Heru Adhinigrat Jabat Dirut Baru Danareksa

PT Danareksa (Persero) melakukan perombakan jajaran direksi, diantaranya Direktur Utama Danareksa Edgar Ekaputra lantaran berakhirnya masa jabatan yang kemudian digantikan oleh Heru D.Adhinigrat yang sebelumnya menjabat sebagai direktur.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (2/4). Disebutkan, penggantian tersebut dilaksanakan tanggal 27 Maret 2013. Menjabat sebagai dirut baru Danareksa, Heru bukan nama baru di pasar modal. Pasalnya, sebelum menjabat Direktur di Danareksa, dirinya pernah memegang posisi Wakil Direktur Utama PT Semen Gresik (Persero) Tbk, Direktur Utama PT CIMB GK Securities Indonesia dan Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas.

Selain mengangkat Dirut baru, pemegang saham Danareksa juga mengangkat dua Direktur baru yaitu Purbaya Yudhi Sadewa dan Bondan Pristiwandana Aloysius Kiik Ro tetap pada posisi Direktur, sehingga dalam susunan Direksi baru PT Danareksa (persero) terdapat satu Direktur Utama dan tiga Direktur.

Purbaya selama ini dikenal sebagai ekonom yang juga memimpin Danareksa Research Institute. Sedangkan Bondan Pristiwandana sebelumnya adalah Head of Risk Management di PT Danareksa (Persero) dan pernah menduduki posisi Corporate Secretary. (bani)

Related posts