BMW Luncurkan M6 Gran Coupe

Masyarat sudah menyambut hangat kemunculan BMW seri M, buktinya penjualan mobil mereka terus mengalami peningkatan. Setelah melihat perkembangan ini, BMW Group Indonesia kembali meluncurkan sedan teranyarnya dari BMW Seri M, yaitu BMW M6 Gran Coupe.

“Kehadiran BMW Seri M sangat disambut baik oleh konsumen Indonesia. Bahkan, dalam periode empat tahun, BMW telah meluncurkan delapan model Seri M termasuk M6 Gran Coupe,” tutur Direktur Pemasaran BMW Group Indonesia, Helena Abidin.

Menurutnya, BMW M6 Gran Coupe merupakan model terbaru dengan kombinasi sempurna dari sensasi performa kendaraan sport. Tentu dengan teknologi terdepan di kategori Coupe mewah empat pintu.

Dengan Coupe empat pintu, Helena melanjutkan, mobil ini menjadi tren terbaru, di mana konsumen yang membawa penumpang di belakang, juga dapat merasakan sensasi sporty. Secara desain, tampilan mobil sangat menarik dan aerodinamis, ditambah garis yang tegas, mulai pada bagian atap dan samping, dari arah depan hingga buritan. Dengan aksen garis ini menimbulkan siluet yang dinamis, sehingga mobil ini terlihat lebih luas.

Tampilan istimewa makin kental dengan desain velg M double-spoke ekslusif yang terbuat dari bahan aluminium berukuran 20 inci. Selain itu, ujung knalpot ganda disematkan pada sisi luar bagian belakang.

Melongok ke dalam kabin, kopkit mobil ini memiliki ciri khas M seri, dengan mengusung sosok mobil sport, namun memiliki ruang yang sangat luas serta mewah. Karena, coupe ini empat pintu, bagian penumpang belakang juga dilengkapi dengan sandaran punggung yang bisa dipisah dan dilipat dengan rasio 40:60, sehingga kapasitas ruang bagasi bertambah dari 460 liter menjadi 1.265 liter.

Untuk kenyamanan dan kemewahan, interior M6 Gran Coupe mengombinasikan warna cokelat muda dan abu-abu. Lapisan kulit Merino pada bagian atap, dan balutan kulit Alcantara pada kursi serta dashboard. Adapun perangkat hiburan dilengkapi sound system Bang & Olufsen High End Surround (16 speaker, 1.200 watt), dan BMW Professional Navigation System terbaru.

Masalah dapur pacu, BMW M6 Gran Coupe mengusung mesin V8 dengan teknologi M TwinPower Turbo, berkapasitas 4.395cc plus transmisi tujuh percepatan M Double Clutch dengan Drivelogic, Active M Differential.

Mesin itu juga dilengkapi sepasang twin-scroll turbochargers, cross-bank exhaust manifold, high precision direct petrol injection, valvetronic variable valve timing, serta double-vanos continuosly variable camshaft control. Dengan mesin tersebut, mobil ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 560 Hp pada 6.000-7.000 rpm dan torsi maksimum 680 Nm di putaran mesin 1.500-5.750 rpm.

Mobil ini hanya perlu 4,2 detik untuk melesat dari 0-100 km/jam. Dengan kecepatan maksimum 250 km/jam. Sementara itu, konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 10,1 km/liter dan emisi CO2 232 gr/km. Sedangkan untuk harga BMW M6 Gran Coupe ini dibanderol Rp2,59 miliar off the road Jakarta.

BERITA TERKAIT

Menilai Kemampuan Industri di Era Digital, Kemenperin Siap Luncurkan INDI 4.0

Menilai Kemampuan Industri di Era Digital, Kemenperin Siap Luncurkan INDI 4.0 NERACA Jakarta -Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan meluncurkan indikator penilaian…

Bank Commonwealth Luncurkan Aplikasi Wealth Management

  NERACA   Jakarta - Bank Commonwealth meluncurkan aplikasi CommBank SmartWealth yang merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang berfokus pada…

DLH Kota Sukabumi Luncurkan KTP Bandros

DLH Kota Sukabumi Luncurkan KTP Bandros NERACA Sukabumi - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi keluarkan program Kartu Tanda Pohon…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Hadir Dalam Tiga Tipe, All New Camry Lebih Mewah dan Agresif

PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun 2019 dengan menghadirkan All New Camry yang diklaim memiliki tampilan lebih mewah dan…

Pabrikan Volkswagen Cetak Rekor Penjualan di 2018

Volkswagen mencetak rekor pada 2018 dengan menjual 6,24 juta kendaraan bermerek VW, terlepas dari masalah pengiriman yang disebabkan oleh aturan…

Ford Rencanakan Teknologi Nirkabel Baru Untuk Mobil

Ford Motor Co mengatakan pada Senin (7/1) bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan teknologi nirkabel untuk model kendaraan baru di Amerika…