Dua Perusahaan Asuransi Luncurkan "Proyek Merdeka" - Memasyarakatkan Asuransi

NERACA

Jakarta - PT Asuransi  Jiwasraya dengan PT Asuransi Jiwa Sequis Financial melakukan kerja sama edukasi asuransi bernama “Proyek Merdeka”. Tujuan dilakukan kerja sama ini untuk lebih mengenalkan pentingnya memiliki asuransi, karena kesadaran berasuransi di Indonesia masih sangat rendah. Begitu pula tingkat pemahaman dan manfaat dari asuransi itu sendiri.

Direktur Utama Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim, mengatakan bila produk yang akan diluncurkan bersama ini adalah asuransi proteksi jiwa tradisional, pendidikan, kesehatan serta unitlink yang diperuntukkan bagi individu maupun institusi. Rencananya, “Proyek Merdeka” akan diluncurkan pada kuartal IV 2013 dengan target awal masyarakat wilayah Jakarta.

Sedangkan untuk pemasaran, Hendrisman mengatakan produk-produk tersebut akan dilakukan melalui jaringan distribusi pemasaran alternatif yang dimiliki oleh kedua perusahaan antara lain Employee Benefit Business, Bancaassurance dan Telemarketing.

“Upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi jiwa, tidak hanya berpusat di Jakarta saja, namun harus dapat menjangkau banyak kota dan daerah di Indonesia. Kan kita (Indonesia) negara kepulauan. Ini yang menyebabkan ketidakmerataan penyebaran pengetahuan dan informasi mengenai asuransi. Dan bagi kami hal ini merupakan potensi sekaligus peluang,” terang Hendrisman di Jakarta, Senin (26/8).

Sementara Direktur Utama Asuransi Jiwa Sequis Financial, Lina Bong, menambahkan jika pihaknya mengharapkan perpaduan kekuatan ini dapat memberi warna baru bagi industri asuransi di Indonesia dan memberi energi baru bagi kedua perusahaan untuk meningkatkan kemampuan masing-masing. Utamanya dalam hal kualitas layanan nasabah, pengembangan produk, distribusi pemasaran, sumberdaya manusia, teknologi dan sistem operasional.

“Dengan adanya kerja sama melalui produk-produk tersebut kita berharap sosialisasi akan pentingnya asuransi jiwa kepada masyarakatdapat dilakukan dengan maksimal. Kolaborasi menandakan kekuatan yang berbeda kemudian dipadukan sehingga daya dan jangkauan menjadi lebih besar. Kami memilih Jiwasraya sebagai rekan kerja karena melihat peluang untuk ekspansi menjangkau Indonesia akan lebih besar dan lebih kuat,” jelas Lina Bong.

Asuransi sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan, karena asuransi berperan memberi proteksi bagi keuangan keluarga apabila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan namun tidak dapat dihindari (unfortune event) seperti kecelakaan, sakit atau meninggal dunia. Ketiga hal ini tentu dapat mempengaruhi kondisi ekonomi keluarga baik jangka panjang pendek. [retno]

BERITA TERKAIT

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…