Lenovo Z5 Pro Smartphone Dengan RAM 12GB

Lenovo Bakal segera mengumumkan peluncuran smartphone pertama di dunia dengan RAM 12GB. Mengingat sebelumnya, seperti Xiaomi Black Shark Halo, Mi Mix 3, dan Oppo Find X, masih sedikit pabrikan smartphone yang mengusung perangkat dengan RAM hingga 10GB.

Lenovo Z5 Pro akan didukung oleh prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855, dan pilihan memori internal hingga 512GB. Seperti Z5 Pro yang diluncurkan bulan lalu, Z5 Pro GT bakal mengusung desain ponsel geser atau slider dengan layar penuh.

Tak seperti smartphone yang ada di pasaran saat ini, Z5 Pro GT tidak memiliki notch atau lubang dilayar untuk kamera depan. Semua komponen tersebut diintegrasikan ke dalam panel yang bergeser jika diperlukan.

Sementara itu, lubang speaker smartphone terletak di antara kamera depan, sehingga pengguna harus menggeser layar ke atas setiap kali bakal melakukan panggilan atau menerima telepon.

Smartphone baru Lenovo juga mengalami beberapa perubahan tampilan. Jika diperhatikan, tampak bingkai metalik merah di sekitar layar dan juga cincin di sekitar kamera belakang.

Smartphone ini mengusung layar OLED berukuran 6,39 inci (2,340 x 1,080 piksel), dan kombinasi kamera 16MP+24MP, NFC, dan baterai 3,350mAh.

Lenovo baru akan mulai membuka pre-order untuk Z5 Pro GT mulai 15 Januari 2019, dengan harga US$ 390 atau Rp 5,6 juta.

Seperti diketahui, Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Tiongkok. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia.

Lenovo juga menjual server, komputer genggam, perangkat pencitraan, dan telepon genggam. Selain itu, Lenovo juga menyediakan integrasi teknologi informasi dan jasa dukungan kepadanya. Unit QDI-nya menawarkan produksi secara kontrak.

Lenovo adalah sala satu perusahaan yang bergerak dibidang elektronik, yang diantaranya,melibatkan produk seperti smartphone, komputer, laptop, televisi, dan masih banyak lagi yang lainya.

BERITA TERKAIT

AMMDes Bisa Diaplikasikan dengan Alat Pembuat Es Serpihan

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian secara konsisten dan berkelanjutan terus mendorong pemanfaatan dan pengembangan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) untuk…

Hati-Hati dengan "Debt Trap Diplomacy" China

Oleh: Djony Edward Pemerintah Indonesia menawarkan 28 proyek senilai USD91,1 miliar atau setara Rp1.295,8 triliun kepada pemerintah China setelah empat…

DFSK Glory 560 Dijual dengan Harga Mulai Rp210 Juta

Manufaktur otomotif China Dongfeng Sokon (DFSK) mengumumkan produk terbaru DFSK Glory 560 akan dijual mulai Rp210 juta hingga Rp270 juta.…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…