Pasar Rumah Tapak Tetap Cemerlang di 2013

NERACA

Jakarta - Kebijakan Bank Indonesia (BI) tentang aturan Down Payment (DP) rumah sebesar 30% ternyata tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan rumah. Bahkan Sinar Mas Land menilai bahwa pasar rumah murah tapak akan tetap cemerlang di 2013. Hal itu lantaran pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus membaik, diikuti dengan meningkatnya perekonomian kelas menengah menyebabkan kebutuhan akan properti diperkirakan meningkat pada 2013.

Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra mengatakan, berdasarkan data Global Property Guides 2012 harga rumah di Indonesia meningkat secara realistis, bila dibandingkan dengan pendapatan domestik bruto. "Hal ini membuktikan bahwa investasi properti terutama rumah tapak masih akan jadi pilihan masyarakat," ungkap Ishak dalam keterangan pers yang diterima Neraca, Senin (28/1).

Untuk itu, lanjut Ishak, Sinar Mas Land siap menjawab kebutuhan masyarakat terhadap rumah tapak, salah satunya dengan meluncurkan Cluster De Nara di kawasan De Park BSD City. Cluster berkonsep zen tersebut menyasar kelompok menengah keatas terutama masyarakat dinamis yang mencari ketenangan dan keharmonisan alam dalam sebuah hunian.

“Sekarang, dalam mencari sebuah hunian masyarakat juga mengutamakan sebuah hunian yang menawarkan konsep “properti hijau”, karena mereka lebih peduli pada lingkungan dan kelestariannya. Inilah yang coba ditawarkan Sinar Mas Land dan sudah jadi komitmen kami dalam menjalankan bisnis properti yang menjadi andalan kami,” lanjutnya.

Rumah Berkonsep Zen

Sinar Mas Land melalui BSD City siap memasarkan hunian terbaru, Cluster De Naara, yang terletak di kawasan hunian ekslusif, De Park. Cluster De Naara memperkenalkan konsep baru, “A Home for Your Soul,” dengan mengadopsi konsep Zen yang memberikan kedamaian bagi tiap penghuninya. Konsep Zen diaplikasikan dengan ruang-ruang terbuka yang memberikan kedamaian bagi fisik dan jiwa.

Tak hanya itu, tiap unit juga dilengkapi pemandangan taman Zen, sebuah taman yang sudah dilengkapi oleh tanaman dan elemen dasar Zen untuk memberikan kenyamanan relaksasi total bagi tiap penghuni klaster. “klaster De Naara adalah sebuah inovasi dalam sebuah kawasan hunian yang tidak hanya ditujukan untuk memberikan hunian eksklusif terbaik namun juga demi meningkatkan kualitas kehidupan penghuninya,” ujar Ishak Chandra.

Lokasi strategis menjadi nilai penting Cluster De Naara karena dikelilingi Botanical Park, serta terletak tepat disebelah Deer Park, berdekatan dengan gerbang utama (main entrance) De Park, dan CBD. Tak hanya itu, klaster ini juga dikelilingi oleh BSD Green Office Park, Damai Indah Golf, Edu Town, dan memiliki akses jalan utama menuju Tol Kebun Jeruk, serta tempat rekreasi seperti Ocean Park.

”Lokasi strategis menjamin peningkatan nilai investasi serta memberikan nilai tambah bagi klaster ini, dan beragam aspek unggulan itulah yang membuat kami menawarkan harga mulai dari 2,1 M untuk setiap unitnya,” ungkap Ishak Chandra.

Klaster dengan jumlah unit terbatas hanya 53 unit ini memiliki 5 tipe rumah, yakni Tipe 8 (120/169 – variant ), Tipe 9 (160/180 ), Tipe 10 ( 180/200 ), Tipe 12 ( 260 / 300 ) , dan Tipe Corner ( 216/ variant ), dengan lebar jalan yang berada di area cluster berkisar antara 12 – 24 m. “Kami ingin setiap penghuni klaster ini dapat menikmati kehidupan berkualitas. Melalui Beragam fasilitas penunjang dan konsep yang innovatif, para penghuni bisa menemukan kenyamanan dan kedamaian dalam hunian ini,” tambah Ishak Chandra.

Ditunjang beragam fasilitas lengkap, lokasi strategis dan kemudahan akses bagi penghuninya, membuat klaster seluas 2,3 ha dengan konsep rumah Modern Tropical ini menjadi sebuah pilihan tepat bagi masyarakat yang berniat menemukan kualitas tempat tinggal yang maksimal.

Cluster De Naara terletak di kawasan De Park, kawasan hunian paling ekslusif, nyaman dan prestisius di BSD City. Dikembangkan di atas lahan seluas 66 Ha, 60% area De Park diperuntukkan bagi area hijau dengan mengadopsi konsep taman tropis yang bisa menjadi sarana relaksasi, namun tetap mengutamakan kemewahan gaya hidup dan kenyamanan bagi penghuninya.

BERITA TERKAIT

Sesuaikan Hasil Kajian RBB - Bank BTN Optimis Bisnis Tetap Tumbuh

Tahun 2019, menjadi tahun yang penuh tantangan karena pertumbuhan ekonomi dunia dan  domestik diperkirakan melambat akibat berkepanjangannya perang dagang antara…

Siapkan Dana Investasi US$ 100 Juta - Saratoga Bangun Rumah Sakit di Bekasi

NERACA Jakarta –Genjot pertumbuhan portofolio investasi, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) terus mengembangkan investasinya. Salah satunya yang tengah dikembangkan…

BI Yakin Arus Modal Asing Tetap Deras - Suku Bunga Acuan Turun

      NERACA   Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meyakini aliran modal asing akan tetap masuk…

BERITA LAINNYA DI BERITA KOMODITAS

Niaga Internasional - Pemerintah Diminta Lobi China Guna Tingkatkan Ekspor Nasional

NERACA Jakarta – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Inas Nasrullah Zubir menginginkan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dapat melobi pemerintah…

Kadin Berharap Investasi yang Masuk Berorientasi Ekspor

NERACA Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berharap investasi yang masuk ke Indonesia merupakan investasi yang berorientasi ekspor…

Petani Cabai Diminta Antisipasi Panen Raya dan Harga Anjlok

NERACA Jakarta – Kementerian Pertanian meminta kepada petani cabai supaya mengantisipasi datangnya panen raya yang akan menjatuhkan harga cabai, salah…