Delegasi Investasi dan Perdagangan Taiwan Lakukan Riset Pasar di Indonesia

NERACA

Jakarta - Delegasi investasi dan perdagangan Taiwan bersiap untuk melakukan kunjungan ke beberapa negara di Asia Tenggara. Kunjungan tersebut diselenggarakan oleh Biro Perdagangan Internasional dari Kementerian Ekonomi Taiwan (MOEA) dan Dewan Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Taiwan (TAITRA) akan memimpin sekitar 45 perusahaan Taiwan ke Indonesia, Malaysia dan Filipina, untuk memperluas dan melakukan riset pasar pada akhir bulan April tahun ini.

Menurut Executive Director Market Development Departement Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), James K.J. Chen, para delegasi tersebut akan melakukan pertemuan bisnis pada Senin 29 April di Jakarta. “Kami akan membantu Taiwan dan Indonesia membangun kemitraan bisnis yang dekat dan saling menguntungkan melalui pertemuan bisnis 1-on-1,” ungkap James seperti dikutip dalam keterangannya, kemarin.

Menurut data statistik IMF, tingkat pertumbuhan PDB Indonesia dapat dipertahankan lebih dari 5% per tahun dari 2019 hingga 2021. Permintaan untuk berbagai peralatan manufaktur sangat kuat, dan ditambah dengan populasi 260 juta jiwa merupakan dividen demografis sangat besar, yang juga mendorong permintaan konsumen untuk berbagai produk.

Menurut James, kegiatan ini secara khusus mengundang pemain luar biasa dari semua jenis industri di Taiwan, termasuk permesinan dan suku cadang, suku cadang dan aksesoris mobil, produk LED, produk dan sistem hemat energi dan ramah lingkungan, sistem kontrol daya cerdas, produk kecantikan dan perawatan, konstruksi perangkat keras, perkakas tangan, dan berbagai produk makanan,dll.

“Melalui pertemuan bisnis 1-on-1 dan kunjungan ke perusahaan lokal, untuk memahami karakteristik pengembangan dan kebutuhan industri Surabaya, serta menyediakan wadah kerja sama dalam peluang bisnis Taiwan dan Indonesia,” imbuhnya.

Beberapa dari 26 perusahaan Taiwan di Jakarta sudah pernah ikut berpartisipasi dalam acara 1-on-1 trade meeting di Jakarta yang lalu, mereka juga melihat optimisme yang berkelanjutan tentang pengembangan industri lokal dan peluang bisnis yang berkembang pesat, dan ada juga beberapa perusahaan Taiwan yang berpartisipasi dalam acara ini untuk pertama kalinya. “Mereka yakin dapat bekerja sama dengan perusahaan Indonesia melalui platform ini. Bagi perusahaan Indonesia yang tertarik menghadiri acara ini, silahkan mendaftar terlebih dahulu dan tidak dipungut biaya,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Pemerintah Kabulkan Permohonan Ekstradisi dari Pemerintah Hongkong

    NERACA   Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM RI Mengabulkan Permohonan Ekstradisi dari Pemerintah Hong Kong…

Membawa Produk Daur Ulang Plastik ke Kancah Internasional

    NERACA   Jakarta - Diaspora dan Desainer Indonesia Mey Hasibuan membawa kasil karyanya yang didominasi dengan bahan sampah…

Proteindotama Cipta Pangan Ingin Tambah 325 Outlet Baru

    NERACA   Jakarta – PT Proteindotama Cipta Pangan dengan tiga brand kulinernya di kategori ayam goreng seperti C’Bezt…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Raih Juara DSSC 2019, Tiga Tim SMK Berkesempatan ke Italia

    NERACA   Jakarta - Kompetisi Dekkson SMK Sales Championship (DSSC) 2019 telah memasuki babak final akhir. Lebih kurang…

Menkumham Lantik Majelis dan Pengawas Notaris Periode 2019-2022

    NERACA   Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly melantik Majelis Pengawas Pusat…

Pameran IEAE 2019 Targetkan Nilai Transaksi US$1 Juta

    NERACA   Jakarta - Chaoyu Expo kembali akan menyelenggarakan pameran B2B (business to business) Indonesia International Electronics &…