BELL Catatkan Penjualan Rp 461,85 Miliar

NERACA

Jakarta– PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten produsen tekstil untuk bahan pakaian termasuk untuk seragam, dan fashion berkualitas, mendukung himbauan pemerintah untuk mengkampanyekan pembelian produk-produk dalam negeri. Oleh sebab itu, perseroan turut mendorong peningkatan pendapatan BELL di tahun 2022.

Di tengah tantangan kenaikan laju inflasi yang menggerogoti daya beli masyarakat di tahun 2022, perseroan berhasil mencatatkan penjualan sebesar Rp461,85 miliar atau meningkat 8% dari penjualan tahun 2021,”Kami bersyukur, di tengah situasi tahun 2022 yang penuh tantangan, BELL berhasil meraih pertumbuhan penjualan positif. Kami berharap, kampanye pemerintah untuk membeli dan menggunakan produk-produk dalam negeri akan membantu menggairahkan industri dalam negeri, khususnya akan bisa mendorong peningkatan penjualan dari produk-produk BELL,” kata Direktur Utama BELL, Karsongno Wongso Djaja dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Pada tahun 2022, perseroan mencatatkan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp2,66 miliar, naik mendekati 9% dari Rp2,45 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara beban pokok penjualan tercatat naik 4% menjadi Rp 321,51 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

Penjualan perseroan di pasar domestik tercatat tumbuh 9% menjadi Rp443,89 miliar atau berkontribusi sebesar 96% dari total penjualan BELL. Adapun penjualan ekspor tercatat sebesar Rp17,96 miliar atau 4% dari total penjualan. Sedangkan jika di-breakdown performa penjualan per segmen di kuartal IV-2022, ada beberapa segmen yang mengalami pertumbuhan luar biasa di kuartal IV-2022 dibandingkan kuartal III-2022, antara lain segmen seragam (penjualan B2B) naik sebesar 154% QoQ dan segmen retail (penjualan pakaian dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus) naik sebesar 34% QoQ.

Untuk mendorong peningkatan penjualan, perseroan terus aktif menambah toko ritel, berbarengan dengan upaya memperkuat penjualan melalui platform digital untuk meningkatkan omset penjualan dan memperluas jaringan.  Dalam hal ini, BELL telah memperkuat kanal digital dengan penjualan di platform e-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group yang telah dimulai sejak tahun 2021, serta memasarkan produk-produknya di berbagai marketplace.

 

BERITA TERKAIT

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…