Hadapi Globalisasi, Butuh Sinergi PT dan Industri

Hadapi Globalisasi, Butuh Sinergi PT dan Industri

Agar tak asing dengan dunia nyata, yaitu dunia kerja, lembaga pendidikan program diploma Bina Sarana Informatika (BSI) mengadakan kerja sama dengan 365 perusahaan dan 93 pengusaha. Dengan adanya kerjasama tersebut, para mahasiswa dan alumnus BSI bisa melakukan riset, penelitian, kerja praktek, maupun magang kerja di peusahaan tersebut.

“Penandatanganan naskah kerjasama ini dimaksudkan agar perusahaan-perusahaan dan para pengusaha peduli dengan dunia pendidikan dengan mengizinkan mahasiswa melakukan riset, PKL, penelitian, dan magang,” kata Direktur BSI Naba Aji Notoseputro di Istora Senayan, Jakarta, 1 Juni lalu. Acara itu merupakan rangkaian peringatan Ualng Tahun BSI ke 25 dan wisuda ke 36.

Acara itu memdapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam kategori akademi dengan MoU terbanyak dengan perusahaan dalam satu waktu. Penghargaan itu diperoleh BSI kali kedua. Tahun lalu, penghargaan serupa diterima BSI setelah menandatangan naskah kerjasama (MoU) dengan 300 perusahaan. Saat ini, alumnus BSI yang paling disukai perusahaan adalah bidang pariwisata-perhotelan, komunikasi, dan informasi & teknologi (IT).

“Dengan bangga saya memberikan penghargaan rekor Muri ini kepada Akademi Bina Sarana Informatika. Rekor ini tidak hanya untuk Indonesia, tetapi juga dunia,” kata pemimpin Muri Jaya Suprana. Untuk mewujudkan kerjasama tersebut, BSI membentuk BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC). (saksono)

Related posts