Program Servis Berkala Rutin Bebas Biaya - Toyota Luncurkan T-Care

NERACA

Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen tidak hanya menghadirkan berbagai produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, namun juga mengutamakan layanan purna jual seperti perawatan kendaraan.  

Lebih lanjut, untuk memberikan Beyond Service dan Peace of Mind bagi pelanggan, salah satu yang menjadi fokus Toyota adalah di ranah “Service (Retention)” yang merupakan tahapan dengan periode terlama dalam berhubungan dengan pelanggan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Toyota selalu fokus untuk menjaga kualitas layanan, yang juga diharapkan menjadi bagian dari edukasi kepada para pelanggan akan pentingnya perawatan berkala kendaraan.

“Servis berkala penting dilakukan agar performa kendaraan dapat terjaga, serta menjadi aman dan nyaman pada saat digunakan. Kami mengimbau para pelanggan untuk melakukan servis berkala sesuai dengan rekomendasi Toyota yaitu setiap 6 bulan,” ujar Anton.

 Servis berkala kendaraan penting dilakukan, apalagi untuk mobil yang memiliki mobilitas berkendara yang tinggi. Selain itu, kondisi arus di jalan raya terus mengalami peningkatan dan kondisi infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya di setiap daerah juga belum merata.

 T-CARE sebagai program terbaru Toyota untuk bebas biaya jasa dan suku cadang dan berlaku efektif sejak 1 Juli 2022, Toyota secara resmi memperkenalkan program servis berkala baru yaitu T-CARE.

Sehingga dengan T-CARE pelanggan yang membeli mobil baru untuk model-model tertentu akan mendapatkan benefit sebagai berikut: Pertama, bebas biaya jasa sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km). Kedua, bebas biaya suku cadang sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km). Ketiga, reward berupa extended warranty selama 1 tahun / 20.000 km, sehingga total Toyota Warranty Indonesia tercatat menjadi 4 tahun / 120.000 km, jika pelanggan rutin servis setiap 6 bulan.

Program T-CARE merupakan manfaat tambahan yang diberikan kepada pelanggan saat pembelian kendaraan baru dan digabungkan ke dalam sales program yang ditetapkan oleh Toyota pada model kendaraan tertentu.

Seluruh pelanggan Toyota yang membeli kendaraan baru mulai Juli 2022 dengan kode produksi 2022, akan tercakup ke dalam program T-CARE. Model-modelnya antara lain Corolla Cross & Corolla Cross Hybrid, C-HR Hybrid, Fortuner, LC-300, Raize, Rush, Alphard, Vellfire, Avanza, Veloz, Innova, Sienta, Voxy, Camry & Camry Hybrid, Corolla Altis & Corolla Altis Hybrid, Supra*, Toyota 86, Vios, Yaris, Hilux, Hi-Ace Premio & Commuter.

T-CARE sendiri merupakan pengembangan dari program servis berkala sebelumnya sudah diperkenalkan Toyota kepada pelanggan, yaitu Gratis Biaya Servis Berkala (GBSB). GBSB merupakan program Bebas Biaya Jasa dan Biaya Suku Cadang sampai dengan Servis Berkala ke-6 (maksimal 4 tahun / 50.000 km) pada model dan tahun kendaraan tertentu.

Seluruh pelanggan Toyota yang membeli kendaraan baru (sebelum periode launching T-CARE) pada Toyota Sales Program untuk model Rush, Toyota 86, Land Cruiser, Alphard, Vellfire, Yaris, Kijang Innova, Fortuner, C-HR, Raize, Hilux, GR Yaris, Camry, Veloz, Avanza, Corolla Altis, Voxy, dan Hiace, dapat menikmati program GBSB.

 

 

BERITA TERKAIT

Di Indonesia, Wuling Telah Produksi 3.000.000 Unit Mobil Listrik dan 40.000 Unit EV

NERACA Cikarang – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) telah memproduksi 3.000.000 unit electric vehicle (EV) secara global, di mana sebanyak 40.000 unit…

MMKSI Optimis Hadapi Tantangan Pasar Otomotif Indonesia

NERACA Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada tahun fiskal 2024 berhasil mencatat penjualan 71.451 unit…

Yamaha Mio M3 Tampil dengan Warna Baru

NERACA Jakarta – Skutik Mio yang legendaris karena menjadi salah satu model skutik yang membuat tren penggunaan skutik semakin populer…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Di Indonesia, Wuling Telah Produksi 3.000.000 Unit Mobil Listrik dan 40.000 Unit EV

NERACA Cikarang – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) telah memproduksi 3.000.000 unit electric vehicle (EV) secara global, di mana sebanyak 40.000 unit…

MMKSI Optimis Hadapi Tantangan Pasar Otomotif Indonesia

NERACA Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada tahun fiskal 2024 berhasil mencatat penjualan 71.451 unit…

Yamaha Mio M3 Tampil dengan Warna Baru

NERACA Jakarta – Skutik Mio yang legendaris karena menjadi salah satu model skutik yang membuat tren penggunaan skutik semakin populer…