Charger Panel Surya untuk Berbagai Kebutuhan - Freeloader Pro, Ultra-SOL dan Piggyback

Bila Anda berada ditengah wilayah yang jauh dari jangkauan listrik, charger dengan panel tenaga surya adalah jawabannya. kalau tidak, tak usah berharap gadget yang Anda miliki akan hidup.

NERACA

Peran chargerportabledi zaman digital ini semakin terasa. Apalagi dengan perkembangan perangkat mobile yang semakin kuat, tetapi boros baterai. Itu sebabnya semakin banyak perusahaan yang meluncurkan chargerportable. Sayangnya, produk tersebut hanya kompatibel dengan smartphone, bukan perangkat dengan muatan baterai lebih besar, seperti kamera.

Kini, semua itu telah berubah dengan hadirnyaFreeloaderPro dan CamCaddy.FreeloaderPro pada dasarnya merupakan chargerportabledengan panel surya. Pengguna dapat memilih menggunakan panel tersebut atau kabel USB untuk mengisi ulang daya baterainya. Namun,prosespengisian daya baterai hingga penuh memakan waktu cukup lama, yakni antara 7-9 jam.

Solar TechnologyInternational perusahaan di balikFreeloaderPro mengklaim bahwa dalam kondisi baterai penuh, chargerportabletersebut dapat mengisi penuh daya baterai sebuah kamera digital, termasuk DSLR dancamcorder.FreeloaderPro dapat melakukan tugas tersebut lantaran mampu menghasilkantenagalistrik hingga 9,5 V.

Termasuk dalam paket penjualan adalah CamCaddy, model chargerportablelain dariSolar Technology. Charger yang satu ini dapat mengisi ulang daya baterai kamera dancamcorderdengan asupantenagasebesar 3,2 V-7,9 V. Menariknya, pengguna dapat mengatur pin kontak danslider barsesuai dengan jenis baterai yang hendak diisi ulang.

Tak berbeda dengan charger sebelumnya, charger yang satu ini juga masih menggunakan panel surya. Saat berkendara di atas sepeda motor, jangan khawatir untuk kehabisan baterai untuk ponsel, iPod, radio mini, atau GPS. Tinggal colok kabel ke salah satugadgetAnda dan jalan terus! Caranya, dengan membeli Ultra-SOL dari Leader Motorcycle, alat isi ulang tenaga listrik (charger) yang memanfaatkan sinar matahari.

Dimensi alat ini mirip ponsel iPhone keluaran Apple sehingga portabel. Dilengkapi dengan panel solar dari Brunton yang mampu menangkap energi sinar dan mengubahnya menjadi listrik. Tinggal mencolokkan kabel koneksi dari alat ini kegadgetyanglowbat, maka langsung terisi kembali.

Untuk menggunakan Ultra-SOL, perlu alat tambahan semacam pemegang mekanis yang dipasang di stang atau odometer. Satu hal yang paling penting, pastikan panel solar-nya menghadap ke atas untuk menangkap sinar matahari dengan baik. Produk ini diproduksi di Amerika Serikat dengan banderol US$250-280 (Rp2,1 juta-Rp2,4 juta). Produk ini sangat cocok buat Indonesia, yang termasuk dalam kategori negara tropis karena kaya sinar matahari.

Bagi anda yang peduli dengan lingkungan, mungkin gadget ini akan menjadi hal yang sangat anda inginkan, sebuah tas punggung yang dilengkapi dengan sel surya. Tas punggung bernamaPiggybackyang mampu menghasilkan listrik 5.6V ini dapat dihubungkan langsung dengan berbagai perangkat elektronik melalui USB.

Dengan menggunakan tas punggung khusus ini, anda dapat membawa berbagai alat elektronik, seperti tablet, laptop, ipod, ponsel, sekaligus mengisi baterei. Cukup ringkas bukan.

Tas punggung yang dilengkapi dengan 12 inci panel sel surya ini mampu menghasilkan listrik 1000ma dengan tegangan 5.6V jika dihubungkan dengan USB. Selain itu, panel surya tersebut sangat fleksibel, jadi jangan takut jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jika cuaca sedang buruk, jangan takut. Tas punggung ini juga dilengkapi dengan inbuilt baterei 800maH yang dapat digunakan pada saat-saat tersebut.

BERITA TERKAIT

HIMBARA UNTUK PAJAK

Menkeu Sri Mulyani Indrawati (tengah) bersama (kiri ke kanan) Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo, Dirjen Pajak Kemenkeu Robert Pakpahan,…

Surya Fajar Capital Serap Dana IPO 67,33%

NERACA Jakarta - PT Surya Fajar Capital Tbk (SFAN) telah menyerap dana hasil initial public offering senilai Rp26,9 miliar atau…

Ekonom Ingatkan Investasi dan Permintaan Melandai

NERACA Jakarta- Meski Badan Pusat Statistik (BPS) merilis neraca perdagangan Indonesia bulan Juni 2019 surplus sebesar US$200 juta, surplus neraca…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Canon Resmi Perkenalkan Printer Terbarunya

Canon melalui PT Datascrip selaku distributor resmi di Indonesia resmi memperkenalkan deretan printer terbaru untuk pasar Tanah Air. Kali ini,…

Bocoran Spesifikasi Xiomi Mi CC9 dan Mi CC9e

Dalam waktu dekat Xiaomi bakal memperkenalkan smartphone produk teranyarnya Mi CC9 dan Mi CC9e. Bocorannya, Mi CC9  bakal mengusung kamera…

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…