Salurkan Hobi Pecinta Olahraga Ekstrim - Sinar Mas Land :

NERACA

Sinar Mas Land, pengembang property terbesar dan paling terpecaya di Indonesia, adakan ajang kejuaran tingkat nasional yang sangat atraktif dan paling menantang bagi kalangan off roader.

Selain bekerjasama dengan Genta Auto & Sport, PT Djarum juga turut mendukung kejuaraan Nasional off road yang bertajuk Djarum Super 4x4 Real Adventure Off Road Seri 1, dimana kejuaraan ini akan digelar sebanyak 5 seri di BSD City pada 14-15 April 2012, Tasikmalaya 12-13 Mei 2012, Tuban 2-3 Juni 2012, Purwokerto 6-7 Oktober 2012 dan Bandung 3-4 November 2012 dengan hadiah uang tunai total senilai Rp 32juta .

Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra mengatakan bahwa kehadiran Sinar Mas Land di ajang ini merupakan bentuk dukungan untuk olahraga off road yang setiap pergantian tahun, kian menarik lebih banyak off roader.

“Ini adalah kali kedua Sinar Mas Land memberikan dukungannya kepada Djarum Super 4x4 Real Adventure Off Road dimana yang pertama adalah tahun 2011 lalu , Djarum Super 4x4 Real Adventure Off Road adalah ajang yang patut untuk didukung dan dimajukan sebagai salah satu olahraga sekaligus penyaluran hobi yang positif buat para petualang yang selalu mencari medan-medan baru, dan track-track yang semakin ekstrem dan menantang,” kata Ishak dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut, Ishak mengatakan bahwa keberanian off roader menghadapi medan yang berat adalah sejalan dengan nilai Sinar Mas Land. “Di tengah tantangan ekonomi global dan persaingan dunia property tingkat nasional yang semakin ketat, Sinar Mas Land selalu berusaha menaklukkan medan-medan sulit, untuk tetap jadi pengembang terdepan dan terpercaya bagi para customer,” tambah dia.

Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport mengungkapkan alasan pihaknya memilih BSD City sebagai lokasi untuk putaran pertama. “Lokasi BSD City merupakan lokasi yang strategis, serta mempunyai trek alam yang ekstrem, apalagi letak BSD sangat dekat bahkan sudah menyatu dengan Jakarta,” kata Tjahyadi Gunawan.

Persaingan Antar Team

Di tahun 2012 ini, Djarum Super 4x4 Real Adventure Off road akan digelar sebanyak 5 seri. Putaran pertama dari 5 seri ini akan diadakan di BSD City pada tanggal 14-15 April 2012.

Jadwal penyelenggaraan tetap sama seperti tahun lalu, dimana untuk scrutt diadakan hari Jumat 13 April 2012, dan lomba dimulai hari Sabtu 14 April 2012, dari pagi hingga malam hari dan Minggu tanggal 15 April 2012 dari pagi hingga sore hari.

Di samping itu, kelas yang diperlombakan masih tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk Team tidak ada pembagian kelas (FFA) dan untuk perorangan diadakan pembagian kelas berdasarkan cc pada mobil, kelas Under (2500cc Ke bawah) dan kelas Upper (2501cc Ke atas). Event Djarum Super Real Adventure Off road seri Kejuaraan Nasional diharapkan akan memberikan suguhan menarik bagi penonton mengingat mobil dengan gerak empat roda akan melakukan aksi-aksi atraktif menaiki dan menuruni tanjakan extreme di BSD City.

”Persaingan antar Team akan makin seru. Berdasarkan pendaftaran team-team yang sudah masuk, untuk tahun 2012 ini banyak dijumpai perpindahan Off roader dari satu team ke team lainnya,” kata Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto&Sport.

Juara bertahan team Grage Zebra Offroad dari Surabaya kemungkinan besar akan bersaing ketat dengan team Jangkar Miring, dan juga team J Adventure Yogyakarta.

Sementara itu, Team Khesena dari Bogor yg sudah pernah menjadi juara Nasional 2010 dan dikalahkan oleh Team Grage Zebra ditahun 2011 berjanji akan merebut kembali podium juara Nasional tahun 2012.

Mengingat tahun ini hanya ada 5 seri, seri pertama bisa dipastikan bakal menjadi lomba yang sangat seru, mengingat persaingannya ketat karena para peserta akan berebut point untuk menjadi nomer satu, supaya di seri berikutnya tidak begitu berat. Selain kompetisi off road, para penggemar olahraga otomotif muda juga akan disuguhi bazaar dan beberapa acara menarik disekitar lokasi off road.

Related posts