Ford Fiesta 1.0L EcoBoost - Menghasilkan Tenaga Lebih Besar

NERACA

Ford mengklaim, mesin yang diusung Fiesta terbaru ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS dengan torsi maksimal 170 Nm. Mesin tersebut menggabungkan direct fuel injection, variable valve timing dan turbocharging untuk menekan konsumsi bahan bakar tanpa harus mengorbankan tenaga.

Ford menyatakan bahwa mobil yang akan hadir pada Maret ini, mengkonsumsi bahan bakar 18,9 liter/km.

"Mesin terbaru Ford yang dikembangkan tim engineering global ini, dapat menghasilkan performa dan efisiensi yang sangat baik," kata Sales and Marketing Director Ford Indonesia, Yedi Sondy di Tangerang,, beulm lama ini.

Selain itu, mesin 1.0L EcoBoost ini disebut-sebut memiliki performa yang sama dengan mesin 1.6L konvensional.

Akselerasi Ford Fiesta 1.0L

42 jurnalis dari berbagai media menjajal Ford Fiesta 1.0L EcoBoost di kawasan Alam Sutera, Tangerang. Pembuktian kemampuannya diuji di dua jenis medan, yakni lalu lintas kota dan trek panjang untuk mengetes akselerasi mobil.

Suspensi mobil ini juga cukup nyaman ketika harus melewati jalan berlubang atau polisi tidur.Di tantangan kedua, kinerja mobil ini benar-benar diuji. Trek kosong yang membentang sekitar 1 KM siap melayani akselerasi Ford Fiesta 1.0L EcoBoost.

Dari keadaan normal, mobil ini dipacu secara perlahan hingga kecepatan 100 km/jam. Waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 11,4 detik. Saat di kecepatan tinggi, Ford Fiesta 1.0L EcoBoost terbilang minim getaran.

Hal ini berkat inovasi Ford yang sengaja membuat mesin tidak seimbang sehingga mampu memaksakan getaran ke arah yang kurang sensitif. Fitur mesin EcoBoost 1.0L ini juga mengurangi kebisingan dan kekasaran yang biasanya mengganggu pengemudi.

Sistem pengereman menggunakann ABS with EBS, hingga memberi rasa nyaman dan aman ketika mengurangi kecepatan.

Selain itu, sistem keamanan lain yang turut disematkan ke mobil ini adalah dual airbags dan fitur yang dapat untuk menahan mobil agar tidak mundur saat hendak menekan gas di tanjakan dari keadaan diam.

Beralih ke kabin. Saat memasuki Ford Fiesta 1.0L EcoBoost, pengemudi akan sedikit merasa sempit. Namun setelah duduk di bangku kemudi, keleluasaan mobil ini akan dapat dinikmati.



BERITA TERKAIT

Izin Berusaha Lebih Mudah Melalui OSS

Oleh: Calvin Basuki Pemerintah pada Senin (9/7) telah meluncurkan Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik atau "Online Single Submission" (OSS).Aplikasi…

Pertengahan Tahun, PBB dan BPHTB Sukabumi Sudah Mencapai Rp13 Miliar lebih - Usulan Kerjasama Pembayaran Pajak Via Minimarket

Pertengahan Tahun, PBB dan BPHTB Sukabumi Sudah Mencapai Rp13 Miliar lebih Usulan Kerjasama Pembayaran Pajak Via Minimarket NERACA Sukabumi -…

Lebih Efisien, Kemenlu Siapkan Diplomasi Digital

  NERACA   Jakarta – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyiapkan diplomasi digital untuk memudahkan proses diplomasi baik antar negera maupun…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Suzuki Belum Berencana Rilis Skutik untuk Kelas Premium

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi kendaraan roda dua menyatakan belum berencana mengeluarkan skuter otomatik (skutik) untuk mengisi segmen premium…

Produsen Otomotif Sambut Regulasi

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyambut positif regulasi mengenai penarikan kendaraan untuk reparasi (recall) yang telah diatur berdasarkan Peraturan…

Hyundai Kembangkan Chipset Mobil Terkoneksi

Hyundai Motor berinvestasi di sebuah perusahaan Israel untuk mengembangkan teknologi chipset mobil terkoneksi, kata perusahaan Korea Selatan itu dilansir Yonhap,…