Pelayanan Baik Bagi Nasabah - BTN Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih Sertifikasi ISO 9001:2015 atas prestasi yang diperolehnya dalam melakukan handling layanan nasabah. Sertifikasi ISO 9001:2015 diterima perseroan dari BSI (British Standard Institute), salah satu lembaga sertifikasi yang merupakan counterpart dari national standards body United Kingdom yang telah tersertifikasi secara International dan merupakan member of IAF ( International Acreditation Forum).

Bank BTN dinilai oleh BSI layak menerima sertifikat ISO 9001:2015 karena telah memenuhi tuntutan 7 (tujuh) prinsip Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015.”Kami menerima dengan baik dan sangat bergembira atas sertifikasi ISO 9001:2015 yang diberikan oleh BSI kepada BTN atas prestasi dari hasil penilaian perseroan dalam melaksanakan handling pelayanan nasabah,”kata Direktur Bank BTN, Dasuki Amsir di Jakarta, Rabu (27/2).

Dalam penilaian BSI, Bank BTN telah memenuhi customer focus, leadership, proses approach, engagement of people, improvement, evidence based decision making, dan relationship management. Hasil inilah yang mengantarkan BTN menerima sertifikasi ISO 9001:2015 tersebut dari BSI. Menurut Dasuki, diterimanya sertifikasi tersebut oleh BTN adalah buah dari komitmen perseroan sebagai salah satu Bank BUMN yang memberikan layanan prima untuk meningkatkan kepuasan nasabah dengan tanggap terhadap pengaduan dan memberikan jawaban yang akurat serta memberikan pelayanan yang tepat waktu sesuai dengan SLA dan peraturan yang berlaku.

Kata Dasuki, dengan telah diterapkannya 7 prinsip SMM ISO 9001:2015 di BTN, maka layanan pengaduan nasabah Bank BTN dapat memenuhi kepuasan seluruh nasabah secara konsisten dan memenuhi standart. Disamping itu implementasi standarisasi ISO 9001:2015 yang diterima Bank BTN diharapkan akan dapat meningkatkan loyalitas nasabah kepada BTN.

Menurutnya, ada satu tantangan untuk Bank BTN agar bagaimana dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001:2015 ini akan menjadi lebih baik dalam menangani keluhan atau complain nasabah dan berlaku standart di seluruh kantor cabang Bank BTN. “Kami memberikan komitmen itu untuk dapat dilaksanakan secara nasional di seluruh kantor layanan Bank BTN, sehingga seluruh nasabah perseroan akan terlayani dengan baik, “ujarnya. 

BERITA TERKAIT

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

KEJU Bagikan Dividen Final Rp79,50 Miliar

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU) memutuskan membagikan dividen final tahun buku 2023 sebesar…

BUMI Bukukan Laba Bersih US$67,6 Juta

Di kuartal pertama 2024, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) membukukan laba bersih senilai US$67,6 juta atau setara Rp1,09 triliun (kurs…

BERITA LAINNYA DI

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

KEJU Bagikan Dividen Final Rp79,50 Miliar

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU) memutuskan membagikan dividen final tahun buku 2023 sebesar…

BUMI Bukukan Laba Bersih US$67,6 Juta

Di kuartal pertama 2024, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) membukukan laba bersih senilai US$67,6 juta atau setara Rp1,09 triliun (kurs…