Tambah Daya, Indosat Gandeng Fluidic Energy

Manfaatkan momentum APEC di Bali, PT Indosat Tbk (ISAT) menggandeng perusahaan layanan energi asal Amerika Fluidic Energy untuk penyediaan jaringan telekomunikasi yang handal melalui solusi tambahan daya/power yang dikelola secara lengkap. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Bali, Selasa (8/10).

Presiden Direktur PT Indosat Tbk, Alexander Rusli mengatakan, kerjasama perluasan pemasangan teknologi dari Fluidic ini merupakan bukti bahwa produk Fluidic mampu hadir dan menjadi bagian dari upaya perseroan untuk meningkatkan ketersediaan dan kualitas jaringan bagi semua pelanggan Indosat, “Kerjasama ini juga bukti komitmen Indosat untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan yang berada di daerah dengan ketersediaan daya/power yang terbatas, dan menjadi komitmen kami untuk menghemat energi dalam jaringan infrastruktur Indosat,”ujarnya.

Selain menerapkan baterai Zinc-Air dalam proyek ini, program penghematan pemakaian energi telah dilakukan antara lain dalam penggunaan BTS hemat energi dengan menempatkan peralatan pemancar radio di tiang menara yang merupakan bagian dari program modernisasi jaringan, serta penggunaan BTS tenaga surya di berbagai remote area yang belum terjangkau energi listrik/PLN.

Asal tahu saja, dengan mengkombinasikan ratusan sistem tambahan daya dari Fluidic yang telah dipasang di jaringan Indosat selama 18 bulan terakhir, Indosat kini memperluas pemasangan solusi daya yang bersih/ramah lingkungan untuk industri telekomunikasi di Indonesia dan menjadi salah satu pemasangan daya yang bersih untuk industri telekomunikasi di dunia. (bani)

Related posts