Maven Hotel-Indomaret Kerjasama Penjualan Voucher

NERACA

Jakarta – Di tahun 2014 ini potensi pasar industri hotel masih menjanjikan. Bahkan pertumbuhan diperkirakan juga akan alami kenaikan. Walaupun persaingan juga akan semakin ketat. Ini terjadi tak hanya hotel-hotel berbintang dengan brand global tetapi juga hotel di bawahnya seperti hotel melati ataupun boutique hotel ataupun small business traveler. Persainganpun semakin ketat, karenanya masing-masing punya strategi jitu. Salah satunya adalah Maven hotel & Resort, pelopor manajemen hotel lokal yang berfokus pada smart business traveler yang melakukan kerjasama dengan Indomaret.

Maven Hotel & Resort, pelopor manajemen hotel lokal yang berfokus pada smart business traveler dan PT Indomarco Prismatama (pengelola jaringan Indomaret) melakukan kerja sama pembelian voucher hotel dengan harga spesial yang diberi nama Maven Collection di semua gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Founder Maven Hotel & Resort, Lucy Evelyn, mengatakan layanan dan terobosan baru ini memberikan kemudahan bagi pelanggan Maven Hotel & Resort maupun juga Indomaret dalam mendapatkan harga terbaik dengan melakukan pembelian voucher hotel Maven Collection di gerai Indomaret.

"Kerjasama ini untuk menghadirkan alternatif baru dalam pembelian voucher hotel kami di Indonesia. Apalagi di tengah teknologi saat ini perlu ada inovasi baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menginap di hotel," papar Lucy Evelyn, di sela-sela seremoni kerjasama dengan Indomaret, di Jakarta, dalam keterangan resmi yang dikutip, Minggu (23/2).

Menurut Lucy Evelyn, kerjasama pembelian voucher lewat gerai Indomaret ini merupakan pertama kalinya dilakukan di Indonesia. Apalagi melihat gerai Indomaret yang sudah memiliki 9200 gerai di seluruh Indonesia dan ini menjadi pasar yang potensial di masa mendatang. "Kerjasama saling menguntungkan dan harganya spesial bagi para pembeli voucher lewat Indomaret," kata Lucy Evelyn.

Pada saat promosi, selama satu tahun ini, pihaknya akan memberikan penjualan voucher murah seharga Rp175.000/net permalam, bisa menginap di Maven Hotel & Resort di Gunung Sahari, Buncit dan Cilandak. "Pada tahap awal kita coba untuk tiga hotel dulu di Jakarta. Kedepannya kami akan buka untuk seluruh hotel yang dioperasikan oleh Maven hotel & resort," kata Lucy Evelyn.

Managing Director Maven Hotel, Lia Nadiyasari menambahkan, kerjasama layanan pembelian voucher hotel Maven ini sudah dapat di nikmati oleh pelanggan Maven Hotel dan Indomaret mulai tanggal 1 Maret 2013. "Kami targetkan pelanggan yang menggunakan pembelian lewat Indomaret ini bisa capai 1000 room tahun ini," kata Nadia.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan Maven hotel ini dalam rangka mewujudkan peran aktif menyediakan hunian harian yang berkualitas serta terjangkau semua lapisan, baik business traveler ataupun wisatawan, dengan memeprudah akses reservasi dan pembelian voucher hotel. Saat ini,” jelas Lia Nadiyasari.

Maven Hotel & resort sudah menaungi beberapa hotel di Indonesia diantaranya adalah Maven Buncit, Maven Cilandak, MG by Maven Semarang, Bella Hotel by Maven Surabaya, The Sidji hotel Pekalongan dan terbaru adalah Maven hotel Gunung Sahari Jakarta.

Maven hotel & Resort dibangun pertama kali di kawasan Buncit, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu oleh 3 Srikandi, adalah Lucy Evelyn sebagai Chief Operating Officer Maven Hotels & Resort, Lia Nadyasari sebagai GM Sales Marketing and Partnership, dan Retno DAN sebagai Business Development Manager. Maven didirikan untuk meramaikan bisnis perhotelan di Indonesia. Target market Maven adalah para pebisnis, wisatawan domestic dan mancanegara.

Maven Hotels & Resorts sudah menaungi beberapa hotel di Indonesia. Di antaranya adalah Grand Luley Resort & Dive Bunaken (Manado), Maven MOI Suites Kelapa Gading, Maven Gloria Suites Grogol (Jakarta Barat), The SIDJI Hotel-Maven Pekalongan (Jawa Tengah) dan Maven MG Suites Semarang, Maven Fatmawati. Selanjutnya, Maven Hotel & Resort akan terus menghadirkan beberapa hotel baru.

BERITA TERKAIT

Barata Indonesia Targetkan Ekspor Naik 100 Persen

NERACA Jakarta – PT Barata Indonesia (Persero) menargetkan peningkatan ekspor hingga 100 persen pada 2019 dari nilai 2018 sebesar Rp280…

Perang Dagang - China Kecualikan Beberapa Barang Amerika dari Tarif Pembalasan

NERACA Jakarta –China mengumumkan  batch pertama pembebasan tarif untuk 16 jenis produk AS, beberapa hari sebelum pertemuan yang direncanakan antara…

Mendag: Konklusi Perundingan RCEP Harus Tercapai November

NERACA Jakarta – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyampaikan bahwa konklusi perundingan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional atau Regional Comprehensive Economic Patnership…

BERITA LAINNYA DI BERITA KOMODITAS

Perdagangan Bilateral - Selaput Biji Pala 5 Ton Senilai Rp1,3 Miliar Diekspor ke India

NERACA Jakarta – Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian melepas ekspor 5 ton komoditas selaput biji pala asal Maluku Utara…

OPEC Pangkas Perkiraan Permintaan Minyak di 2020

NERACA Jakarta – OPEC pada Rabu memangkas perkiraan untuk pertumbuhan permintaan minyak dunia pada 2020 karena perlambatan ekonomi, sebuah pandangan…

Ritel - Revisi Aturan Soal Bisnis Waralaba Direncanakan Keluar Bulan Ini

NERACA Jakarta – Revisi aturan soal bisnis waralaba ditargetkan bisa segera keluar bulan September ini setelah dibahas sejak tahun 2018…