Dua Perusahaan Asuransi Luncurkan “Proyek Merdeka” - Memasyarakatkan Asuransi

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Jiwasraya dengan PT Asuransi Jiwa Sequis Financial melakukan kerja sama edukasi asuransi bernama “Proyek Merdeka”. Tujuan dilakukan kerja sama ini untuk lebih mengenalkan pentingnya memiliki asuransi, karena kesadaran berasuransi di Indonesia masih sangat rendah. Begitu pula tingkat pemahaman dan manfaat dari asuransi itu sendiri.

Direktur Utama Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim, mengatakan bila produk yang akan diluncurkan bersama ini adalah asuransi proteksi jiwa tradisional, pendidikan, kesehatan serta unitlink yang diperuntukkan bagi individu maupun institusi. Rencananya, “Proyek Merdeka” akan diluncurkan pada kuartal IV 2013 dengan target awal masyarakat wilayah Jakarta.

Sedangkan untuk pemasaran, Hendrisman mengatakan produk-produk tersebut akan dilakukan melalui jaringan distribusi pemasaran alternatif yang dimiliki oleh kedua perusahaan antara lain Employee Benefit Business, Bancaassurance dan Telemarketing.

“Upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi jiwa, tidak hanya berpusat di Jakarta saja, namun harus dapat menjangkau banyak kota dan daerah di Indonesia. Kan kita (Indonesia) negara kepulauan. Ini yang menyebabkan ketidakmerataan penyebaran pengetahuan dan informasi mengenai asuransi. Dan bagi kami hal ini merupakan potensi sekaligus peluang,” terang Hendrisman di Jakarta, Senin (26/8).

Sementara Direktur Utama Asuransi Jiwa Sequis Financial, Lina Bong, menambahkan jika pihaknya mengharapkan perpaduan kekuatan ini dapat memberi warna baru bagi industri asuransi di Indonesia dan memberi energi baru bagi kedua perusahaan untuk meningkatkan kemampuan masing-masing. Utamanya dalam hal kualitas layanan nasabah, pengembangan produk, distribusi pemasaran, sumberdaya manusia, teknologi dan sistem operasional.

“Dengan adanya kerja sama melalui produk-produk tersebut kita berharap sosialisasi akan pentingnya asuransi jiwa kepada masyarakatdapat dilakukan dengan maksimal. Kolaborasi menandakan kekuatan yang berbeda kemudian dipadukan sehingga daya dan jangkauan menjadi lebih besar. Kami memilih Jiwasraya sebagai rekan kerja karena melihat peluang untuk ekspansi menjangkau Indonesia akan lebih besar dan lebih kuat,” jelas Lina Bong.

Asuransi sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan, karena asuransi berperan memberi proteksi bagi keuangan keluarga apabila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan namun tidak dapat dihindari (unfortune event) seperti kecelakaan, sakit atau meninggal dunia. Ketiga hal ini tentu dapat mempengaruhi kondisi ekonomi keluarga baik jangka panjang pendek. [retno]

BERITA TERKAIT

Perusahaan Bisa Manfaatkan Pasar Modal - Danai Ekspansi Bisnis

NERACA Jakarta - Besarnya likuiditas di pasar modal, tentunya bisa dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk mendanai ekspansi bisnisnya jangka panjang…

PT Timah Bikin Perusahaan Patungan - Eksplorasi Tambang di Nigeria

NERACA Jakarta – Kembangkan ekspansi bisnis di luar negeri, PT Timah Tbk membentuk perusahaan patungan bersama perusahaan asal Nigeria, Topwide…

PTBA Bidik Pendapatan Tumbuh 20% di 2018 - Garap Proyek PLTU Mulut Tambang

NERACA Jakarta – Optimisme membaiknya harga tambang batu bara di tahun depan, menjadi sentimen positif bagi emiten tambang untuk memacu…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Menkeu Harap Swasta Makin Banyak Terlibat di Infrastruktur

      NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap makin banyak pihak swasta yang terlibat dalam pembangunan…

Menggenjot Skema KPBU di Sektor Pariwisata

    NERACA   Jakarta - Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang tumbuh secara masif di tahun ini. Bahkan,…

BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Layanan Digital

      NERACA   Jakarta - Era digital menuntut semua pihak untuk dapat memenuhi tuntutan pelanggan dengan mudah dan…