DataPrint Maksimalkan Peran Kanal Digital

 

 

 

NERACA

 

Jakarta – Produsen refill tinta printer, DataPrint mulai memanfaatkan ranah digital untuk memasarkan produknya. Head of Marketing and Promotion DataPrint, Siti Rahmayanti menyampaikan bahwa pihaknya tengah memaksimalkan pemasaran melalui kanal digital. Perkembangan digital yang siginifikan di Indonesia mulai 'memaksa' merk-merk melakukan peralihan/shifting menggunakan kanal baru ini termasuk DataPrint. 

Kanal digital, terutama media sosial dan situs sharing video seperti twitter, Instagram, Facebook dan YouTube menjadi arena bermain baru bagi DataPrint untuk pemasaran. Kanal digital diakui Siti memberikan kemudahan bagi merk miliknya karena tidak hanya untuk melakukan pemasaran saja.

“Selain untuk pemasaran dengan fungsi awareness juga bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan edukasi kepada konsumen. Di Media sosial , konsumen bisa memberikan kritik dan saran kepada kami secara langsung. kami juga sering mengadakan promo dan kuis-kuis kepada konsumen. Sedangkan di YouTube menjadi saran edukasi kepada konsumen terhadap produk kami,” kata Siti seperti dikutip dalam keterangannya, Rabu (8/8).

Selain itu, DataPrint juga memangkas jarang antara produsen dan konsumen sehingga konsumen menjadi lebih mengetahui dan mengenal produk dari DataPrint. Untuk menjadi dekat dengan konsumen, DataPrint menggunakan strategi pemasarannya dengan memaksimalkan peran distributor. Diakuinya distributor DataPrint kini sudah tersebar hampir di seluruh pelosok Indonesia. “Konsumen tidak perlu khawatir untuk mencari produk kami karena gampang dicari dan ditemui dimana saja,” ujarnya.

Keunggulan dalam luas jangkauan pasar tersebut juga diikuti dengan kedalamannya. Dalam disini mempunyai artian penetrasi pasar yang dilakukan oleh DataPrint. Terlihat agresivitas Dataprint dalam penetrasi pasar karena sudah menggarap pasar modern dan tradisional secara maksimal. Siti juga memahami bahwa kedekatan ini harus terus di maintence dan dijaga dengan baik.

Kedekatan dengan konsumen lah yang membuat DataPrint diganjar sejumlah penghargaan bergengsi salah satunya Top Brand Award. Bahkan untuk Top Brand Award, DataPrint mempunyai prestasi yang mentereng dengan meraih secara berturut-turut 10 kali penghargaan yang digagas oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. DataPrint selalu berada di tempat teratas untuk kategori refill tinta printer.

 

 

BERITA TERKAIT

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…