Pelatihan Bagi 8.000 Mekanik Siswa SMK - PT TVS Motor Company Indonesia :

NERACA. Indonesia adalah negara yang besar, memiliki profil demografis dengan sumber daya manusia yang muda dan terampil, dimana 50% dari populasinya berusia di bawah usia 30 tahun. Menyadari potensi sumber daya manusia ini, PT TVS Motor Company Indonesia memberikan pelatihan keterampilan mekanik kepada para siswa yang mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya di bidang otomotif roda dua di seluruh Indonesia.

Melalui pelatihan ini, para siswa SMK mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan, di mana industri roda dua di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat yang akan memberikan kesempatan kerja atau peluang bisnis bagi para siswa SMK di kemudian hari.

Sejak 2009, sudah lebih dari 8.000 siswa SMK di 12 propinsi di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi telah diberikan pelatihan oleh PT TVS Motor Company Indonesia melalui wujud kepeduliannya terhadap publik. Para siswa SMK mendapatkan pelatihan dasar sebagai mekanik roda dua, di mana pelatihan tersebut mencakup pengetahuan umum teknologi sepeda motor, teknis dasar servis sepeda motor, aplikasi penggunaan alat ukur, manajemen suku cadang, pelatihan alat-alat bengkel dan penerapannya.

“Pelatihan keterampilan mekanik untuk para siswa SMK ini merupakan kerjasama sinergis antara industri roda dua dengan dunia pendidikan. PT TVS Motor Company Indonesia selalu berupaya memberikan kontribusi kepada anak bangsa. Dengan melengkapi mereka keterampilan dan pengetahuan, menyiapkan anak bangsa menghadapi tantangan di masa depan. Sebagai perusahaan yang berasal dari India dan telah berusia 100 tahun, TVS Grup selalu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan masyarakat,” ujar Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia BLP.Simha.

PT TVS Motor Company Indonesia telah berperan aktif mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR), khususnya memberikan pelatihan keterampilan mekanik secara berkesinambungan setiap tahunnya sejak 2009.

Saat acara kunjungannya ke SMK di Bogor, Jawa Barat, Chief Operating Officer PT TVS Motor Company Indonesia, Darmady Tjuatja mengatakan bahwa sejak awal memulai bisnisnya di industri roda dua di Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia telah berkomitmen melalui wujud kepeduliannya di bidang pendidikan. Karena pendidikan merupakan tulang punggung dari pengembangan masyarakat. Selain pelatihan keterampilan mekanik yang dilakukan sejak 2009, PT TVS Motor Company Indonesia juga menyediakan mesin dan sepeda motor TVS ke SMK untuk digunakan dalam kelas praktek.

Kegiatan CSR yang dilakukan oleh PT TVS Motor Company Indonesia sesuai dengan filosofi perusahaan “Trust, Value, Service” - merupakan perpanjangan dari program yang dilakukan oleh Srinivasan Services Trust Foundation yang merupakan kegiatan di bidang Community Development. yakni, membantu pemberdayaan perempuan, pendidikan, kesehatan dan higienitas di 50 desa di India.

Related posts