RS Puri Indah Pakai E-Medical Record

NERACA

RS Puri Indah adalah rumah sakit kedua yang dibangun dan dimiliki oleh RS Pondok Indah Group setelah RS Pondok Indah. Peletakan batu pertama pembangunan RS Puri Indah pada tanggal 17 April 2006 dan diresmikan operasionalnya pada 12 Mei 2008. RS Pondok Indah Puri Indahdidirikan di atas tanah seluas 7000 m² dengan luas bangunan +/- 29.000 m², bergaya arsitektur modern rancangan arsitek ternama Australia, Peter Thomas, yang telah berpengalaman di bidang arsitektur rumah sakit.

RS Puri Indahmerupakan salah satu rumah sakit pertama yang menggunakan E-Medical Record (Electronic Medical Record)yaitu data dan informasi pasien dikelola dan disimpan secara elektronik dengan sistem penjagaan keamanan (security protection) sehingga dokter, paramedis dan staf yang berkepentingan dapat mengakses data dan informasi pasien secara cepat, komprehensif dan terintegrasi di unit-unit layanan tertentu. Hal ini membuat RS Puri Indahmenjadi Paperless Hospital pertama di Indonesia.

Sebagai rumah sakit modern, RS Pondok Indah Puri Indahdilengkapi dengan peralatan medis canggih dan terkini serta berbagai layanan unggulan /Center of Excellence antara lain: Kamar Operasi / Bedah Invasif Minimal dengan sistem peralatan bedah Endo Alpha, yang pertama dimiliki oleh rumah sakit di Indonesia dan ketiga di Asia Tenggara; Klinik Saluran Cerna, Hati & Pankreas (Gastrointestinal Liver & Pancreas Center) yang merupakan klinik bedah digestif dan penyakit dalam modern dengan peralatan diagnostik yang lengkap termasuk alat Endo Rectal Ultra Sonografi (ERUS) yang canggih dan satu-satunya di Indonesia; Executive Health Check Up yang komprehensif, lengkap dan berada di satu tempat; serta Emergency yang modern, lengkap dan luas yang mampu memberikan pelayanan pasien gawat darurat dengan cepat dan bermutu.

Selain itu, sarana, prasarana, dan pelayanan diagnostik lainnya seperti Endoscopy, Laboratory, Radiology & Imagingtersedia untuk mendukung pelayanan kesehatan yang prima dan paripurna.

RS Puri Indahmemiliki lebih dari 100 dokter dan dokter gigi subspesialis, spesialis dari berbagai bidang profesi serta perawat yang terampil.

Kamar perawatan dan poliklinik yang lengkap dan modern memberikan kenyamanan dan keamanan tersendiri bagi penyembuhan pasien.

Untuk menjamin ketersediaan, kualitas, akurasi obat dan pelayanan yang cepat, layanan PharmacyRS Puri Indahdikelola dengan menggunakan sistem komputerisasi terintegrasi. Tersedia Layanan Resep 24 jam dan layanan antar ke rumah /home delivery service. Selain dukungan fasilitas tersebut di atas, dalam memberikan jaminan mutu layanan kesehatan dan keselamatan pasien, RS Puri Indahmenerapkan Patient Safety Program / Program Keselamatan Pasien dan program Trend Care, sebuah sistem solusi manajemen beban kerja dan informasi klinis yang dapat membantu pengambilan keputusan dinamis untuk institusi-institusi kesehatan dunia seperti di Australia, New Zealand, dan Asia yang juga untuk pertama kalinya diterapkan di Indonesia.

RS Puri Indahjuga telah memperoleh pengakuan jaminan mutu layanan kesehatan / Akreditasi dari Kementerian Kesehatan RI.

Komitmen nyata RS Puri Indahterhadap kebutuhan pasien dan paripurnanya layanan kesehatan kepada masyarakat luas diwujudkan dengan adanya Events & Classes yang menarik seperti program senam hamil, seminar dan talkshow bagi masyarakat luas.

Dalam memfasilitasi permasalahan komunikasi dokter-pasien dan rumah sakit disediakan jasa layanan Patient Advocate guna menjamin hak dan kewajiban pasien,dokter serta rumah sakit dapat dipenuhi dengan baik.

RS Puri Indahdalam memberikan pelayanan kesehatan senantiasa mengedepankan kepentingan dan kepuasan pasien dengan menyediakan pelayanan perawatan kesehatan terbaik, aman, bermutu tinggi dan inovatif. Di usianya yang masih muda RS Pondok Indah Puri Indahtelah menjadi rumah sakit pilihan. RS Pondok Indah Puri Indahselain memberikan pelayanan pasien secaraindividu juga melayani pasien karyawan perusahaan dan klien perusahaan asuransi. (agus/dbs)

BERITA TERKAIT

PELUNCURAN PRU MEDICAL NETWORK

Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch (tengah) berbincang dengan (kiri ke kanan), Chief Operating Officer Mayapada Hospital Roger Finnie, Corporate…

Indo Tambangraya Siapkan US$ 9,5 Juta - Akuisisi 70% Saham Tepian Indah

NERACA Jakarta –Optimisme harga tambang batu bara akan jauh lebih baik di tahun depan, memacu ekspansi bisnis PT Indo Tambangraya…

PGN Klaim Industri Bisa Hemat Hingga 40% - Pakai Gas Bumi

NERACA Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) konsisten untuk berperan serta mewujudkan kemajuan ekonomi nasional. Salah satu…

BERITA LAINNYA DI BISNIS INDONESIA

Indonesia, World’s Best Destination 2017

Majalah pariwisata dunia, Dive Magazine, menobatkan Indonesia sebagai destinasi wisata terbaik di dunia. Gelar prestisius itu diraih Indonesia selama dua…

Geliat Daerah Kembangkan Destinasi Wisata

Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet mengaku kagum dengan keindahan danau vulkanik, Danau Toba, yang berada di Sumatera…

Pariwisata Indonesia Perlu Diversifikasi Destinasi

Pariwisata Indonesia dinilai perlu melakukan penganekaragaman atau diversifikasi tujuan wisata atau destinasi untuk menekan kemungkinan tingginya jumlah wisatawan dari dalam…