NERACA
Jakarta –Dongrak kinerja keuangan, PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) tidak hanya mengandalkan strategi penambahan gerai baru tetapi menambah brand baru dan teranyar, emiten peritel ini memperkenalkan jenama ANELLO, produk tas asal Jepang sebagai salah satu brand terbaru. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
Perseroan yang merupakan distribusi jenama internasional ini menghadirkan produk ANELLO di beberapa department store SOGO seperti Kelapa Gading Mall, Grand Indonesia, Lotte Shopping Avenue (Jakarta), Sun Plaza (Medan), dan Tunjungan Plaza (Surabaya), dan didistribusikan resmi secara online di mapemall.com sejak September 2019. ANELLO adalah merek tas asal Jepang yang berdiri pada tahun 2005 ini, dikenal memiliki bentuk yang minimalis, dengan pilihan warna earth-tone yang unik, sehingga membuat tampilannya berbeda dengan yang lain.
Model tas yang tetap cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan berbagai macam kegiatan lain, menjadikan ANELLO masuk menjadi salah satu merek tas yang laris hingga mendunia. Salah satu koleksi yang cukup dikenal terutama di Indonesia adalah seri Kuchigane, yaitu ransel praktis yang mempunyai tiga ukuran; mini, regular, hingga large, tempat penyimpanan besar dan multifungsi, serta memiliki bahan yang tahan air/water repellent.
Pada akhir bulan September 2019, MAP sendiri diketahui sudah mengoperasikan 2.243 gerai ritel di 76 kota di Indonesia. Gerai-gerai utama yang dioperasikan perseroan antara lain: Department Stores: Sogo, Seibu dan Galeries Lafayette. Gerai Mitra Adi Perkasa ada di lini fashion dan lifestyle seperti Zara, Massimo Dutti, Pull & Bear, Stradivarius, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Lacoste, Kipling, Swarovski, Mango and Sephora; Sports: Planet Sports.Asia, Sports Station, The Athlete’s Foot, Golf House, Skechers, New Balance, Asics, Converse, Reebok, Airwalk, Payless, Birkenstock, Staccato, Clarks, Kidz Station, Planet Sports Kids, Lego, Smiggle and Hasbro.
Perseroan juga memiliki gerai makanan dan minuman seperti Starbucks, Burger King, Genki Sushi, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva and Paul Bakery; Others: Kinokuniya dan Alun Alun Indonesia. Sebelumnya, perseroan juga menyampaikan rencana membuka 16 gerai free-standing Etude House, merek kosmetik terkenal asal Korea, setelah menandatangani kerja sama dengan Amorepacific Group.
Lakshmi Rowter dan Adrian Joezer, analis Mandiri Sekuritas mengatakan, MAPI bisa mendapat laba bersih yang optimal, jika eksekusi pembukaan gerai baru untuk produk Amorepacific sesuai dengan kondisi pasar. “Pemilihan target pasar dan format gerai akan jadi kunci MAPI untuk menuai laba bersih,” jelas mereka dalam risetnya.
Mereka juga menilai bahwa format gerai free-standing lebih tepat digunakan untuk menjual produk premium seperti Sulwhasoo dan Laneige. Sedangkan produk nonpremium seperti Innisfree dan Etude bisa dijual dengan format gerai lain (shop-in-shop dan e-commerce). Total 36 gerai baru untuk menjual produk Amorepacific akan menambah total gerai MAPI sebanyak 1% menjadi 2.200 gerai. Untuk membangun 1 gerai, perseroan membutuhkan sekitar Rp15 juta per meter kubik.
Dukung program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan, PT Pertamina Geothermal Energi Tbk (PGE) bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) mengembangkan…
Partisipasi aktif dari sektor pendidikan memiliki peran penting dalam percepatan transformasi energi terbarukan yang adil dan inklusif. Karenanya, pengembangan pengetahuan…
PT Pintu Kemana Saja (PINTU), aplikasi crypto all-in-one pertama di Indonesia terus berkomitmen untuk mendorong lebih luas penetrasi aset crypto…
Dukung program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan, PT Pertamina Geothermal Energi Tbk (PGE) bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) mengembangkan…
Partisipasi aktif dari sektor pendidikan memiliki peran penting dalam percepatan transformasi energi terbarukan yang adil dan inklusif. Karenanya, pengembangan pengetahuan…
PT Pintu Kemana Saja (PINTU), aplikasi crypto all-in-one pertama di Indonesia terus berkomitmen untuk mendorong lebih luas penetrasi aset crypto…