Kepedulian Express Terhadap Sesama

NERACA

Mendonorkan darah berarti secara sukarela memberikan salah satu bagian terpenting dalam diri kita kepada orang lain. Bagi yang telah mendonorkan darahnya 100 kali, berarti dalam kurun waktu 25 tahun mereka telah mengosongkan darah di badannya selama 5-6 kali demi kehidupan orang lain.

Donor darah biasa dilakukan rutin di pusat donor darah lokal. Dan setiap beberapa waktu, ada pula penggalangan donor darah yang diadakan di tempat-tempat keramaian seperti di perusahaan besar. Selain bermanfaat bagi penerima, donor darahbermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dari terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Bahkan dapat membantu menurunkan berat tubuh sekitar 7%.

Demi mendorong masyarakat untuk mendonorkan darahnya, beberapa waktu lalu PT Express Transindo Utama, Tbk (Express Group) kembali menggelar Donor Darah di Pool Taksi Express Jagakarsa. Selain donor darah, dalam acara ini perusahaan juga memberikan apresiasi kepada mitra pengemudi Express Group yang berprestasi dan menginspirasi.

Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Group mengatakan, Express Group bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan melibatkan para karyawan dan mitra pengemudi Taksi Express sambil mengajak masyarakat di sekitar pool untuk ikut serta menyumbang darah.

"Kegiatan ini kami harapkan dapat memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan," ujar Daniel

Puji Dua Supirnya

Dalam acara apresiasi, perusahaan memberikan penghargaan khusus kepada Tarnedi, pengemudi Express Group yang sempat menghebohkan media dan sosial media karena belajar bahasa Inggris dari para tamunya. Pria berusia 54 tahun yang hanya lulusan SD dan pernah buta huruf tersebut secara otodidak belajar bahasa Inggris dengan tujuan agar pengemudi taksi juga memiliki daya saing dan tidak kalah dari negara lain.

"Express Group memberikan apresiasi kepada Pak Tarnedi yang selama dua tahun telah memiliki semangat tinggi untuk belajar bahasa Inggris dan menginspirasi banyak orang," kata Daniel.

Apresiasi juga diberikan pada Amelia Elizabeth, pengemudi berprestasi yang menjadi salah satu pemenang Pemilihan Pengemudi Kendaraan Umum Teladan (AKUT) DKI Jakarta 2013. Keberhasilan Amelia menjadi semangat tersendiri bagi perempuan Indonesia untuk terus berprestasi.

AKUT dan Amelia diharapkan dapat menjadi sosialisasi yang luas tentang cara berkendara yang baik. Jika semua pengendara tertib, maka akan meminimalkan kecelakaan di jalan, selain memberikan kenyamanan bagi penumpang.

“Express Group menginisiasi kegiatan ini dengan semangat kepedulian dan saling mengapresiasi. Menurut Daniel Podiman, semangat kepedulian dan apresiasi kepada siapapun akan mendorong hal-hal positif,” ungkap dia

Related posts