Sinabung Meletus, XL Pastikan Jaringan Aman

Kembali meletusnya Gunung Sinabung sepanjang pekan ini, telah memaksa warga di sekitarnya untuk mengungsi. Maka untuk membantu meringankan beban warga korban bencana PT. XL Axiata Tbk (EXCL) mengirimkan donasi dalam sejumlah bentuk, terutama bahan makanan, obat-obatan dan bantuan layanan seluler darurat. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Vice President XL West Region, Bambang Parikesit mengatakan, musibah meletusnya Gunung Sinabung membuat prihatin bagi perseroan, “Kami pun berkomitmen untuk sebisa mungkin membantu baik demi meringankan korban, maupun juga membantu aparat yang menjalankan tugas tanggap darurat dengan menyediakan layanan telekomunikasi,”ujarnya.

Bambang menambahkan, tim XL akan terus standby dan terus memantau kondisi yang ada. Bantuan akan terus disiapkan guna mengantisipasi kondisi yang berkembang di lapangan. Sementara ini, bantuan yang sudah tersalurkan antara lain bahan makanan dan obat-obatan, serta kebutuhan darurat lain seperti selimut, alas tidur, dan masker.

Untuk perangkat telekomunikasi, selain Telepon Umum Gratis yang ditempatkan di lokasi pengungsian, XL juga membagikan kartu perdana secara cuma-cuma bagi warga yang membutuhkannya. Saat ini di kaki Gunung Sinabung setidaknya terdapat 6 BTS (Base Tranceiver Stations) milik XL. Salah satu BTS berdiri di Desa Tiganderket, yang sempat diresmikan sebagai BTS ke-1001 di Pulau Sumatera sekitar July 2006 lalu.

Jaringan XL di sekitar lokasi bencana masih tetap bisa beroperasi secara maksimal. Tim teknis XL terus melakukan pemantauan kondisi untuk memastikan layanan XL tetap bisa berjalan di sana. (bani)

Related posts