Asuransi Kesehatan Solusi Pembiayaan RS

NERACA

Kesehatan adalah harta yang paling berharga.Pemandangan rumah sakit saat ini makin lama seperti makin sesak. Sebab, aneka penyakit datang silih berganti, mulai dari yang ringan seperti pilek atau batuk, hingga yang sangat berisiko seperti kanker, seolah makin akrab dengan masyarakat kita.

Ya, biaya kesehatan harus dipersiapkan jauh sebelum penyakit datang, lebih awal lebih baik! Siapkan sejak berada dalam usia produktif mulai bekerja. Mengapa? Karena biaya ini jika tidak terpakai secara signifikan dapat merupakan cadangan biaya kesehatan dengan jumlah yang cukup besar pada saat memasuki usia pensiun.

Karena itu, porsi pengobatan dan menjaga kesehatan kini haruslah menjadi prioritas utama. Sebab, jika sewaktu-waktu sakit, biaya yang dikeluarkan kadang tak sedikit. Apalagi, jika sampai harus operasi atau dilakukan tindakan medis akibat berbagai penyakit berbahaya.

Berbicara tentang biaya kesehatan pada usia kerja atau usia produktif, adanya asuransi kesehatan (melakukan transfer resiko jika terjadi sakit dan rawat inap) perlu untuk dijadikan pertimbangan. Sebab, pada saat kondisi darurat, asuransi kesehatan akan menjadi solusi dalam hal pembiayaan rumah sakit dan perawatan.

Untuk memenuhi kebutuhan masayarakat tersebut, beberapa badan usaha yang terkenal dengan produk asuransi kesehatan dan jiwanya, berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru mereka di tahun 2013 ini. Allianz misalnya. Walaupun sudah menjadi salah satu perusahaan asuransi terdepan di dunia, Allianz Insurance terus meningkatkan pelayanan dengan meluncurkan produk terbarunya bernama SmartLegacy.

Produk dari hasil kerja sama dengan Bank Standard Chartered merupakan produk asuransi tradisional yang digabungkan dengan investasi dengan basisNo-Lapse-Guarantee. Produk ini merupakan produk pertama di Indonesia yang menyediakan fasilitasoverdraft. Produk ini akan melindungi aset-aset nasabah sehingga bisa diwariskan kepada generasi berikutnya. Produk ini diciptakan karena Allianz menyadari bahwa untuk zaman ini, nasabah perlu sebuah perlindungan yang dapat memberikan kepastian pasti dan mengedepankan proses yang cepat dan efektif.

Selain SmartLegacy, produk lain yang baru meluncur di pasaran tahun ini adalah Asuransi Kesehatan AXA Mandiri. Ini adalah asuransi kesehatan yang dibesut PT AXA Financial Indonesia. Paket yang ditawarkan adalah melalui perencanaan keuangan jangka panjang dengan unit link serta perlindungan kesehatan dan jiwa secara optimal.

Selain diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan para nasabah yang mencakup tidak hanya kesehatan tetapi juga perlindungan, produk tersebut juga merupakan upaya dari AXA dalam mempromosikan pentingnya layanan kesehatan dan perlindungan yang lebih baik dengan meluncurkan kampanye Perlindungan untuk Semua.

BERITA TERKAIT

2019, CIMB Niaga Syariah Targetkan Pembiayaan Rp35 Triliun

    NERACA   Bogor – Bank CIMB Niaga Syariah menargetkan untuk bisa menyalurkan pembiayaan di 2019 mencapai Rp35 triliun.…

Pendapatan Premi Asuransi Jiwa Naik Tipis

      NERACA   Jakarta - Pendapatan premi industri asuransi jiwa hanya naik tipis sebesar 1,2 persen secara tahunan…

Kadar Gula Darah Tinggi Bahayakan Kesehatan

Upaya menjaga kadar gula darah dan membatasi asupan makanan bergula tak cuma harus diterapkan untuk penderita diabetes, tapi juga semua…

BERITA LAINNYA DI KEUANGAN

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…

Obligasi Daerah Tergantung Kesiapan Pemda

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai penerbitan obligasi daerah (municipal bond) tergantung pada kesiapan pemerintahan daerah karena OJK selaku regulator hanya…

Bank Mandiri Incar Laba Rp24,7 T di 2018

PT Bank Mandiri Persero Tbk mengincar pertumbuhan laba 10-20 persen (tahun ke tahun/yoy) atau sebesar Rp24,7 triliun pada 2018 dibanding…