Perkuat Penjualan, Indofood Rilis Varian Baru

Membidik pasar anak muda, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) kembali meluncurkan produk mie baru yaitu Indomie goreng rasa iga penyet dengan rasa pedas dan terbuat dari rempah-rempah segar, “Hadirnya produk Indomie rasa iga penyet ini karena terinspirasi dari selera masyarakat Indonesia yang menggemari gurihnya rasa iga sapi dan sensasi pedas sambal penyet, “kata General Manager Marketing Noodles Division ICBP, Julia Atma di Jakarta, Rabu (15/1).

Diharapkan dengan kehadiran produk baru ini, kata Julia, bisa meningkatkan penjualan perseroan. Namun sayangnya, dirinya belum mau menyebutkan angga penjualan yang dibidik. Hanya saja, dari market share pasar mie di Indonesia, perseroan akan tetap mempertahankan posisinya sebagai market leader.

Diakuinya, Indomie goreng original masih memberikan kontribusi penjualan dari tujuh varian baru Indomie goreng. Saat ini, perseroan juga sudah memiliki 37 varian rasa Indomie dan kedepan akan terus dikembangkan sesuai permintaan pasar.

Sebagai informasi, tahun ini PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk berencana menyeimbangkan penjualan mie instan dengan produk lainnya sehingga memiliki porsi berimbang yaitu 50:50. Saat ini, penjualan mie instant masih mendominasi penjualan perseroan dibandingkan produk lain.

Maka dengan adanya rencana tersebut, perseroan akan masuk ke lini usaha lain selain mie instan seperti pada tahun 2008 lalu, perseroan masuk ke produk susu. Nantinya setelah produk susu yang cukup berhasil dipasaran, perseroan akan merambah bisnis non-noodle lainnya.“Industri mie instan tetap akan tumbuh, tapi tidak bisa diharapkan sebesar double digit. Karena memang kebutuhan akan mie instan selalu tinggi. Pada 9 bulan ditahun 2013, mie instan berkontribusi 68% dengan menjual 10 miliar bungkus mie instant,”kata Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Werianty Setiawan. (bani)

Related posts