Garda Oto Menjadi Asuransi Mobil Terbaik

NERACA

Jakarta - Asuransi Mobil Garda Oto dari PT Asuransi Astra Buana kembali meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award 2013. Bersaing dengan asuransi mobil lainnya, Garda Oto berhasil menempati posisi pertama dalam ajang tahunan ini. Setelah tahun lalu diganjar penghargaan platinum karena telah sepuluh kali berturut-turut menjadi merek terbaik, tahun ini, untuk kesebelas kalinya Garda Oto menjadi pemenang dalam kategori asuransi mobil.

Direktur Asuransi Astra, Hendry Yoga menuturkan, menjadi merek yang paling dikenal luas dan dipercaya oleh masyarakat merupakan suatu kebanggaan. Akan tetapi, memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada pelanggan adalah hal yang paling penting.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selalu memberikan dukungan. Penghargaan ini kami dedikasikan untuk pelanggan yang senantiasa mempercayakan perlindungan mobilnya kepada Garda Oto,” ujar Hendry di Jakarta, kemarin.

Kemenangan Garda Oto telah melalui berbagai tahap penilaian yang menggunakan beberapa faktor atau variabel. Faktor atau variabel yang digunakan untuk mengukur brand equity/brand value dalam survei IBBA meliputi awareness (top of mind brand dan top of mind advertising), perceived quality, usage, satisfaction dan loyalty.

Penilaian kekuatan merek pada riset IBBA sepenuhnya berasal dari konsumen dengan jumlah responden personal sebanyak 2.638 dan jumlah responden rumah tangga sebanyak 2.626 yang tersebar di tujuh kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Untuk tahun ini, brand value yang diperoleh Garda Oto sebesar 54,4 dengan rata-rata brand value kategori asuransi mobil adalah 36,3. Pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa Garda Oto merupakan asuransi mobil terbaik dan paling dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut tentu sejalan dengan visi Asuransi Astra yaitu Bring Peace of Mind to Millions, di mana rasa aman dan tenteram para pelanggan adalah hal yang utama. [ardi]

BERITA TERKAIT

Aswata Rilis Asuransi Travel Tahun Depan - Bidik Pasar Generasi Milenial

NERACA Jakarta – Membidik generasi milenial, PT Asuransi Wahana Tata atau Aswata tengah menyiapkan strategi diversifikasi produk dengan meluncurkan produk…

Asuransi Bintang Bidik Premi Tumbuh 29% - Kembangkan Layanan Digital

NERACA Jakarta – Berbekal pencapaian positif di tahun ini dan juga pertimbangan kondisi ekonomi yang lebih baik di tahun depan,…

Gandeng Sompo Insurance, Wuling Motors Luncurkan Produk Asuransi

  NERACA   Jakarta - Sebagai bagian dari komitmen terhadap produk dan service yang terus dilakukan kepada pelanggan di Indonesia,…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

PII Dorong Pemda Manfaatkan Skema KPBU

  NERACA   Jakarta - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) mendorong agar Pemerintah Daerah (Pemda) memanfaatkan skema Kerjasama Pemerintah dan…

IIF Dapat Kucuran Rp1 triliun dari JICA - Untuk Bangun Infrastruktur

    NERACA   Jakarta - PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) menandatangani perjanjian pinjaman sebesar ¥ 8.000.000.000 atau sekitar Rp…

Pasar Tekstil Tanah Abang Melesu

  NERACA   Jakarta - Penjualan tekstil di Pasar Tanah Abang masih lesu, sehingga beberapa pedagang pakaian jadi pun terpaksa…