Garda Oto Menjadi Asuransi Mobil Terbaik

NERACA

Jakarta - Asuransi Mobil Garda Oto dari PT Asuransi Astra Buana kembali meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award 2013. Bersaing dengan asuransi mobil lainnya, Garda Oto berhasil menempati posisi pertama dalam ajang tahunan ini. Setelah tahun lalu diganjar penghargaan platinum karena telah sepuluh kali berturut-turut menjadi merek terbaik, tahun ini, untuk kesebelas kalinya Garda Oto menjadi pemenang dalam kategori asuransi mobil.

Direktur Asuransi Astra, Hendry Yoga menuturkan, menjadi merek yang paling dikenal luas dan dipercaya oleh masyarakat merupakan suatu kebanggaan. Akan tetapi, memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada pelanggan adalah hal yang paling penting.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selalu memberikan dukungan. Penghargaan ini kami dedikasikan untuk pelanggan yang senantiasa mempercayakan perlindungan mobilnya kepada Garda Oto,” ujar Hendry di Jakarta, kemarin.

Kemenangan Garda Oto telah melalui berbagai tahap penilaian yang menggunakan beberapa faktor atau variabel. Faktor atau variabel yang digunakan untuk mengukur brand equity/brand value dalam survei IBBA meliputi awareness (top of mind brand dan top of mind advertising), perceived quality, usage, satisfaction dan loyalty.

Penilaian kekuatan merek pada riset IBBA sepenuhnya berasal dari konsumen dengan jumlah responden personal sebanyak 2.638 dan jumlah responden rumah tangga sebanyak 2.626 yang tersebar di tujuh kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Untuk tahun ini, brand value yang diperoleh Garda Oto sebesar 54,4 dengan rata-rata brand value kategori asuransi mobil adalah 36,3. Pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa Garda Oto merupakan asuransi mobil terbaik dan paling dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut tentu sejalan dengan visi Asuransi Astra yaitu Bring Peace of Mind to Millions, di mana rasa aman dan tenteram para pelanggan adalah hal yang utama. [ardi]

BERITA TERKAIT

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…