Funbike For Charity

NERACA

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 serta Menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2012, Indosat bersama Yayasan Pusaka Merah Putih menggelar acara 17845 fun d‘ bike & Aerobic pada Minggu, 2 September 2012 lalu, mulai pukul 06.00 WIB di Parkir Timur Senayan Jakarta dengan rute yang dilalui adalah Parkir Timur Senayan – Semanggi - Bundaran HI – MH Thamrin – Bundaran Indosat - kembali ke Parkir Timur Senayan.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Perindustrian RI Mohammad S. Hidayat , Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto dan Ketua Koni Pusa Tono Suratman.

17845 adalah kegiatan bersepeda santai yang melibatkan 17.845 peserta dan menempuh jarak 17,845 km. Di sepanjang rute ini dikibarkan 17.845 bendera merah putih yang sekaligus akan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penggalangan donasi yang dikumpulkan melalui kotak amal raksasa di lokasi acara. Hasil dari donasi ini akan disumbangkan langsung ke yayasan atau panti asuhan anak.

Dalam kesempatan dan waktu yang berbeda, Asosiasi Emiten Indonesia bekerja sama dengan otoritas pasar modal nasional, yakni PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, serta komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia akan mengadakan acara Charity Funbike Rally Capital Market, Minggu 9 September 2012.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Ito Warsito mengatakan acara dengan tema "Sehat Bersama Masyarakat Pasar Modal" yang akan diikuti 5.000 pesepeda atau bikers dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi sesama pecinta sepeda.

"Saat ini, sepeda bukan hanya dijadikan alat untuk pemuas hobi semata, melainkan juga sebagai alat transportasi alternatif yang semakin banyak diminati. Namun lebih dari itu, melalui sepeda kita juga bisa memperluas networking dengan mengikuti kegiatan-kegiatan seperti funbike ini," ujar Toto Sugito, Ketua Umum Bike to Work (B2W) Indonesia.

Dalam acara ini para peserta akan melintasi rute dari Parkir Timur Senayan-Monas-Parkir Timur Senayan. Para peserta akan mendapatkan beberapa lembar pertanyaan berkaitan dengan pasar modal Indonesia. Lembar pertanyaan yang sudah diisi akan dikumpulkan di Monas dan diseleksi oleh panitia untuk ditentukan pemenangnya.

Di samping mengisi kuisioner, para peserta juga berkesempatan memperoleh luckydraw dan hiburan musik dari artis ibukota.

BERITA TERKAIT

Polri Peduli Cegah Bencana Alam - Selamatkan Generasi Dengan Penanaman Pohon Nasional

Frekuensi banjir yang kini mulai rutin terjadi di Jabotedabek tiap tahunnya memberikan khawatiran tersendiri. Pasalnya, dampak musibah bancir memberikan kerugian…

Sharp Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Service Gratis

PT Sharp Electronics Indonesia mengerahkan karyawan lintas departemen untuk terlibat dalam pelaksanaan trauma healing hingga penyediaan layanan purna jual kepada…

Bantu Banjir Jabodetabek - Wings Peduli Kasih Bersih-Bersih Fasilitas Umum

Bencana banjir yang melanda di wilayah Jabodetabek di awal tahun 2020 menyisahakan derita dan kerugian meaterial bagi masyarakat. Berangkat dari…

BERITA LAINNYA DI CSR

Ketika Bisnis Tidak Sekedar Cari Untung - Menuai Berkah Membumikan Energi B30 Ramah Lingkungan

Menciptakan energi yang ramah lingkungan saat ini tengah menjadi kebutuhan, maka inovasi dan pengembangan energi yang ramah lingkungan terus di…

Tingkatkan Hasil Tangkapan Laut - Nelayan Aceh Barat Terima Bantuan Rumpon

Bantu daya saing para nelayan dan termasuk meningkatkan hasil tangkapan, PT Mifa Bersaudara sebagai salah satu perusahaan tambang yang selama…

Bantu Masyarakat Kurang Mampu - WanaArtha Life Terbitkan Akta Lahir dan Nikah

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life kembali membantu menerbitkan total 3.570 akta lahir dan…