Menjaga Rumah dengan Teknologi Canggih

NERACA

Menjaga keaman rumah memang suatu hal yang penting. Saat ini kejahatan memang sudah sangat menakutkan, selain hampir tidak memandang bulu, kejahatan saat ini juga tidak hanya mengincar harta kita saja, namun sangat membahayakan nyawa kita juga.

Banyak cara yang sudah dilakukan untuk menjaga keamanan, namun kejahatan ataupun pencurian tetap saja sering terjadi pada rumah-rumah. Selain itu pemerintah pun seperti menutup mata atas hal tersebut, keamanan memang menjadi tanggung jawab kita bersama, namun pemerintah haruslah tetap menjamin semua hak setiap masyarakat untuk mendapatkan keamanan.

Keamanan rumah memang menjadi berkurang saat musim liburan dan mudik tiba, pada saat inilah biasanya para pencuri memanfaatkan waktunya untuk mencuri dan merampok rumah-rumah yang telah ditinggal mudik oleh para pemiliknya. Tak banyak yang bisa dilakukan pemilik rumah selain memberikan pengamanan ekstra dan penjagaan ekstra pada rumah masing-masing.

Namun terkadang, kejadian kejahatan tetap saja terjadi pada rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya atau rumah-rumah yang sepi penjagaan dan pengamanan. Tidak hanya sampai disitu, terkadang bukan hanya harta saja yang diambil, terkadang rumah pun dirusak, bahkan sampai ada yang dibakar untuk menghilangkan jejak si pelaku.

Zaman memang semakin maju, teknologi pun semakin sangat baik dan membantu kehidupan manusia dengan baik pula. Kemajuan teknologi memang membantu kehidupan umat manusia dengan sangat baik. Namun jangan salah, kini penjahat juga semakin pintar, sebagian penjahat memang sudah menggunakan teknologi untuk berbuat kejahatan, namun tidak perlu takut, banyak teknologi juga yang sangat membantu kita untuk menjaga keamanan rumah kita. salah satunya adalah dengan alarm, Selama bertahun-tahun sistem alarm rumah telah terbukti sebagai tantangan besar bagi penjahat yang mencoba masuk ke dalam rumah secara tidak sah. Sistem alarm rumah biasanya terdiri dari unit control, receiver, keypad, sensor, dan lain-lain.

Dalam Beberapa model alarm memang memerlukan kabel tegangan rendah dan ada juga yang tanpa kabel atau biasa disebut dengan sistem wireless. Beberapa jenis alarm dirancang untuk satu kegunaan saja, tapi ada juga yang didesain untuk memiliki berbagai macam fungsi.

Alarm serbaguna dapat digunakan untuk mendeteksi pencuri, kebakaran, dan mendeteksi adanya gas karbon monoksida. Selain itu semuanya bisa tepantau lansung melalui ponsel kita, dan bisa kita pantau melalui ponsel kita dimana dan kapan saja.

Mengunakan alarm kini semakin beraneka ragam dan semakin fleksibel, kita tidak perlu mengabiskan waktu untuk terus memantau alarm kita saat kita meninggalkan rumah. Dengan otomatis alarm akan menyampaikan pesan saat terjadi sesuatu pada rumah kita, jadi sangat tidak merepotkan dan membantu.

Teknologi memang sangat terlihat kegunanaannya bagi kehidupan manusia, bagi siapa saja yang ingin melindungi rumahnya, maka memang sebaiknya melengkapi rumah dengan sistemalarm rumah. Bagi yang tidak memiliki sistem alarm rumah harus serius untuk mempertimbangkan hal ini.

Rumah tanpa sistem keamanan memang memiliki resiko 3 kali lebih besar untuk dirampok atau dicuri. Anda tentu saja tidak ingin keluarga anda memiliki pengalaman buruk, bahkan sulit untuk hanya sekedar membayangkannya saja. Jadi memang tidak sangat merugikan dan cobalah memulai menyisihkan sedikit uang dan waktu anda untuk menggunakan sistem alarm rumah untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan untuk seluruh keluarga kita.

BERITA TERKAIT

TEKNOLOGI TERBARU HIKVISION

Country Manager Hikvision Indonesia, Michael Chen (kiri) bersama model memperkenalkan Video Surveillance & Security System Hikvision Turbo HD 5.0 yang…

TEKNOLOGI PENGOLAHAN PASIR

kiri ke kanan. Direktur PT. Adi Satya Sentosa (PT ASS) Budi Andika berbincang dengan Business Development Vinno Desvriano dan Senior…

BTN Genjot Pertumbuhan KPR di Jawa Timur - Dorong Program Sejuta Rumah

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bakal terus memacu ekpansi bisnis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Provinsi Jawa Timur (Jatim)…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Separuh Generasi Milenial Tinggal di Kos - Survei IPW

Separuh Generasi Milenial Tinggal di Kos Survei IPW NERACA Jakarta - Survei Indonesia Property Watch (IPW) terhadap generasi milenial menunjukkan…

JRP Rampungkan Lebih Cepat Bintaro Plaza Residence

JRP Rampungkan Lebih Cepat Bintaro Plaza Residence   NERACA Tangerang Selatan - PT Jaya Real Property Tbk berhasil merampungkan lebih cepat…

Mitsubishi: Mulai Ada Tren Lift di Perumahan

Mitsubishi: Mulai Ada Tren Lift di Perumahan NERACA Jakarta - Presiden Direktur PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator, Christian Satrya…