Mandiri Tunas Finance Terus Tingkatkan Kinerja - Buka 10 Kacab di 2014

​NERACA

Jakarta - Untuk meningkatkan kinerja, Mandiri Tunas Finance (MTF) menargetkan untuk membuka 10 kantor cabang (kacab) tahun 2014 mendatang. Selain itu, perseroan juga melakukan kerjasama dengan PT El John Metropolitan Wisata dengan meluncurkan MTF Member Card.

Direktur Utama MTF, Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, MTF Member Card merupakan kartu keanggotaan yang diberikan kepada konsumen yang mengambil pembiayaan mobil atau motor dengan MTF. Selain itu, kartu ini berfungsi sebagai kartu identitas konsumen dan kartu untuk menikmati berbagai merchant dengan kategori tour and travel, automotive, lifestyle dan food and beverage.

"Kami memilih El John Metropolitan Wisata sebagai mitra kami mengeluarkan Member Card ini karena memiliki lebih dari 1.000 merchant rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga dapat menjangkau konsumen kami di seluruh jaringan cabang yang tersebar di 76 kota di 27 provinsi," kata Ignatius di Jakarta, pekan lalu.

Selain itu, dia menambahkan, peluncuran kartu ini merupakan salah satu bagian pelayanan kepada nasabah MTF. “Saat ini nasabah aktif telah mencapai 200 ribu orang, selain itu MTF akan menambah 10 cabang tahun 2014,” imbuh dia.

Dengan kartu ini, tambah Ignatius, MTF diharapkan bisa menjangkau seluruh nasabah diseluruh jaringan cabang perusahaan yang semakin bertambah. "Program ini bisa memberi nilai tambah kepada nasabah dan tetap meningkatkan loyalitas nasabah kepada MTF," kata dia.

Sebelumnya, MTF telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 8,61 triliun hingga kuartal III 2013. Angka tersebut diketahui tumbuh 48% dibanding periode yang sama pada 2012 sebesar Rp 5,82 triliun.Pencapaian ini didukung oleh komposisi pembiayaan mobil baru sebesar 86%, mobil bekas 12% dan sisanya sepeda motor.

Total aset perseroan pada kuartal III 2013 mencapai Rp 5,97 triliun, naik 53 persen dari Rp 3,9 triliun pada kuartal III 2012. Kenaikan aset didukung dengan piutang pembiayaan konsumen.Pangsa pasar perseroan untuk mobil baru pada Agustus 2013 mencapai 10 persen berdasarkan data kepolisian.

Dengan target ini maka target pembiayaan baru perseroan pada 2013 sebesar Rp 12 triliun meningkat 44 persen dibanding realisasipembiayaan baru pada 2012 yang sebesar Rp 8,35 triliun.Selain itu, MTF juga mengharapkan market share bisa mencapai 8 hingga 9% secara nasional, sedangkan untuk tahun depan mencapai 12%. Tahun depan pula, perseroan akan menargetkan kenaikkan peringkat menjadi 5 besar perusahaan pembiayaan untuk mobil baru.

Untuk mencapai target itu, pihak MTF akan memberi pembiayaan minimal masing masing 10% pada setiap merek kendaraan. Saat ini, perseroan sudah menyalurkan pembiayaan 6% ke Toyota, Daihatsu 4,5% dan Suzuki 25%. Perseroan juga akan meningkatkan 8 cabang tahun depan, yakni di Rangkas Bitung, Cikarang dan Pluit. [sylke]

Related posts