Siapa Cepat Dia Dapat - MINI John Cooper Works GP

Baru-baru ini pabrikan mobil asal Inggris Mini meluncurkan 2 model Mini John Cooper Works di Indonesia. Model pertama John Cooper Works dan John Cooper Works GP, namun untuk para pecinta Mini Cooper harus cepat-cepat jika ingin mendapatkan tipe John Cooper Works GP pasalnya untuk di Indonesia hanya tersedia 4 unit.

“Mini John Cooper Works dengan edisi terbatas ini hanya tersedia 2,000 unit di seluruh dunia, dan untuk di Indonesia sendiri hanya mendapatkan jatah 4 unit,” tuturnya Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Mini John Cooper Works disokong mesin 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 211 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 260 Nm pada putaran mesin 1.750-5.500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6 percepatan otomatis.

Impresi pengendara lebih terasa ketikatwin scroll turbocharger direct injectiondanvariable valve control-nya memberikan reksi cepat sejak awal. Asyiknya dengan teknologioverboost,mesin mobil ini memaksimalkan torsi hingga 280 Nm dalam waktu singkat pada 2.000-5.100 rpm.

Sedangkan Mini John Cooper Works GP diperkuat mesin sama yakni mesin 1.600 cc turbo. Hanya saja berkat beberapa revisi yang dilakukan insinyur Mini, mesin ini mampu melontarkan tenaga lebih besar yakni 218 hp dan torsi 260 Nm dan torsi 280 Nm jika overboost-nya berfungsi.

Perbedaan pada Mini John Cooper Works GP yang diproduksi sebanyak 2.000 unit di dunia ini menggunakan transmisi 6 percepatan manual. Selain mobil mungil ini hanya tersedia 2 kursi.Baik MINI John Cooper Works dan MINI John Cooper Works GP diakui mengombinasikan sportivitas di eksterior dan interior. Penampilannya semakin sempurna dengan pelek 17 inci dan run flat.

Karakter sport lebih terasa ketika John Cooper Works dan Mini John Cooper Works GP menggunakan tombol sporty, rems akurasi, sistem DSC (Dynamic Stability Control), DTC (Dynamic Traction Control) dan EDLC (Electronic Diffrential Lock Control).Mini John Cooper Works GP membutuhkan 6,3 detik untuk berlari dari 0-100 km/jam. Sementara John Cooper Works, membutuhkan waktu 6,7 detik.

Sementara itu, soal harga untuk Mini Cooper John Cooper Works dan edisi terbatas John Cooper Works GP yang masing-masing dibanderol Rp749 juta dan Rp869 juta off the road Jakarta.

\"MINI John Cooper Works yang masuk ke Indonesi ini generasi kedua. Yang pertama eggak masuk karena MINI belum masuk. Generasi pertama tahun 2005. JMC hasil penjualan yang meningkat. Dan MINI John Cooper Works pertama masuk yang menggunakan transmisi otomatis,\" tutup Product Planning Manager BMW Group Indonesia, Dennis A. Kadaruskan.

Related posts