Potensi Pasar Besar, Acer Masuk Bisnis Solusi IoT

NERACA

Jakarta - Menyambut megatrend big data, Acer hadir sebagai perusahaan TI yang end-to-end, memperkenalkan solusi teknologi Altos sebagai bagian dari Acer Group yang membantu perusahaan melakukan modernisasi untuk memperkuat performa, efisiensi dan kemampuan dalam mengelola cloud dan data perusahaan data center yang modern.

Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang menyatakan serangkaian solusi lengkap diperkenalkan perusahaan, meliputi teknologi Altos untuk ketersediaan untuk server, storage, data center modern, High Performance Computing. Virtual Desktop Infrastructure (VDI) dan Artificial Intelligent (Al) platform serta solusi Internet of Things (IoT).

Indonesia, menjadi negara berikutnya di Asia Tenggara, sesudah Malaysia dan Filipina, yang memperkenalkan solusi teknologi Altos pada potensial pelanggan enterprise di sektor retail, finansial dan pendidikan, perusahaan skala menengah (small medium business/SMB), dan pemerintahan. "Acer memiliki pengalaman puluhan tahun dalam menghadirkan perangkat terbaik bagi pelanggan di Indonesia. Kini sebagai perusahaan TI yang terus berkembang kami melengkapi keunggulan tersebut dengan menyediakan solusi Ti dapat memenuhi kompleksitas dan kemampuan memordenisasi lingkungan Ti masa depan mereka," katanya di Jakarta, Rabu (21/8).

Ditambahkan, Acer Indonesia dengan bangga menjadi negara berikutnya di Asia Tenggara yang memperkenalkan jajaran produk Ertos yang dapat mengisi kebutuhan TI sektor finansial retail, pendidikan, dan pemerintahan. Lewat solusi dan teknologi tersebut. Acer berharap perusahaan dapat menjadi pendorong adopsi Ti modern dalam memberikan fondasi terpercaya bagi pelaku bisnis untuk melakukan pemrosesan data lebih mutakhir sehingga dapat membantu perusahaan dalam memberikan prediksi dan keputusan di masa depan melalui analisa big data.

Laporan terbaru IDC (2019) untuk spending dan proyeksi revenue yang bisa dihasilkan dari big data menyebutkan bahwa proyeksi pendapatan yang akan diperoleh perusahaan di seluruh dunia dari big data dan analitiknya akan mencapai US$260 miliar pada tahun 2022 Industri yang melakukan investasi terbesar adalah sektor finansial, manufaktur, pendidikan, retail, e-commerce, dan pemerintahan Gabungan industri ini akan menyumbang hampir US$81 miliar dari pendapatan analitik data di seluruh dunia tahun ini. Mereka juga akan menjadi industri dengan peluang analitik data terbesar pada 2022 ketika total investasi mereka akan menjadi US$129 miliar.

Dengan potensi tersebut, ekonomi digital Indonesia diproyeksi menyumbang US$155 miliar atau 9,5% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2025. Ketersediaan solusi teknologi Altos menjadi pilihan terbaik bagi perusahaan untuk mengambil pasar dan keuntungan dari pengelolaan big data tersebut. Altos BrainSphere merupakan platform manajemen untuk solusi berbasis artificial intelligence (AI) Altos merupakan vendor pertama yang menyediakan Al workload management ini lengkap dengan perangkat server yang sudah dioptimisasi sebagai Al development platform yang bisa diberikan kepada para software developer.

Solusi teknologi Altos BrainSphere meghadirkan manajemen Al untuk berbagai kebutuhan di sektor retail security, industri kesehatan, pemerintahan, ecommerce, higher education dan finance. Ragam bidang untuk pemanfaatan solusi Altos BrainSphere antara lain pemetaan genome, deteksi sel kanker, penerapan smart retail, keamanan data pada sektor finance.

Solusi teknologi Altos menghadirkan lini lengkap server mulai dari low end hingga high end. Salah satu solusi yang diperkenalkan adalah cluster server AW2000 dengan 4 node server dalam 1 chassis memberikan kepadatan server dua kali lipat dalam satu datacenter dibanding dengan server konvensional Dengan lebih banyak server dafam data center, pengguna mendapatkan performa jauh lebih tinggi dengan konsumsi daya listrik yang lebih efisien.

BERITA TERKAIT

Bikin Surat Palsu, Mafia Tanah Ditangkap Polisi

  NERACA Jakarta – Subdit 2 Harta dan Benda (Harda) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya kembali menangkap…

Sempat Tak Lolos, Puluhan Calon Anggota BPK akan Diuji Fit And Proper Test

    NERACA Jakarta - Rapat pleno Komisi XI DPR yang membahas pemilihan calon anggora Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berlangsung…

Chakra Jawara Targetkan Jual 60 Unit Truk - Pameran Indonesia Energy & Engineering Show 2019

      NERACA   Jakarta – Ajang Pameran Indonesia’s Energy & Engineering Show 2019 dijadikan sebagai langkah bagi distributor…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Profauna Apresiasi Penyelamatan Hius Paus Di Sekitar PLTU Paiton

    NERACA   Jakarta - Protection of Forest and Fauna (Profauna) mengapresiasi upaya pembebasan “Paitonah”, hiu paus yang berhasil…

Bikin Surat Palsu, Mafia Tanah Ditangkap Polisi

  NERACA Jakarta – Subdit 2 Harta dan Benda (Harda) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya kembali menangkap…

Sempat Tak Lolos, Puluhan Calon Anggota BPK akan Diuji Fit And Proper Test

    NERACA Jakarta - Rapat pleno Komisi XI DPR yang membahas pemilihan calon anggora Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berlangsung…