Berikan Inspirasi untuk Anak Indonesia

Fabregas dan Xabi Bertandang ke Jakarta

Sabtu, 21/07/2012

Dua pemain Spanyol yang baru saja menjuarai Piala Eropa 2012, Cesc Fabregas dan Xabi Alonso, berkunjung ke Indonesia.

NERACA

Seperti tahun sebelumnya, Gelandang Timnas Spanyol dan Barcelona, Cesc Fabregas datang atas undangan salah satu produsen makanan anak di Indonesia untuk mengisi acaraMeet and Greetdi Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tak ayal, kedatangan Fabregas yang ikut membawa tim matador meraih Piala Eropa 2012 disambut puluhan fans yang sudah menunggu.

“Kerja sama kami dengan Cesc Fabregas sejak 2011 selalu didasari oleh kesamaan visi dalam mempromosikan semangat juara penuh energi. Kali ini, lebih jauh kami berbicara tentang pentingnya dukungan keluarga dan orang tua bagi keberhasilan anak dalam mencapai cita-cita atau mewujudkan impiannya,” kata Presiden Direktur PT Kraft Foods Indonesia Steven Tan

Dalam kesempatan kali ini, salah satu pahlawan tim nasional Spanyol dengan nomor punggung 10 ini berbagi pengalaman dan pesan kepada anak Indonesia untuk bisa menjadi pemain profesional seperti dirinya.

Dia percaya bahwa setiap orang memiliki hak untuk bermimpi dan mempunyai kesempatan mewujudkan mimpi tersebut, di mana dukungan orang terdekat menjadi hal yang mutlak demi tercapainya mimpi tersebut.

Lebih lanjut, gelandang Barcelona berusia 25 tahun itu mengisahkan bagaimana dirinya bercita-cita menjadi pesepak bola. Dia telah membuat keputusan bulat untuk menjadi pemain bola sejak usia muda. Dia terus mengejar cita-citanya tersebut dengan penuh kesadaran dan menunjukkan tanggung jawab atas pilihan hidupnya.

"Saya selalu belajar dan ingin menjadi pemain dunia karena jutaan anak ingin menjadi pemain bola," ujar Fabregas.

Fabregas mengungkapkan bahwa ayahnya adalah salah seorang yang paling berpengaruh dalam pembentukan karakter dan menjadi penunjang kesuksesannya selama ini.

“Resep sukses yang dapat saya bagikan adalah jangan pernah takut untuk memiliki mimpi besar, tunjukkan upaya terbaik dalam meraihnya dan hargai dukungan orang-orang tercinta yang selalu setia bersamamu dalam suka maupun duka,” imbuh dia

Dalam kesempatan ini, Fabregas menunjukkan kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar dan memberikan coaching clinic serta bermain futsal bersama dengan 10 anak yang beruntung. Usai bermain anak-anak mendapat hadiah berupa baju yang ditandatangani oleh sang bintang sepak bola.

"Yang penting main bola itu bersenang-senang. Jika bermain harus sportif hormati lawan, bermain berikan yang terbaik," ujar Fabregas memberi pesan kepada anak-anak.

Pemain yang pernah merumput di Liga Primer Inggris bersama Arsenal itu juga berpesan agar anak-anak tidak melupakan pendidikan.

"Belajar dan sekolah tetap penting meskipun menjadi pemain sepak bola," tegasnya.

Ini kali kedua, Fabregas yang menjadi duta sebuah produk makanan anak datang ke Indonesia, di mana bintang Barcelona ini sudah pernah mengadakan acara serupa di Jakarta dan Bali pada April 2011.

Penampilan Cesc Fabregas dan para juara muda yang didampingi keluarga mereka lebih lanjut diharapkan dapat menularkan inspirasi kepada keluarga-kelauarga lainnya untuk memberikan dukungan penuh terhadap anak-anak mereka dalam mewujudkan mimpi di bidang apapun.

Tak ketinggalan, sesuai semangat program Biskuat, Cesc Fabregas turut berperan dalam mendonasikan sejumlah dana bagi program CSR Kraft Foods Indonesia melalui lelang benda koleksi yakni sepatu bola miliknya.

Tingkatkan Kecintaan Sepak Bola

Selang beberapa hari setelah Cesc Fabregas menyambangi Tanah Air, Xabi juga bertandang ke Jakarta untuk meramaikan acara Indonesia Mengoper Bola bersama ribuan penggemar di silang barat Monas, Jakarta, Minggu 8 Juli 2012 lalu.

Pemain tengah La Furia Roja itu datang atas undangan produsen Kacang Dua Kelinci yang menjadi sponsor klubnya, Real Madrid ini

Kesuksesan Indonesia Menggiring Bola 2011 mendapat respon positif dari masyarakat. Berkat kesuksesan program tersebut, maka Dua Kelinci mengadakan program lanjutan Indonesia Mengoper Bola.

Program yang telah dilaksanakan dengan mengadakan roadshow di beberapa kota dimulai dari Surabaya, Semarang, dan Bandung ini mengadakan acara puncaknya di Jakarta pada 8 Juli 2012 lalu. Acara Big Bang yang diadakan di Lapangan Monas dihadiri oleh pecinta sepak bola tanah air sebanyak lebih dari 15.000 orang.

Selain itu, roadshow Indonesia Mengoper Bola 2012 di Jakarta diisi dengan kegiatan seru seperti acara hiburan yang dihadiri oleh pemain sepak bola kebanggaan nasional, Firman Utina dan Ponaryo, serta dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan dari artis nasional maupun lokal.

Acara yang mengusung tema "Loves, Lives, Real Soccer, to Become a Champion" menghadirkan bintang Real Madrid asal Spanyol Xabi Alonso dan berhasil membuat rekor baru "Most Consecutive Football Passes" Guiness World of Records.

Dalam kesempatan itu bintang sepak bola dunia Xabi Alonso dan dua orang pesepak bola Indonesia Firman Utina dan Ponaryo turut melakukan operan bola sebagai pembuka Indonesia Mengoper Bola 2012 kepada para peserta yang berasal dari anak-anak Sekolah Sepak Bola yang berasal dari wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Rekor yang dibuat ini memecahkan rekor sebelumnya yang pernah dibuat di Hongkong beberapa waktu lalu dengan peserta yang hadir 550 orang.

Deputi Director PT Dua Kelinci Edwin Sutiyono mengatakan, rekor dunia yang telah dicatatkan ini akan didokumentasikan dan hasilnya akan diserahkan ke pihak Guiness World of Records.

"Di Guiness World of Record nantinya akan disahkan, apakah Indonesia Mengoper Bola dapat membuat rekor baru dalam mengoper bola tanpa putus yang dilakukan oleh orang banyak," tuturnya.

Selain program Mengoper Bola 2012, PT Dua Kelinci juga turut memberikan beasiswa kepada tiga sekolah di Jakarta.