Laba Bersih Astragraphia Melesat 93%

NERACA

Jakarta- Sampai dengan kuartal tiga 2023, PT Astra Graphia Tbk (ASGR)  atau Astragraphia membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp2.078 miliar, naik 2% dibandingkan periode yang sama di tahun 2022. Sampai dengan 30 September 2023, Astragraphia mencatat laba bersih konsolidasi sebesar Rp124 miliar, bertumbuh 93% dibandingkan periode sembilan bulan 2022. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Hendrix Pramana, Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, fokus kepada fundamental bisnis dan melakukan operational excellence, turut berkontribusi terhadap peningkatan laba bersih Astragraphia tersebut. “Peningkatan laba bersih dikontribusikan dari meningkatnya laba kotor sebesar 13% di unit usaha Solusi Dokumen hasil dari meningkatnya volume penjualan mesin pada sektor graphic art dan sektor perkantoran. Pada unit usaha Solusi Teknologi Informasi juga mengalami kenaikan pendapatan sebesar 10% yang berasal dari pertumbuhan bisnis di area IT Trading dan IT Services. Perusahaan terus berupaya menjalankan operational excellence dan digitalisasi di dalam setiap proses di seluruh lini bisnis dan mencari peluang-peluang baru untuk membangun pertumbuhan bisnis.”ujarnya.

Sejalan dengan komitmen Astragraphia untuk terus berinovasi dalam menciptakan nilai tambah bagi pelanggan. Astragraphia senantiasa mewujudkan aspirasi keberlanjutan dengan memberikan dukungan bagi industri kreatif melalui sinergi dengan praktisi dan pemerintah. Wujud dukungan Astragraphia untuk pertumbuhan komunitas kreatif dilakukan melalui kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Astragraphia turut berperan serta pada event pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 yang diikuti oleh 316 UKM di 16 kota/kabupaten seluruh Indonesia dengan memberikan pelatihan, konsultasi desain, dan fasilitas cetak kemasan kreatif. Astragraphia turut menanamkan semangat kolaborasi berkelanjutan untuk dapat memberikan dampak yang lebih luas bagi sektor industri kreatif di Indonesia. 

Rangkaian acara AKI 2023 ini ditutup dengan Festival Pekan Puncak AKI 2023 di Senayan Park Jakarta yang menghadirkan 16 finalis UKM dari 16 kota/kabupaten yang menjadi perwakilan untuk menampilkan produk-produk mereka. Dengan berakhirnya rangkaian acara AKI 2023, Astragraphia telah mewujudkan tanggung jawab sosial perusahaan di pilar kewirausahaan, sejalan dengan budaya perusahaan Valuable to The Nation and Life, serta mendukung program pembangunan nasional Sustainable Development Goals (SDGs) 8 tentang Decent Work and Economic Growth. 

 

BERITA TERKAIT

Potensi Kerugian Sekitar Rp 1 Triliun - KPK Didesak Usut Korupsi BPD Kaltim-Kaltara

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  mengusut dugaan kredit macet yang melilit PT BPD Kaltim-Kaltara senilai…

Laba Bersih PT Timah Melesat Tajam 295%

NERACA Jakarta – Kuartal pertama 2025, PT Timah Tbk (TINS) mencatatkan kenaikan laba bersih dan pendapatan. Dimana emiten tambang dan…

Penjualan Buyung Poetra Terkoreksi 27,0%

NERACA Jakarta -Emiten produsen beras ternama merek ‘Topi Koki’,  PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI)  mencatat penjualan bersih sebesar Rp365,3…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Potensi Kerugian Sekitar Rp 1 Triliun - KPK Didesak Usut Korupsi BPD Kaltim-Kaltara

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  mengusut dugaan kredit macet yang melilit PT BPD Kaltim-Kaltara senilai…

Laba Bersih PT Timah Melesat Tajam 295%

NERACA Jakarta – Kuartal pertama 2025, PT Timah Tbk (TINS) mencatatkan kenaikan laba bersih dan pendapatan. Dimana emiten tambang dan…

Penjualan Buyung Poetra Terkoreksi 27,0%

NERACA Jakarta -Emiten produsen beras ternama merek ‘Topi Koki’,  PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI)  mencatat penjualan bersih sebesar Rp365,3…

Berita Terpopuler