Mastercard Kolaborasi dengan Vesta untuk Lindungi Merchant

Mastercard Kolaborasi dengan Vesta untuk Lindungi Merchant
NERACA
Jakarta - Mastercard mengumumkan perluasan kemitraan bersama platform perlindungan menyeluruh terhadap penipuan, Vesta, untuk meningkatkan perlindungan penjual terhadap potensi penipuan dalam transaksi pembayaran e-commerce.
Dalam rangka memperkuat kolaborasi deteksi penipuan tersebut, Mastercard akan mengintegrasikan Payment Guarantee dan Payment Protect yang sangat andal dari Vesta ke dalam platform Mastercard Payment Gateway Services (MGPS).
"Guna memberikan perlindungan penipuan yang lebih baik untuk para pelanggan MPGS, Mastercard berkomitmen memperkuat kemitraan strategis dengan penyedia layanan terpercaya di industri pembayaran, teknologi, dan keamanan seperti Vesta," kata Executive Vice President, Products & Innovation, Asia Pacific, Mastercard Sandeep Malhotra dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (30/5).
Ia menjelaskan, melalui kolaborasi ini, maka mulai paruh kedua tahun 2023, pelanggan MPGS di wilayah Asia Pasifik akan diberikan akses opsional ke kedua solusi tersebut untuk mengatasi penipuan, yang akan menawarkan perlindungan total bagi transaksi e-commerce dan mengurangi biaya penipuan menjadi nol.
MPGS merupakan platform pembayaran omnichannel yang kuat dan memungkinkan para merchant, baik besar maupun kecil, dengan mudah menerima pembayaran dari mana saja di seluruh dunia, sehingga membantu bisnis pelaku usaha untuk tumbuh dan berekspansi ke pasar-pasar baru.
Saat ini, MPGS mempunyai lebih dari 200 koneksi acquirer global, dan kemampuan untuk memproses pembayaran yang aman dan terpercaya bagi 170 mata uang di lebih dari 30 metode pembayaran secara daring, tatap muka, atau dalam aplikasi.
"Melalui solusi yang pertama kali ada ini, menggabungkan skala dan jangkauan MPGS dengan kekuatan perlindungan penipuan tak tertandingi yang terintegrasi dari Vesta, para merchant dapat merasa tenang dan memiliki waktu tambahan dalam keseharian mereka karena transaksi e-commerce sepenuhnya terlindungi dari penipuan dan risiko keuangan," ujar Malhotra.
Sementara itu, melalui Vesta Payment Guarantee, transaksi terjamin 100 persen dari penipuan sehingga jika pesanan penipuan yang disetujui oleh mesin penilaian risiko Vesta yang ketat berhasil melewati proses checkout, maka Vesta akan menanggung seluruh biaya transaksi tersebut.
Dengan menghilangkan risiko dan tanggung jawab merchant dari pengembalian dana yang mencurigakan, hal ini mengurangi biaya penipuan menjadi nol, memungkinkan penjual untuk fokus pada pertumbuhan bisnis daring daripada khawatir mencoba menghentikan serangan penipuan.
Mulai dari saat pelanggan memilih “memesan” hingga konfirmasi pesanan, layanan Payment Guarantee akan bekerja dengan cepat, tanpa hambatan, dan akurat, menganalisis ribuan sinyal individu di sepanjang perjalanan pengguna untuk mengungkap pola penipuan, sekaligus meningkatkan persetujuan penjualan daring yang resmi dan mendorong pertumbuhan pendapatan.
Dalam kesempatan ini, SVP and GM APAC for Vesta Shabab Muhaddes pun menjanjikan setiap transaksi yang telah disetujui, dilindungi oleh jaminan pengembalian dana penipuan 100 persen oleh Vesta. "Jika kami salah, tanggung jawab ada pada kami. Kami sangat senang dapat memungkinkan semua pelanggan MPGS dan bisnis mereka untuk fokus pada hal yang penting – meningkatkan penjualan tanpa rasa takut akan penipuan," kata Muhaddes.

