Dua Perusahaan Asuransi Luncurkan “Proyek Merdeka” - Memasyarakatkan Asuransi

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Jiwasraya dengan PT Asuransi Jiwa Sequis Financial melakukan kerja sama edukasi asuransi bernama “Proyek Merdeka”. Tujuan dilakukan kerja sama ini untuk lebih mengenalkan pentingnya memiliki asuransi, karena kesadaran berasuransi di Indonesia masih sangat rendah. Begitu pula tingkat pemahaman dan manfaat dari asuransi itu sendiri.

Direktur Utama Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim, mengatakan bila produk yang akan diluncurkan bersama ini adalah asuransi proteksi jiwa tradisional, pendidikan, kesehatan serta unitlink yang diperuntukkan bagi individu maupun institusi. Rencananya, “Proyek Merdeka” akan diluncurkan pada kuartal IV 2013 dengan target awal masyarakat wilayah Jakarta.

Sedangkan untuk pemasaran, Hendrisman mengatakan produk-produk tersebut akan dilakukan melalui jaringan distribusi pemasaran alternatif yang dimiliki oleh kedua perusahaan antara lain Employee Benefit Business, Bancaassurance dan Telemarketing.

“Upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi jiwa, tidak hanya berpusat di Jakarta saja, namun harus dapat menjangkau banyak kota dan daerah di Indonesia. Kan kita (Indonesia) negara kepulauan. Ini yang menyebabkan ketidakmerataan penyebaran pengetahuan dan informasi mengenai asuransi. Dan bagi kami hal ini merupakan potensi sekaligus peluang,” terang Hendrisman di Jakarta, Senin (26/8).

Sementara Direktur Utama Asuransi Jiwa Sequis Financial, Lina Bong, menambahkan jika pihaknya mengharapkan perpaduan kekuatan ini dapat memberi warna baru bagi industri asuransi di Indonesia dan memberi energi baru bagi kedua perusahaan untuk meningkatkan kemampuan masing-masing. Utamanya dalam hal kualitas layanan nasabah, pengembangan produk, distribusi pemasaran, sumberdaya manusia, teknologi dan sistem operasional.

“Dengan adanya kerja sama melalui produk-produk tersebut kita berharap sosialisasi akan pentingnya asuransi jiwa kepada masyarakatdapat dilakukan dengan maksimal. Kolaborasi menandakan kekuatan yang berbeda kemudian dipadukan sehingga daya dan jangkauan menjadi lebih besar. Kami memilih Jiwasraya sebagai rekan kerja karena melihat peluang untuk ekspansi menjangkau Indonesia akan lebih besar dan lebih kuat,” jelas Lina Bong.

Asuransi sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan, karena asuransi berperan memberi proteksi bagi keuangan keluarga apabila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan namun tidak dapat dihindari (unfortune event) seperti kecelakaan, sakit atau meninggal dunia. Ketiga hal ini tentu dapat mempengaruhi kondisi ekonomi keluarga baik jangka panjang pendek. [retno]

BERITA TERKAIT

Penilaian IGJ - Dua Aspek Lemahkan Indonesia Dalam Perdagangan Internasional

NERACA Jakarta – Peneliti senior Indonesia for Global Justice (IGJ) Olisias Gultom menilai, terdapat dua aspek yang membuat lemah Indonesia…

Kinerja Memburuk, Dua Komisaris Minta RUPS Ganti Dirut Garuda

NERACA   Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, rencananya akan digelar akhir bulan ini,…

Ilusi Pertumbuhan Dua Digit

Oleh: Nailul Huda Peneliti INDEF Saat debat kelima Pilpres 2019, salah satu Paslon mengutarakan keinginan untuk memperbaiki ekonomi hingga tumbuh…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Anehnya Boikot Uni Eropa Terhadap Sawit Indonesia

      NERACA   Jakarta – Industri kelapa sawit Indonesia menjadi penopang terhadap perekonomian. Data dari Direktorat Jenderal Pajak…

Meski Naik, Struktur Utang Indonesia Dinilai Sehat

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) menilai struktur utang luar negeri (ULN) Indonesia yang naik 4,8 miliar…

Pentingnya Inklusivitas Sosial untuk Pertumbuhan Berkualitas

    NERACA   Jakarta - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto menyatakan, inklusivitas sosial atau memastikan seluruh warga mendapatkan…