Realme Luncurkan GT Neo3 dengan Pengisian Daya Tercepat Didunia

 

Realme meluncurkan smartphone paling ngebutnya untuk tahun 2022, realme GT NEO 3 “NEO Speed Awakens” ke Indonesia. Dengan pertama kalinya menghadirkan kecepatan 150W UltraDart Charge di segmen premium bersama dengan teknologi Triple Chip yang inovatif, realme berhasil mencetak rekor baru dalam sejarah smartphone gaming di Indonesia. realme turut membawa realme GT NEO 3T sebagai smartphone dengan charging tercepat di segmennya, serta realme Buds Air 3 dengan tampilan baru yang senada melalui Racing Stripe Design.

“Tahun 2022 bagi realme adalah tahun "flagship". Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan pengalaman smartphone flagship, kali ini dengan peluncuran realme GT NEO 3, smartphone dengan pengisian daya 150W pertama dan tercepat di dunia yang diproduksi secara massal. Kami sangat senang membawa realme GT NEO 3 ke Indonesia dimana kami memperkenalkan konsep pengisian daya tercepat di MWC Februari lalu. Sekali lagi, realme sebagai merek tech trendsetter membuktikan kepiawaiannya membawa smartphone konsep ke unit ritel dalam waktu kurang dari 4 bulan. Racing Stripe Design di realme GT NEO 3 mencerminkan 150W UltraDart Charge yang dapat mengisi daya 50% dalam 5 menit. Kami juga menghadirkan 80W SuperDart Charge sebagai pengisian daya tercepat di segmen harga Rp 5 juta, melalui realme GT NEO 3 dan realme GT NEO 3T. Smartphone pengisian tercepat kami akan tersedia secara eksklusif melalui skema pre-order di realme Official Stores Online di e-commerce rekanan,” ujar Palson Yi - Marketing Director realme Indonesia, dalam peluncurannya secara daring, Selasa (7/6).  

Melanjutkan Gaya Khas GT Series dengan Racing Stripe Design

Terinspirasi oleh lintasan balap, desain realme GT NEO 3 mewakili performa dan kecepatan. Racing Stripe Design menunjukkan keberanian dalam menantang dan mengejar sembari membangkitkan semangat “Dare to Leap” yang identik dengan sifat anak muda.

Terdepan di industri, Brand New AG Glass Process pada bagian belakang mampu mengurangi tingkat pantulan cahaya dari 8% menjadi 5% dari AG Glass tradisional. Selain itu, Brand New AG Glass Process menghadirkan nuansa rapat, lembut, dan hangat saat disentuh, termasuk sidik jari yang tidak menempel. realme GT NEO 3 tersedia dalam dua  pilihan warna; Sprint White dan Nitro Blue.

Ultra Ngebut dengan Pengisian 0-50% Hanya dalam Waktu 5 Menit

Disokong teknologi UltraDart adaptive dual-chipset, realme GT NEO 3 dapat mengisi daya baterai 4500mAh yang dimilikinya dari 0% hingga 50%, hanya dalam waktu 5 menit. Cukup tinggalkan smartphone selama pengisian daya untuk membuat kopi atau teh di pagi hari, realme GT NEO 3 sudah mampu diajak beraktivitas kembali.

Teknologi Dual Charge Pump Parallel Architecture yang dimiliki mampu meningkatkan tingkat konversi pengisian hingga 98,5% sekaligus meredam panas menjaga tetap di bawah suhu 43 derajat Celsius. Teknologi Battery Sense Voltmeter yang juga disematkan secara akurat mampu mendeteksi voltase sel baterai, serta menyesuaikan pengisian daya yang tepat selama proses charging.

Adaptor 150W UltraDart Charge yang disertakan dalam paket penjualan realme GT NEO 3 dilengkapi dengan beberapa protokol pengisian cepat populer seperti PD, PPS, dan QC. Oleh karena itu para pengguna mendapat akses lebih fleksibel dan praktis dalam melakukan pengisian cepat ke perangkat lain yang didukung. Memberi kebebasan dan kemampuan untuk menyempurnakan perangkat pendukung, seperti realme Watch atau realme Book. Keamanan pengisian daya pada realme GT NEO 3 juga memperoleh sertifikasi dari TÜV Rheinland dan uji kecepatan pengisian daya tercepat oleh DxOMark.

