Dalam rangka perluas pasar sekaligus meningkatkan penetrasi merek Mie Kremezz di kalangan anak muda, produk Mie Kremezz yang merupakan snack mie kering favorit anak-anak dan remaja Indonesia, kini berkolaborasi dengan Free Fire, salah satu game dengan basis pemain terbesar di Indonesia.
Anita Anggraeni, Senior Brand Manager Snacking FKS Food Sejahtera dalam siaran persnya di Jakarta, Jum’at (6/12) mengatakan, kolaborasi Mie Kremezz dengan Free Fire berlangsung sejak Augustus 2024 hingga April 2025. Kerjasama ini bermula dari kesamaan target pasar antara Mie Kremezz dan Free Fire. “Target Mie Kremezz adalah anak muda dan kami melihat bahwa e-sport menjadi salah satu wadah terbesar bagi remaja saat ini. Free Fire dipilih karena merupakan salah satu game yang paling banyak diunduh oleh anak-anak dan remaja Indonesia,” ungkapnya.
Free Fire diketahui memiliki basis gamers cukup besar yang jumlahnya mencapai puluhan juta, sehingga menjadi pasar potensial bagi produk Mie Kremezz. Disampaikan Anita, banyak pengemar e-sport yang bisa bermain selama berjam-jam dan lupa waktu. Sementara produk Mie Kremezz dengan kemasan yang ringkas dan bisa langsung dimakan, menjadi snack alternatif untuk mengisi perut yang kosong para pemain e-sport. “Mie Kremezz dapat menemani mereka saat bermain. Di situlah kita bisa beriringan untuk bekerjasama dengan Free Fire,” ujarnya.
Kerja sama ini tidak hanya berupa promosi, tetapi juga melakukan roadshow dengan mendatangi 66 sekolah di Indonesia. Di sekolah-sekolah tersebut Mie Kremezz mendukung kompetisi e-sport Free Fire serta menggelar berbagai aktivitas interaktif, seperti face painting (melukis wajah) dan pendampingan saat para siswa bermain Free Fire. “Melalui aktivitas ini, kami ingin mendekatkan Mie Kremezz dengan generasi muda dan mendukung mereka untuk melakukan kegiatan positif seperti e-sport. Tidak hanya seru e-sport juga mengajarkan berbagai soft skill seperti kerja sama, strategi, cara bertahan dan bagaimana menghadapi lawan,”kata Anita.
Anita menjelaskan dalam setiap kemasan Mie Kremezz yang berkolaborasi dengan Free Fire, terdapat kode unik yang dapat digunakan untuk mendapatkan poin dan bisa ditukar dengan bisa ditukar dengan item favorit dalam permainan Free Fire. “Biasanya yang diincar para gamers Free Fire memang skin-nya”, ujarnya.
Sejak dimulai pada Agustus lalu, kerja sama ini telah memberikan dampak positif, baik dalam peningkatan brand awareness maupun penjualan Mie Kremezz. Banyak pembeli Mie Kremezz yang mengirimkan kode unik lewat aplikasi untuk mendapatkan poin. “Untuk kode yang ter-redeem ada 400 ribuan. Selain itu ada peningkatan signifikan dalam penjualan,” ujar Anita.
Melalui kolaborasi ini, Anita berharap Mie Kremezz dapat menjadi produk yang selalu relevan dengan tren di kalangan generasi muda, sekaligus mempertahankan posisinya sebagai snack mie kering terbesar di Indonesia.
Di kuartal pertama 2025, PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) mencatatkan penjualan bersih (netto) year on year AISA tumbuh sebesar…
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melalui unit usaha syariahnya, BTN Syariah menyatakan komitmennya untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan…
Penggunaan pinjaman online (pinjol) oleh mahasiswa untuk kebutuhan kuliah ataupun hal lainnya tengah menjadi tren karena dinilai menjadi solusi pembiayaan…
Di kuartal pertama 2025, PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) mencatatkan penjualan bersih (netto) year on year AISA tumbuh sebesar…
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melalui unit usaha syariahnya, BTN Syariah menyatakan komitmennya untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan…
Penggunaan pinjaman online (pinjol) oleh mahasiswa untuk kebutuhan kuliah ataupun hal lainnya tengah menjadi tren karena dinilai menjadi solusi pembiayaan…