3 Smartphone Terpopuler - Nokia Lumia 920, Apple iPhone 5, dan Samsung Galaxy S3

Nokia Lumia 920, iPhone 5 dan Galaxi S3 ini memiliki keunggulan berbeda, di kelas smartphone, ketiganya tak dapat dipungkiri telah mampu menjadi raja dikelasnya. Ketiganya mewakili masing-masing operating systemnya. Nokia Lumia 920 dengan OS Windows 8-nya, Apple iPhone 5 dengan OS Ios dan Samsung Galaxy S3 dengan OS Androidnya. Ketiga smartphonemempunyai kelebihan-kelebihan untuk para pecinta smartphone.

NERACA

Pasar smartphone memang telah merajai berbagai tempat di dunia. Smartphone juga memiliki fungsi yang sangat canggih dan beragam, karena itulah smartphone dianggap sangat dibutuhkan dijaman yang telah maju ini.

Lewat smartphone, berbagai kegiatan manusia bias lebih dipermudah, apalagi bagi orang yang memiliki mobilitas sangat padat dan membutuhkan berbagai alat seperti komputer, dengan smartphone hampir segala kegiatan di komputer bisa kita lakukan kini dengan lebih efisien dan tidak perlu repot-repot lagi membawa kebutuhan kerja yang berat lagi.

Nokia Lumia 920

Selain menjadi smartphone, Nokia berbasis WP8 pertama,Lumia 920juga mengemban gelar sebagai anggota keluarga Lumia pertama yang mengusung teknologi Pure View. Dalam kondisi pencahayaan yang buruk, performa kamera 8 MPLumia 920diklaim sebagai yangterbaikdi dunia. Klaim tersebut pun dibuktikan dengan jajaran foto yang beredar di dunia maya. Untuk mempertajam kualitas foto yang dihasilkan, kamera dalamLumia 920mengusung Optical Image Stabilization (OIS). Ini merupakan pertama kalinya di dunia sebuah smartphone dilengkapi teknologi image stabilization berupahardware.

Kelebihan lain yang ditawarkan berupa kemampuanwireless charging. Lumia 920dilengkapi tampilan PureMotion HD+ berukuran 4,5 inci dengan resolusi WXGA dan memori internal 32GB, sedangkanLumia 820dipersenjatai layar OLED 4,3 inci dengan resolusi wVGA dan memori internal 8GB dengan slot microSD. Penggunaan prosesor 1,4GHz Qualcomm Snapdragon S4. NokiaLumia 920dijual dengan harga Rp6.499.000 dan hadir dalam pilihan warna hitam, putih, merah, atau kuning.

Apple iPhone 5

iPhone5 diperkenalkan sebagai produkiPhonetertipis yang pernah ada hingga saat ini. Smartphone yang dibalut dengan casing berbahan aluminium tersebut memiliki ketebalan hanya 7.6 mm, atau sekitar 18% lebih tipis dibandingkan produk sebelumnya,iPhone4S. Layar sebesar 4 inci retina display dengan resolusi 1136 x 640 menjadi andalan Apple untuk digunakan dismartphonebaru tersebut. Ukuran layar yang lebih lebar tersebut memungkinkan sistem operasi iOS 6 yang digunakan menampilkan lebih banyak baris aplikasi, yaitu 5 baris.

Apple melengkapiiPhone5 dengan kamera utama dengan sensor 8 MP dan kamera depan dengan dukungan resolusi hingga 720p. Tak ketinggalan, Apple juga melengkapiiPhone5 dengan kamera utama dengan sensor 8 MP dan kamera depan dengan dukungan resolusi hingga 720p.Dua pilihan warna akan tersedia untukiPhone5, yaitu hitam dan putih.Smartphonetersebut akan dijual dalam tiga varian, yaitu 16 GB, 32 GB, dan64 GB. Di Indonesia sendiri iPhone 5 akan dibanderol mulai dari Rp 8 juta.

Samsung Galaxy S3

Berbagai fitur ditanamkan kedalamSamsung Galaxy S3, dan itu semua sangat membantu kita dalam melakukan aktivitas sehari hari. Mungkin kali ini hanya beberapa fitur saja yang kami jabarkan. Tidak menutup kemungkinan beberapa waktu kedepan akan menguak semua fitur yang tersimpan. Samsung Galaxy S3 cukup cerdas untuk mendeteksi wajah, suara dan gerakan. Teknologi ini mampu menyesuaikan diri dengan sang pemakai.

Samsung Galaxy S3gemilang dengan layar HD, baterai yang lebih besar, dan kamera 8 mega piksel. Prosesor quad core dan bersistem Android 4.0 membuat ponsel itu punya performa mumpuni. Display 4.8 inci super Amoled dan memiliki tebal hanya 8,6mm dengan berat 133 gr. Samsung pun telah menjalin kerjasama dengan Dropbox melalui Samsung Galaxy SIII yang serba canggih ini. Dropbox sendiri merupakan salah satu layanan file sharing terpopuler berbasis cloud. Anda dapat menikmati cloud storage gratis sebesar 50 GB selama dua tahun lewat Samsung Galaxy SIII.

BERITA TERKAIT

Hasto: Struktur Partai dan Caleg Terus Lakukan Kerja Teritorial

Hasto: Struktur Partai dan Caleg Terus Lakukan Kerja Teritorial NERACA Jakarta - Beberapa jam menjelang debat ketiga Pilpres, Partai Demokrasi…

Menteri Kelautan dan Perikanan - Generasi Muda Berperan Penting Jaga Laut

Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan Generasi Muda Berperan Penting Jaga Laut Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti…

Kemenperin Akselerasi Lulusan Akademi Apple Rebut Pasar Digital

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian terus mengakselerasi penumbuhan pusat inovasi untuk menopang daya saing industri nasional. Langkah strategis ini sesuai…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…

Kebijakan Registrasi SIM Dinilai Rugikan Penjual Kartu Perdana

Dampak diterapkannya kebijakan registrasi kartu SIM prabayar oleh pemerintah lewat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tahun lalu ternyata dinilai merugikan…

Pertengahan 2019, Kominfo Pastikan Semua Daerah Terakses Internet

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan, pertengahan tahun 2019 tidak ada daerah di Indonesia yang tidak terakses dengan internet.…