Indosat Peduli Pulau Buru

NERACA

Indosat memfasilitasi pelanggannya yang ingin memberikan donasi kepada masyarakat di Pulau Buru melalui BlackBerry Theme Application Pulau Buru yang dapat diunduh melalui BlackBerry App World

Pulau Buru yang terletak di Provinsi Maluku merupakan pulau terbesar ketiga di gugus kepulauan Maluku dengan jumlah penduduk lebih dari 130.000 jiwa. Meski memiliki kekayaan alam yang melimpah, kemiskinan dan keterbelakangan masih menjadi masalah terbesar di Pulau Buru ini. Kendala-kendala tersebut dapat terlihat jelas pada akses pendidikan dan kesehatan yang sangat sulit dijangkau oleh masyarakat Pulau Buru.

Sebagian besar warga miskin di pulau ini bekerja sebagai pekerja kasar dan berkebun, seperti menjadi buruh penyulingan daun kayu putih dengan upah hanya berkisar Rp 7.000 per hari. Tak sedikit anak-anak yang ikut membantu orang tuanya dengan bekerja di ketel minyak kayu putih demi memenuhi kebutuhan hidup mereka. Ada juga yang mencari ranting kayu kering di hutan yang digunakan untuk memasak dan dijual.

Di bidang kesehatan, angka kematian balita dan ibu hamil juga masih cukup tinggi. Mereka yang sakit banyak tak terurus akibat tidak adanya sarana kesehatan maupun biaya untuk berobat. Sedangkan di bidang pendidikan, banyak anak-anak di Pulau Buru putus sekolah karena tidak punya biaya, sebagian dinikahkan dalam usia sangat muda oleh orang tua mereka.

Berkenaan dengan hal tersebut, Indosat melalui komunitas [isat-bb] tergerak untuk berperan serta membantu masyarakat Pulau Buru melalui BB Theme Application Pulau Buru. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap program kepedulian sosial kepada masyarakat. Untuk itu, Indosat memfasilitasi pelanggannya yang ingin berdonasi kepada masyarakat di Pulau Buru melalui BlackBerry Theme Application Pulau Buru yang dapat diunduh melalui BlackBerry App World dengan title “Pulau Buru”. Sehingga dengan mengunduh aplikasi dengan paket donasi sebesar Rp 6.600 ini, pelanggan Indosat turut berpartisipasi dalam pembangunan perekonomian masyarakat di Pulau Buru.

“Komitmen Indosat untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, Indosat menyediakan fasilitas yang memungkinkan pelanggan untuk menyalurkan donasi dengan cara yang lebih fleksibel. Kami yakin banyak masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan kami yang ingin berbuat sesuatu untuk saudara–saudara mereka yang tidak mampu. Hadirnya layanan ini merupakan wujud dukungan kami terhadap program pemerintah di bidang sosial kemanusiaan. Diharapkan melalui BB Theme Application Pulau Buru ini, Indosat bersama-sama dengan para pelanggan setianya dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat Pulau Buru”, demikian disampaikan Division Head Public Relations Indosat Djarot Handoko.

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke–4 Komunitas [Isat-bb] beberapa waktu lalu, Indosat memberikan donasi untuk pembangunan fasilitas pertanian dan peternakan terpadu. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direksi Indosat kepada Rhenald Kasali sebagai salah satu penggagas ekspedisi Pulau Buru.

Related posts