Sinarmas MSIG dan Bank Jatim Syariah Luncurkan Bancassurance

NERACA

Surabaya - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) bersama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim), melalui Unit Usaha Syariah bankjatim (UUS bankjatim Syariah) berkolaborasi meluncurkan dua produk bancassurance syariah, yaitu SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah. Kedua produk ini menghadirkan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal berbasis syariah dalam merencanakan masa depan lebih baik.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah mengungkapkan Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Syariah bersama berkomitmen menghadirkan beragam inovasi solusi proteksi nasabah termasuk yang berbasis syariah bagi orang-orang terdekat, guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik.” Hadirnya SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah dapat menjadi pilihan yang saling melengkapi untuk melindungi diri dan keluarga, sekaligus memberikan alternatif investasi sesuai kebutuhan,” ungkapnya seperti dikutip dalam keterangannya, kemarin.

Bagi Sinarmas MSIG Life, kerja sama dengan Bank Jatim Syariah dipercaya akan semakin mendorong pertumbuhan jalur distribusi bancassurance di tahun-tahun mendatang. Pada tahun 2017, bancassurance merupakan kontributor terbesar untuk produk unit link, yaitu sebesar 72%. Di tahun 2018, bancassurance dipercaya masih akan tetap menjadi kontributor atas pendapatan premi yang utama bagi Sinarmas MSIG Life.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sektor Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) di Jawa Timur menunjukkan kinerja yang positif selama periode Januari – Februari 2018, di antaranya industri asuransi yang mencatat nilai premi Rp13,6 triliun dan nilai klaim Rp7,8 triliun. Menyadari peluang kinerja positif yang ada di Jawa Timur, Sinarmas MSIG Life menyambut baik kerja sama dengan bankjatim Syariah untuk memperluas diversifikasi melalui dua produk bancassurance syariah.

Terkait kedua produk bancassurance tersebut, Direktur Utama bankjatim R. Soeroso menjelaskan melalui beragam manfaat yang diberikan SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah, kami yakin nasabah bankjatim Syariah akan mendapatkan manfaat proteksi dan nilai investasi yang sangat maksimal. Pengalaman Sinarmas MSIG Life yang telah berkiprah selama lebih dari 33 tahun di industri asuransi jiwa Indonesia memantapkan kami bahwa kolaborasi untuk menghadirkan SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah ini akan semakin melengkapi jajaran produk yang kami persembahkan bagi nasabah, terutama dalam menjawab kebutuhan akan perlindungan dan investasi.

Produk SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah tersedia di seluruh jaringan bankjatim Syariah yang tersebar di 7 (tujuh) kota maupun Kantor Layanan Syariah (KLS) di seluruh kantor cabang konvensional bankjatim Syariah di Jawa Timur, DKI Jakarta dan Batam dengan beragam pilihan nilai premi dan investasi berbasis syariah sesuai kebutuhan nasabah.

“Peluncuran dua produk bancassurance berbasis syariah merupakan bentuk komitmen kami dalam mempererat kemitraan dengan bankjatim Syariah. Melalui kerja sama ini, kami harap produk-produk proteksi pilihan dari Sinarmas MSIG Life dapat menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat di Jawa Timur serta dapat memberikan rasa aman bagi nasabah dan seluruh anggota keluarga,” tutup Hamid.

BERITA TERKAIT

Bank Nagari Didorong jadi Bank Syariah

    NERACA   Padang - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat (Sumbar) mendorong percepatan konversi Bank Pembangunan Daerah Sumatera…

Bank Banten Dukung Bapenda Permudah Layanan Masyarakat

      NERACA   Banten - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) mendukung Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)…

Masalah Fintech, LBH dan OJK Masih Deadlock

      NERACA   Jakarta - Pertemuan antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta belum…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Industri Properti Perlu Waspadai Suku Bunga dan Likuiditas

      NERACA   Jakarta – Industri properti dihimbau untuk mengantisipasi terhadap dua tantangan penting yaitu ketidakpastian ekonomi global…

Bank Muamalat Kerjasama Remitansi dengan Al Rajhi Bank Malaysia

      NERACA   Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk bersama Al Rajhi Bank Malaysia menandatangani perjanjian kerjasama…

Masalah Fintech, LBH dan OJK Masih Deadlock

      NERACA   Jakarta - Pertemuan antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta belum…