BMW Group Sabet Dua Katagori - Ajang International Engine of the Year Awards 2013

BMW Group berhasil menambah rekor keberhasilannya dalam International Engine of the Year Awards 2013 dengan meraih kemenangan di dua kelas. Mesin empat silinder 2.0-liter dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dan mesin empat silinder 1.6-liter dengan MINI TwinPower Turbo.

Perusahaan dengan ciri khas terkini, dalam kondisi persaingan dunia, mempersembahkan dua mesin yang membawa karakteristik kinerja sporty pada model terbaru BMW dan MINI, dan tetap mengedepankan efisiensi.

Mengulang kesuksesan tahun lalu, mesin empat silinder 2.0-liter dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang dipasang pada beberapa model seperti BMW Seri 1, BMW Seri 3, dan BMW Seri 5 berhasil tampil sebagai pemenang di kelasnya.

Begitu juga dengan mesin empat silinder 1.6-liter dengan MINI TwinPower Turbo pada MINI Cooper S yang bahkan lebih baiklagi, merayakan kemenangan yang ketujuh di kelasnya secara berturut-turut. Engine of the Year Awards berlangsung pekan lalu, 5 Juni 2013, pada acara Engine Expo di Stuttgart.

Distribusi tenaga yang seketika, serta tingkat efisiensi yang tak tidak ada tandingannya merupakan kunci kemenangan BMW Group dalam Engine of the Year Awards. Para pemenang di tiap kategori dan keseluruhan ditentukan oleh tim juri internasional, yang pada tahun ini melibatkan 84 wartawan otomotif yang berasal dari 35 negara.

“Kesuksesan BMW Group dalam dua kategori pada International Engine of the Year Awards, merepresentasikan lebih banyak lagi bukti dari keahliannya dalam melakukan pengembangan teknologi mesin, yang sudah diakui secara global,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Sejak 1999, BMW Group telah berhasil meraih kemenangan lebih dari 60 kelas,dan secara keseluruhan memenangkan kompetisi yang ada. Teknologi BMW Twin Power Turbo sekali lagi menjadi kunci kemenangan di kelas mesin 1.8-2.0 liter.

Dengan mesin BMW empat silinder yang tampil sebagai pemenang mengusung teknologi twin-scroll turbocharger, High Precision Direct Injection dan BMW Valvetronic dengan kontrol katup yang sempurna. Mesin yang sanggup menghasilkan tenaga 180 kW/245 hp tersebut pada saat ini digunakan pada sejumlah model seperti BMW 328i, BMW 528i, BMW Z4 sDrive28i, BMW X3 xDrive28i, dan BMW X1 xDrive28i.

BMW Group juga menghadirkan mesin juara yang berhasil memikat para juri dalam Engine of the Year Awards dalam tujuh tahun berturut-turut dengan keseimbangan yang luar biasa antara kinerja sport dan penghematan konsumsi bahan bakar.

Unit mesin empat silinder 1.6-liter MINI TwinPower Turbo, yang mendominasi kekuatan di kategori mesin 1.4-1.8-liter, dilengkapi dengan twin-scroll turbocharging dengan fungsi overboost, injeksi bahan bakar langsung, dan kontrol katup berbasis sistem Valvetronic.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimum 135 kW/184 hp, yang membuat MINI Cooper S mampu melakukan akselerasi dari posisi diam dan melesat hingga kecepatan 100 km/jam (62 mph) hanya dalam 7 detik, dengan konsumsi sesuai standar tes EU dimana 5,8 liter untuk mencapai jarak100 kilometer (48.7 mpg imp).

Unit mesin yang sangat efisienini, sekarang juga tersedia untuk MINI Cooper S Countryman serta MINI Cooper S Paceman, yang dapat dikombinasikan dengan sistem ALL4 all-wheel-drive.

Related posts