Honda Jazz Tuning Contest - Wadah Para Pencinta Modifikasi

NERACA

Untuk menyalurkan hobi para pencinta modifikasi PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar kontes modifikasi Honda Jazz Tuning Contest untuk kesembilan kalinya di Jakarta.

Marketing& Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, kontes ini diadakan setiap tahun oleh Honda sebagai wadah bagi pencinta modifikasi untuk mengekspresikan kreativitas mereka pada tampilan Honda Jazz dalam berbagai aliran dan kategori yang saat ini menjadi tren di kalangan para tuners.

Honda Jazz Tuning Contest pertama kali digelar pada tahun 2005, dengan jumlah pendaftar yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun ini, sebanyak 131 mobil telah mendaftarkan Honda Jazz mereka untuk mengikuti seleksi awal. Mereka datang dari lebih banyak kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Pekalongan, Surabaya, Jambi, Palembang dan juga Denpasar.

Dari jumlah tersebut sebanyak 82 peserta lolos seleksi dan telah dikonfirmasi oleh tim juri. Setelah melalui penyaringan akhir, sebanyak 26 mobil tampil sebagai finalis untuk memperebutkan sebanyak 29kategori, termasuk gelar utama yaitu “The King of Jazz” yang kesembilan.

Jumlah pendaftar di tahun ini meningkat dibanding tahun lalu, dimana tercatat 128 pendaftar dengan jumlah peserta yang lolos seleksi sebanyak 64 peserta.

Seluruh peserta ini akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari 5 orang wartawan otomotif nasional yang berpengalaman di bidang modifikasi. Aspek penilaian peserta terdiri dari tujuh variabel yaitu: modifikasi cat, modifikasi pelek roda dan ban (termasuk sistemnya),modifikasi body kit, modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio dan modifikasi mesin.

Jazz Tuning Contest tahun ini terdiri dari 29 kategori yang dilombakan. Total hadiah berupa uang tunai ratusan juta rupiah. Khusus King of Jazz yang akan menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta, runner up 1 Rp 40 juta dan Runner Up 2 berhak atas uang Rp 30 juta.

Di samping kategori utama tersebut, terdapat juga kategori umum seperti Best Interior, Best Body Kit, Best Audio Design, Best Engine, Best Custom Paint, Best Sticker, dan masih banyak lagi.

Pada Honda Jazz Tuning Contest tahun ini juga terdapat sebuah kategori baru yaitu The Best Stance Look yaitu penghargaan untuk modifikator yang terbaik dalam menerapkan kombinasi antara fitment velg dan tingkat kerendahan bodi ke jalan (ground clearance).

Related posts