Pesta Diskon Warga Jakarta - Jakarta Great Sale 2013

Jakarta Great Sale 2013 kembali dihelat dan kali ini akan berlangsung selama 6 minggu, pada 1 Juni - 14 Juli 2913. Diadakan setiap tahun, Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar event ini demi menyambut HUT ke-486DKI Jakarta. Menawarkan diskon mulai dari 20% sampai 70%, Jakarta Great Sale kali ini akan diikuti sekira 74 pusat perbelanjaan dan mal besar di kota metropolis Jakarta.

Event tahun ini akan menggabungkan kegiatan belanja, acara budaya dan gaya hidup. Masakan Indonesia dan kerajinan tradisional juga akan menjadi sorotan. Event ini terlaksana atas kerja sama Asosiasi Pengusaha Perempuan Indonesia dan Dewan Kerajinan Daerah.

Kegiatan pariwisata tidak terlepas dari kebutuhan berbelanja dan membeli oleh-oleh. Demikian juga halnya dengan kuliner, tidak ada kegiatan pariwisata yang terlepas dari kuliner. Melihat kebutuhan tersebut, Kemenparekraf mengembangkan wisata minat khusus dan sektor ekonomi kreatif, antara lain wisata belanja dan kuliner.

Tahun ini, FJGS melibatkan 74 mall, selama kegiatan akan memberikan layanan diskon berbagai produk hingga 80%. Gaung FJGS sendiri telah terdengar hingga luar negeri. Harapan besar semoga dengan publikasi, gaung FJGS terus terdengar sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Jakarta. Selain itu, penyelenggaraan JGS juga dapat meningkatkan citra Indonesia melalui produk kreatif unggulannya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama mengatakan bahwa FJGS merupakan event tahunan yang paling ditunggu, dimana sebagian besar mall di Jakarta menawarkan potongan harga dalam jumlah besar secara bersamaan. \"Semoga tahun depan, lebih banyak lagi mall yang dapat berpartisipasi dalam program ini sehingga lebih banyak orang yang merasakan manfaat program JGS,\" jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana FJGS, Handaka Santosa mengatakan bahwa FJGS dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Kota Jakarta karena dapat memperoleh setiap kebutuhannya di Jakarta. \"Nilai lebih lain dari FJGS adalah selain mendapatkan diskon belanja, para pembelanja juga menambahkan keuntungan lain yaitu program undian berhadiah FJGS Shopper Card,\" lanjutnya.

Festival Jakarta Great Sale ditargetkan tidak hanya untuk pasar domestik yang besar tetapi juga untuk menggaet pasar Asia dan Timur Tengah. Promosi yang dilakukan di seluruh Asia dan Timur Tengah akan menarik pembeli potensial untuk datang ke Jakarta. Jakarta Great Sale 2013 diharapkan mengalami peningkatan transaksi sebesar 15% dibanding tahun lalu, yang mencapai total Rp10,7 triliun (US$175 juta).

Jakarta Great Sale akan membawa banyak manfaat bagi Ibu Kota karena akan meningkatkan pendapatan daerah dan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jakarta. Pihak penyelenggara akan memperkuat hubungan antara para pelaku bisnis di Jakarta dengan meningkatkan pengunjung mal sebesar 20% dan memberikan kontribusi terhadap pendapatan Jakarta.

Related posts