 

NERACA


Jakarta - Mastercard mengumumkan perluasan kemitraan bersama platform perlindungan menyeluruh terhadap penipuan, Vesta, untuk meningkatkan perlindungan penjual terhadap potensi penipuan dalam transaksi pembayaran e-commerce.

Dalam rangka memperkuat kolaborasi deteksi penipuan tersebut, Mastercard akan mengintegrasikan Payment Guarantee dan Payment Protect yang sangat andal dari Vesta ke dalam platform Mastercard Payment Gateway Services (MGPS).

"Guna memberikan perlindungan penipuan yang lebih baik untuk para pelanggan MPGS, Mastercard berkomitmen memperkuat kemitraan strategis dengan penyedia layanan terpercaya di industri pembayaran, teknologi, dan keamanan seperti Vesta," kata Executive Vice President, Products & Innovation, Asia Pacific, Mastercard Sandeep Malhotra dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (30/5).

Ia menjelaskan, melalui kolaborasi ini, maka mulai paruh kedua tahun 2023, pelanggan MPGS di wilayah Asia Pasifik akan diberikan akses opsional ke kedua solusi tersebut untuk mengatasi penipuan, yang akan menawarkan perlindungan total bagi transaksi e-commerce dan mengurangi biaya penipuan menjadi nol.

MPGS merupakan platform pembayaran omnichannel yang kuat dan memungkinkan para merchant, baik besar maupun kecil, dengan mudah menerima pembayaran dari mana saja di seluruh dunia, sehingga membantu bisnis pelaku usaha untuk tumbuh dan berekspansi ke pasar-pasar baru.

Saat ini, MPGS mempunyai lebih dari 200 koneksi acquirer global, dan kemampuan untuk memproses pembayaran yang aman dan terpercaya bagi 170 mata uang di lebih dari 30 metode pembayaran secara daring, tatap muka, atau dalam aplikasi.

"Melalui solusi yang pertama kali ada ini, menggabungkan skala dan jangkauan MPGS dengan kekuatan perlindungan penipuan tak tertandingi yang terintegrasi dari Vesta, para merchant dapat merasa tenang dan memiliki waktu tambahan dalam keseharian mereka karena transaksi e-commerce sepenuhnya terlindungi dari penipuan dan risiko keuangan," ujar Malhotra.

Sementara itu, melalui Vesta Payment Guarantee, transaksi terjamin 100 persen dari penipuan sehingga jika pesanan penipuan yang disetujui oleh mesin penilaian risiko Vesta yang ketat berhasil melewati proses checkout, maka Vesta akan menanggung seluruh biaya transaksi tersebut.

Dengan menghilangkan risiko dan tanggung jawab merchant dari pengembalian dana yang mencurigakan, hal ini mengurangi biaya penipuan menjadi nol, memungkinkan penjual untuk fokus pada pertumbuhan bisnis daring daripada khawatir mencoba menghentikan serangan penipuan.

Mulai dari saat pelanggan memilih “memesan” hingga konfirmasi pesanan, layanan Payment Guarantee akan bekerja dengan cepat, tanpa hambatan, dan akurat, menganalisis ribuan sinyal individu di sepanjang perjalanan pengguna untuk mengungkap pola penipuan, sekaligus meningkatkan persetujuan penjualan daring yang resmi dan mendorong pertumbuhan pendapatan.

Dalam kesempatan ini, SVP and GM APAC for Vesta Shabab Muhaddes pun menjanjikan setiap transaksi yang telah disetujui, dilindungi oleh jaminan pengembalian dana penipuan 100 persen oleh Vesta. "Jika kami salah, tanggung jawab ada pada kami. Kami sangat senang dapat memungkinkan semua pelanggan MPGS dan bisnis mereka untuk fokus pada hal yang penting – meningkatkan penjualan tanpa rasa takut akan penipuan," kata Muhaddes.

BERITA TERKAIT

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…