Lewat Festival Srikandi Nusantara - Bukalapak Membuka Kesempatan Perempuan Berkarya

Dalam rangka pemberdayaan ekonomi dan membuka luas partisipasi perempuan dalam industri bisnis, Bukalapak selalu konsisten hadir dan memdukung penuh pemberdayaan perempuan di industri digital lewat komunitas Srikandi Bukalapak.”Di Bukalapak kami percaya bahwa teknologi membuka banyak peluang bagi pemberdayaan dan partisipasi perempuan. Maka lewat festival Srikandi Nusantara ini, kami persembahkan untuk seluruh perempuan di Indonesia agar dapat memaksimalkan potensi dirinya melalui beragam kegiatan yang kami hadirkan,”kata Natalia Frimansyah, Chief Financial Officer Bukalapak di Jakarta, Sabtu (10/11).

Selain itu, lanjutnya, lewat festival tersebut menjadi ajang silaturahmi dan wadah untul saling berkembang antar womenenpreneur di Indonesia. Saat ini jumlah Srikandi pelapak Bukalapak telah mencapai lebih dari 300 pelapak di seluruh Indonesia dan melalui festival Srikandi Nusantara ini angka para Srikandi Pelapak diharapkan terus bertambah karena peran perempuan di era modern ini sangat penting untuk membangun bangsa melalui kemajuan UMKM Indonesia.

Dewi Motik Pramono, Duta Koperasi dan Ketua Umum IWAPI menyambut baik festival Srikandi Nusantara Era dalam rangka mendukung kemajuan peran perempuan. Disampaikannya, revolusi industri 4.0 ini seharusnya dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik oleh kaum perempuan karena memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia. “Festival Srikandi Nusantara ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pelaku industri, seperti Bukalapak ini untuk meminimalisir beberapa tantangan dalam merangkul perempuan untuk berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan ekonomi bangsa,”tuturnya.

Pada festival Srikandi Nusantara menyuguhkan beragam talk show inspiratif, diantaranya mengenai cara membangun bisnis yang relevan serta pemanfaatan teknologi dalam mengembangkan bisnis. Berangkat dari semangat pemberdayaan perempuan, komunitas Srikandi Bukalapak mengusung slogan ‘Keluarga Terurus Saldo Nambah Terus’. Asal tahu saja, menurut Kementerian PPN/Bappenas, perempuan memiliki peranan penting dalam perekonomian. Untuk itu, peningkatan kualitas hidup dan peran perempuan merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan bangsa. Hal ini senada dengan data yang dirilis oleh Mckinsey Global Institute yang mengatakan bahwa Indonesia akan menjadi negara dengan tingkat ekonomi terbesar ke-7 pada 2030, dan salah satu syaratnya adalah dengan meningkatkan pemberdayaan perempuan di sektor ekonomi.

Menyadari hal ini, Bukalapak sebagai salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian Indonesia melalui pemberdayaan UMKM, merangkul seluruh perempuan di Indonesia untuk sama-sama mewujudkan mimpi besar ini. Bukalapak secara konsisten melakukan berbagai kegiatan guna memicu semangat perempuan untuk terus berkarya, diantaranya rangkaian workshop Srikandi Bukalapak yang telah diselenggarakan di 5 kota, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Bandung, Semarang, dan ditutup dengan festival Srikandi Nusantara ini sebagai puncak rangkaian.

 

 

 

BERITA TERKAIT

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

KEJU Bagikan Dividen Final Rp79,50 Miliar

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU) memutuskan membagikan dividen final tahun buku 2023 sebesar…

BUMI Bukukan Laba Bersih US$67,6 Juta

Di kuartal pertama 2024, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) membukukan laba bersih senilai US$67,6 juta atau setara Rp1,09 triliun (kurs…

BERITA LAINNYA DI

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

KEJU Bagikan Dividen Final Rp79,50 Miliar

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU) memutuskan membagikan dividen final tahun buku 2023 sebesar…

BUMI Bukukan Laba Bersih US$67,6 Juta

Di kuartal pertama 2024, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) membukukan laba bersih senilai US$67,6 juta atau setara Rp1,09 triliun (kurs…