Agustus 2022, Penjualan Retail MMKSI Capai 7.669 Unit

NERACA

Jakarta – Pasar otomotif di Indonesia pada bulan Agustus 2022 mengalami peningkatan, di mana capaian penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Performa penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara retail sepanjang bulan Agustus 2022 mencapai 7.669 unit dengan pangsa pasar 9,3%. Angka tersebut merupakan angka penjualan retail untuk kendaraan penumpan dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.

“Pada bulan Agustus 2022 ini, kami kembali mendapat respon yang positif dari para konsumen di mana penjualan retail kami kembali menunjukkan angka yang cukup tinggi. Penjualan kami tentunya didukung juga dengan kehadiran produk terbaru kami yaitu New Xpander Cross serta komitmen kuat untuk selalu menemani petualangan hidup para konsumen dengan berbagai persembahan dan penawaran terbaik kami. Capaian baik tersebut menjadi salah satu tolak ukur kami dalam memastikan kualitas dari produk serta layanan kami. Dan kami akan terus mempersembahkan produk dengan kualitas terbaik dan memiliki nilai investasi yang tinggi serta layanan yang pastinya mudah dan menguntungkan para konsumen kami,” ujar Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida.

MMKSI berhasil membukukan penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 5.299 unit di sepanjang bulan Agustus 2022. Begitu pula penjualan retail kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang mencatat penjualan 2.370 unit. Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 50 %. Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 19%. Di segmen LCV, L300 berkontribusi 20% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan Agustus 2022. 

Selain kontribusi per model terhadap penjualan retail MMKSI tersebut, angka penjualan positif secara retail pada bulan Agustus 2022, diantaranya yakni: Pertama, Xpander & Xpander Cross, model ini berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 19,2% atau terjual sebanyak 3.817 unit. Kedua, Pajero Sport, pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) adalah 44,1% dengan total penjualan 1.481 unit. Ketiga, L300 yang terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 55,2% atau terjual hingga 1.546 unit. Keempat, Triton, di segmen pick-up 4x4, model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 69% atau telah terjual sebanyak 817 unit.

Lebih lanjut, MMKSI juga telah memperkenalkan konsep branding terbarunya yaitu “Life Adventure” kepada masyarakat Indonesia. Konsep ini hadir sebagai sebuah landasan MMKSI dalam menjalankan proses bisnisnya sebagai brand yang mendukung petualangan hidup setiap orang yang menjalani hidupnya untuk menghadapi tantangan, mengejar passion, dan menikmati perjalanan hidup yang menakjubkan dan juga menantang. 

 

 

BERITA TERKAIT

Almaz Hybrid Menjadi SUV Wuling Terbaru

NERACA Jakarta - Almaz Hybrid hadir dengan sederet inovasi terdepan yang menjadikannya terobosan terkini dari Wuling Motors (Wuling). SUV terbaru…

Rainy Campaign Temani Perjalanan Konsumen - Selama Musim Hujan

NERACA Jakarta – Memasuki musim hujan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan program khusus untuk konsumen di…

Suzuki Luncurkan Avenis 125 Di Indonesia

Jakarta – Langkah positif PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam menghadirkan produk sesuai kebutuhan publik kembali dilakukan dengan peluncuran produk sepeda motor terbaru…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Almaz Hybrid Menjadi SUV Wuling Terbaru

NERACA Jakarta - Almaz Hybrid hadir dengan sederet inovasi terdepan yang menjadikannya terobosan terkini dari Wuling Motors (Wuling). SUV terbaru…

Rainy Campaign Temani Perjalanan Konsumen - Selama Musim Hujan

NERACA Jakarta – Memasuki musim hujan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan program khusus untuk konsumen di…

Suzuki Luncurkan Avenis 125 Di Indonesia

Jakarta – Langkah positif PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam menghadirkan produk sesuai kebutuhan publik kembali dilakukan dengan peluncuran produk sepeda motor terbaru…