Taswin Zakaria, Dirut BII yang Baru

Selasa, 01/10/2013

NERACA

Jakarta - PT Bank Internasional Indonesia Tbk dan Maybank mengumumkan penunjukan Komisaris Independen Taswin Zakaria sebagai Direktur Utama/Kepala Eksekutif (CEO) perseroan yang baru. "BII, anak perusahaan utama Grup Maybank, mengumumkan penunjukan Taswin Zakaria sebagai Direktur Utama. Penunjukan ini akan efektif setelah mendapat persetujuan dari regulator terkait dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa," kata Komisaris Utama BII, Tan Sri Megat Zaharuddin Megat Mohd Nor, melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (30/9).

Dengan pengetahuan Taswin yang luas akan iklim bisnis di Indonesia, kata Tan Sri, kemudian pengalamannya di institusi keuangan internasional serta pengetahuan mendalam tentang operasional BII selama menjadi salah satu komisaris BII dalam sembilan tahun terakhir, menjadikan Taswin kandidat terpilih untuk memimpin BII saat ini dalam perjalanan transformasi BII.

Tan Sri juga mengatakan, penunjukan Taswin sekaligus juga mencerminkan komitmen Grup Maybank untuk untuk mendorong kepemimpinan lokal di semua negara dimana Maybank beroperasi.

Menurut dia, Grup Maybank berada di Indonesia untuk jangka panjang dan semakin banyak potensi pemimpin lokal muda yang dikembangkan selaras dengan potensi yang dimiliki. "Proses ini juga menunjukkan kemampuan kami untuk bergerak cepat dalam situasi apapun, mengingat Direktur Utama kami sebelumnya mengundurkan diri satu bulan lalu,” ungkapnya. [ardi]