektif menjabat sebagai Direktur Marketing hingga Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan XL pada April 2014 mendatang. Selanjutnya hal mengenai pergantian Direktur/Chief Marketing Officer ini akan diputuskan dalam RUPS Tahunan XL.

Sebagai informasi, rencana perseroan merger dengan Axis Telecom Indonesia mendapatkan persetujuan dari regulator di Indonesia, setelah Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengeluarkan persetujuan akuisisi dan merger kedua perusahaan. KPPU menilai tidak terdapat kekhawatiran terjadinya praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat yang disebabkan oleh pengambilalihan saham Axis oleh XL.

Jika akuisisi dan merger rampung, berarti XL akan memiliki alokasi frekuensi seluas 15 MHz di spektrum 2.100 MHz dan 22,5 MHz di spektrum 1.800 MHz. Sementara itu, frekuensi seluas 10 MHz di spektrum 2.100 MHz yang dikembalikan XL tersebut akan dilelang lagi kepada operator telekomunikasi yang berminat. Tidak menutup kemungkinan XL akan ikut lelang tersebut demi mendapatkan tambahan frekuensi 3G. (bani)