MasterCard Worlwide Perkuat Manajemen di Kawasan Timur Dunia

NERACA

Singapura – Seiring dengan meningkatnya bisnis di kawasan Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika (APMEA), maka MasterCard Worlwide pada pekan lalu mengumumkan tiga pengangkatan baru untuk memperkuat tim manajemen mereka di kawasan tersebut.

“Dua perubahan manajemen senior telah dilakukan di dalam tim Global Products and Solutions (GP&S) di mana TV Seshadri dipindahkan dari India ke Singapura sebagai Grup Eksekutif, GP&S untuk APMEA. Kemudian, Ari Sarker dipindahkan dari Singapura ke India mengisi posisi Presiden Divisi Asia Selatan. Dan pengangkatan ketiga adalah Yunsok Chang, yang akan menjabat posisi baru sebagai grup eksekutif, eksekusi lintas negara yang berbasis di Singapura,” kata Julianty Moeljono, Director Member Relations MasterCard Worldwide, dalam siaran persnya, Senin (7/1).

Pada posisi barunya, Seshadri akan mengemban tanggung jawab untuk mengembangkan, mengarahkan, dan mengimplementasikan strategi-strategi produk dan solusi baru MasterCard, guna memaksimalkan pertumbuhan pendapatan di kawasan APMEA.

“Sebelumnya dia telah memiliki pengalaman selama lebih dari 15 tahun dalam memegang beberapa posisi manajemen di MasterCard Singapura dan India. Bahkan ia telah sukses menjalankan beberapa program kartu inovatif serta memperkenalkan solusi-solusi pembayaran baru,” tuturnya.

Sementara Ari Sarker, sebagai Presiden Divisi Asia Selatan, akan memimpin tim di sana untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis inti, mengimplementasikan cara pembayaran yang baru terbentuk namun mampu tumbuh pesat di kawasan tersebut. Dia bergabung dengan MasterCard pada bulan Desember 2012 dan telah bertanggung jawab untuk pertumbuhan jaringan di bawah GP&S untuk APMEA dan juga pada seluruh rantai pembayaran.

“Sebelum bergabung dengan MasterCard, Ari Sarker telah bekerja di General Electrics (GE) selama lebih dari 12 tahun dengan berbagai posisi senior di bidang Akuntansi, Audit, Keuangan Perusahaan, dan private equity pada beberapa pasar penting di Benua Amerika, Eropa, dan Asia Pasifik. Di posisi terakhirnya sebelum bergabung dengan MasterCard, ia telah memimpin bisnis GE Private Equity di India,” jelasnya.

Sedangkan, posisi Yunsok Chang, yang baru diangkat sebagai grup eksekutif, eksekusi program lintas negara, akan berfokus pada penentuan, perencanaan, dan pelaksanaan strategi global. Dia akan bermitra untuk merencanakan, berkoordinasi, dan menilai perkembangan perusahaaan serta melaksanakan inisiatif-inisiatif prioritas, bekerjasama dengan tim, GP&S dan fungsi-fungsi lainya.

Yunsok Chang bergabung dengan MasterCard pada tahun 2003 dengan jabatan sebagai Country Manager di Korea. Setelah sukses di Korea, dia memimpin fungsi penasihat APMEA sebelum menjabat posisinya saat ini, di mana menghabiskan dua setengah tahun memimpin organisasi GP&S di APMEA.

“Pada kurun waktu tersebut ia telah membangun tim yang kuat, mengangkat agenda-agenda lintas batas, meningkatkan kemampuan analisis, dan membangun kerjasama yang kuat dengan fungsi-fungsi GP&S dan kawasan APMEA ,” pungkasnya.

MasterCard sendiri merupakan institusi keuangan dan teknologi global, yang mengoperasikan jaringan pemrosesan pembayaran tercepat di dunia, menghubungkan konsumen, institusi finansial, merchant, pemerintah dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan wilayah.

BERITA TERKAIT

Dinilai Manajemen Keuangan Lemah - Moody’s Pangkas Peringkat APLN Jadi B2

NERACA Jakarta-Melorotnya kinerja keuangan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berujung pada terpangkasnya rating emiten properti ini. Lembaga peringkat internasional,…

Dunia Usaha - RUU Desain Industri Dorong Daya Saing dan Akomodir Teknologi

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus meningkatkan daya saing industri di Indonesia agar mampu kompetitif baik di lingkup pasar…

Ini Strategi Perkuat Potensi Ekspor Hortikultura

NERACA Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) terus memperkuat potensi ekspor produk hortikultura dengan membuat simpul-simpul pergudangan berskala besar di sejumlah…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Bank Mandiri Catatkan Perolehan Laba Rp 13,5 Triliun

  NERACA   Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk mencatatkan perolehan laba konsolidasi tumbuh 11,1% mencapai Rp13,5 triliun, kualitas kredit…

Survei BI : Pertumbuhan Kredit Baru Capai 78,3%

    NERACA   Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia (BI) menunjukkan pertumbuhan triwulanan kredit baru meningkat pada triwulan II-2019…

Perbankan Harap BI Turunkan Suku Bunga

    NERACA   Jakarta – Desakan agar Bank Indonesia (BI) menurunkan suku bunga acuan atau BI 7 Day Reverse…