Bantuan Rp 300 juta Bagi Pedagang Kecil - PT eTrading Securities :

NERACA

PT eTrading Securities berikan dana CSR kepada 50 Pedagang Kaki Lima, khususnya para pedagang bakso keliling yang kurang mampu

PT. eTrading Securities telah mengumpulkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) sebesar Rp 300 juta. Dana tersebut diperoleh melalui sumbangan para nasabah dari program donasi Mileage yang berlangsung sejak April 2011. Dana yang terkumpul dari nasabah sebesar Rp 150 juta, kemudian ditambah dengan jumlah yang sama oleh PT. eTrading Securities sehingga dana yang terkumpul untuk CSR tersebut berjumlah Rp. 300 juta.

Direktur Utama PT E.Trading Shin Jae Won mengatakan bahwa progam CSR tahun 2012 ini bertema Program Pedagang K5 Tangguh yang bekerjasama dengan PT. Miwon Indonesia dan Yayasan Dompet Dhuafa sebagai pelaksana.

Menurut dia, program ini secara langsung ikut serta mendukung program pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan yang tahun ini dicanangkan sebagai Peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional & Peluncuran Program Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima.

“Program CSR eTrading Securities direncanakan akan diadakan secara rutin setiap tahun, yang kali ini akan diberikan kepada 50 Pedagang Kaki Lima khususnya para pedagang bakso keliling yang kurang mampu,“ kata Shin Jae Won.

Dalam program ini para pedagang bakso keliling kaki lima tersebut diberikan bantuan gerobak bakso keliling berikut modal usaha serta pendampingan dan monitoring selama 12 bulan, juga akan diberikan pembekalan dalam bentuk berbagai kegiatan seperti pelatihan dan pembinaan secara intensif, yang diharapkan akan memberdayakan mereka sampai berhasil dan pada gilirannya dapat ikut mengangkat lingkungan mereka dari lembah kemiskinan.

Acara penyerahan secara simbolis program donasi dihadiri oleh Direktur Utama PT.e.Trading, Shin Jae Won, Direktur Utama PT.Miwon Indonesia, Kim Du-Rean dan Direktur Dompet Dhuafa, Moh. Arifin Purwakanta.

Related posts