Rasakan Kualitas Produk Jepang Yang Sesungguhnya - Sharp Kualitas Takumi Road Show

Tak pernah berhenti mendekatkan diri dan memuaskan konsumennya, dengan konsep “Kualitas Takumi”, Sharpterus meningkatkan pelayanan purna jualnya dan berkontribusi secara positf kepada masyarakat melalui program–program CSR –nya.

NERACA

Sejak berdiri pada tahun 1970, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) telah menancapkan kesan dan kenangan yang mendalam bagi seluruh keluarga di Indonesia, Sharp tidak pernah berhenti untuk terus berkontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan teknologi elektronik dengan selalu berusaha memberikan pengaruh positif bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan dengan terus mengusung teknologi hemat energi, ramah lingkungan dan peduli kesehatan.

Sharppun mampu mempertahankan posisinya sebagai merek yang terpercaya dengan terus meraih beragam penghargaan sebagai merek terbaik dan favorit seperti IBBA, ICSA, Top Brand, Superbrand, REBI, SQ Award, dan lain-lain.

Di awal bulan September & Oktober 2013 PT SEID memulai produksi mesin cuci dan lemari es di pabrik barunya di Kawasan Karawang International Industrial City (KIIC). Dengan kapasitas produksi lebih dari dua kali dari kapasitas pabrik Pulogadung, pabrik baru ini dilengkapi dengan teknologi canggih dan tenaga kerja yang yang ahli untuk menghasilkan produk dengan “Kualitas Takumi”.

Takumi berasal dari bahasa Jepang berarti “ahli”. Takumi merupakan orang-orang terlatih dan mahir dalam melakukan hal-hal yang mendekati kesempurnaan, yang berangkat dari semangat keinginan untuk menghasilkan karya terbaik, yang hanya dapat dilakukan oleh manusia

Guna mengenalkan konsep “Kualitas Takumi” yang diusung oleh Sharp kepada masyarakat Indonesia, PT SEID menggelar program “SHARP KUALITAS TAKUMI ROAD SHOW” di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Lampung (29 November – 1 Desember 2013), Pekanbaru (10 – 12 Januari 2014), Medan (24 – 26 Januari 2043) dan Padang ( 31 Januari 2014 – 2 Febuari 2014 ).

Senior General Manager Brand Strategy Group PT SHARP Electronics Indonesia, Masahito Matsumura menuturkan, Sharp tidak pernah berhenti untuk mendekatkan diri dan memuaskan konsumennya, dengan konsep “Kualitas Takumi”, Sharp terus memproduksi produk -produk unggulan terbaru berteknologi canggih kepada seluruh konsumen setianya di Indonesia. Tidak hanya itu Sharp pun kembali menawarkan beragam program seperti promo menarik, demo masak dan kegiatan interaktif yang menarik dan menguntungkan konsumennya.

Lampung menjadi kota pertama yang dikunjungi oleh “Sharp Kualitas Takumi Roadshow”. Digelar di pusat perbelanjaan Candra Superstore Tanjung Karang, selama tiga hari berturut – turut Sharp menawarkan beragam kemudahan dan penawaran yang menarik.

Di sela- sela kegiatan tersebut Sharp tidak lupa melaksanakan misinya untuk berkontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mendatangi salah satu sekolah dasar di setiap kota yang dikunjunginya. Di kota Lampung, SD Negeri 2 Rawa Laut merupakan Sekolah yang dipilih Sharp dalam kunjungan perdananya.

“Kegiatan CSR Sharp kali ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai listrik dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari, sumber – sumber energi, serta pengetahuan mengenai global warming dan pelestarian lingkungan dengan cara yang sederhana, menyenangkan dan mudah dipahami. Selain itu Sharp pun berbagi pengetahuan mengenai mekanisme kerja produk elektronik sebagai dasar pengetahuan akan perkembangan teknologi. Harapannya, setiap anak mampu untuk berpikir secara logis dan memperoleh pengetahuan yang baru diluar dari pelajaran yang diberikan di sekolah,” lanjut Masahito Matsumura.

Selain kegiatan yang bersifat teori dan praktek yang bersifat edukatif tersebut, Sharp pun mengajak anak-anak tersebut menanam pohon di areal sekolah guna menanamkan kesadaran sejak dini akan pentingnya kegiatan pelestarian lingkungan demi masa depan. Sharp akan menyumbangkan 20 pohon buah-buahan dan peralatan kebersihan kepada pihak sekolah.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh pihak Sharp di sekolah kami, kegiatan ini seperti ini lah yang kami harapkan dari pihak swasta, karena anak-anak ini membutuhkan beragam ilmu pengetahuan dari bermacam sumber tidak hanya dari ilmu pelajaran dari sekolah saja,” ujar Andasia Malyana, kepala Dasar Negeri 2 Rawa Laut.

Di akhir acara Sharp menyisipkan kuis interaktif untuk mengukur penyerapan informasi dari para siswa dan merangsang kepercayaan diri anak-anak untuk tampil di muka kelas. Kuis juga dapat menjelaskan mengenai pentingnya teknologi dan lingkungan bagi manusia. Sharp telah menyiapkan hadiah hiburan yang menarik bagi anak yang mampu menghasilkan karya dan penampilan terbaik.

Diharapkan dengan kegiatan ini, Sharp dapat berkontribusi turut mencerdaskan anak bangsa yaitu meningkatkan kesadaran serta merangsang anak–anak agar secara aktif melakukan kegiatan pelestarian lingkungan sejak dini.

Dengan “Kualitas Takumi” Sharp akan terus meningkatkan pelayanan purna jualnya dan berkontribusi secara positif kepada masyarakat melalui program – program CSR–nya.

Related posts