MediaTek Dimensity 8100 5G untuk Performa Melesat Jauh

realme GT NEO 3 melengkapi jajaran smartphone fase pertama realme yang ditenagai prosesor Mediatek Dimensity 8100 5G yang sanggup meraih skor benchmark AnTuTu 800 ribu. Mengusung Teknologi fabrikasi 5nm TSMC, arsitektur CPU octa-corenya terdiri dari 4 core Arm Cortex-A78 dengan kecepatan 2.85GHz dan 4 core Cortex-A55 mencapai kecepatan 2.0GHz. Disokong GPU Mali-G610 MC6, realme GT NEO 3 membawa LPDDR5 sebesar 12GB dan UFS3.1 sebesar 256GB, berikan jaminan performa melesat jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya.

Dedicated Display Processor

Berikan teknologi mutakhir, layar 120Hz AMOLED Ultra Smooth Display 6.7 inci di realme GT NEO 3 mendukung interpolating frame yang bisa mencapai high frame. Layar beresolusi FHD+ realme GT NEO 3 bisa memperkirakan lintasan gerakan objek pada layar melalui chip dan algoritma canggih, dengan menambahkan motion compensation frame di antara dua frame untuk membuat visualisasi gambar lebih halus. Konsumsi daya yang lebih rendah. Display Processor terdedikasi memodifikasi gambar yang diberikan oleh GPU dan menampilkannya ke layar, serta mengurangi beban GPU dan mengurangi konsumsi daya baterai smartphone. 

Triple Camera dengan Sensor Flagship Sony IMX766

Kombinasi Teknologi ProLight Imaging dan Sony IMX766 pada realme GT NEO 3 dapat memberikan hasil foto yang jernih dan terang yang diambil dalam kondisi minim cahaya, khas smartphone-smartphone premium masa kini. realme GT NEO 3 dibekali triple camera pada bagian belakang dengan kamera utama 50MP berlensa aperture f/1.88 dan ukuran sensor besar 1.56 inci, serta OIS dan EIS Dual Stabilization untuk memberikan ekstra cahaya dan kestabilan saat memotret di malam hari.

Terdapat juga kamera Ultra Wide-angle 119 derajat beresolusi 8MP untuk tangkapan yang lebih luas dan dramatis, dan kamera Macro 4cm untuk menangkap detail kecil di sekitar yang kerap terlewatkan oleh mata manusia.

Sistem Pendingin Paling Canggih

Sistem pendingin realme GT NEO 3 menggunakan Stainless Steel Vapor Cooling (VC) Max berukuran 4129mm² tahan karat. Stainless steel yang tahan karat dan tembaga murni digabungkan dalam heat sink VC, yang memiliki efisiensi pembuangan panas lebih tinggi daripada bahan VC tembaga murni tradisional.

Sistem pendingin terbaik dan terluas yang disematkan realme pada GT NEO 3, mengisi total area dari sistem pendingin seluas 39,606mm². realme GT NEO 3 mengadopsi bahan konduktivitas termal terkuat dan struktur pembuangan panas sembilan lapis, yang mencakup sumber panas inti 100%. Dibandingkan dengan realme GT NEO 2, sistem pendingin realme GT NEO 3 meningkat sebesar 120,86%.

BERITA TERKAIT

PHK Massal Perusahaan Startup, HashMicro Justru Rekrutmen Karyawan Baru

  NERACA Jakarta - Fenomena berbagai startup yang melakukan proses efisiensi melalui PHK (Pemutusan Hak Karyawan) massal sedang marak terjadi…

Hadirkan Platform Low Code, Mendix Percepat Trasformasi Digital di Indonesia

  NERACA Jakarta – Mendix, Grup Siemens menghadirkan platform low code Mendix yang dengan mudah mengakselerasi aplikasi digital melalui penggunaan…

Sukses di Singapura, Lusiana Kembali ke Indonesia untuk Majukan Industri Teknologi Nasional

NERACA Jakarta - Kemajuan industri teknologi sebagai sektor pemimpin industri 4.0 tidak lepas dari peran perempuan di dalamnya. Deloitte mencatat,…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

PHK Massal Perusahaan Startup, HashMicro Justru Rekrutmen Karyawan Baru

  NERACA Jakarta - Fenomena berbagai startup yang melakukan proses efisiensi melalui PHK (Pemutusan Hak Karyawan) massal sedang marak terjadi…

Hadirkan Platform Low Code, Mendix Percepat Trasformasi Digital di Indonesia

  NERACA Jakarta – Mendix, Grup Siemens menghadirkan platform low code Mendix yang dengan mudah mengakselerasi aplikasi digital melalui penggunaan…

Sukses di Singapura, Lusiana Kembali ke Indonesia untuk Majukan Industri Teknologi Nasional

NERACA Jakarta - Kemajuan industri teknologi sebagai sektor pemimpin industri 4.0 tidak lepas dari peran perempuan di dalamnya. Deloitte mencatat,…