Xiomi Resmi Luncurkan Seri Redmi Note 5 - Smartphone Dua Kamera

Xiaomi meluncurkan smartphone Redmi Note 5 AI Dual Camera di China pada akhir pekan lalu. Sejatinya, Redmi Note 5 versi update ini merupakan Redmi Note 5 Pro yang rilis di India Februari lalu, namun dengan beberapa peningkatan fitur.

Lalu apa bedanya dengan Redmi Note 5 Pro yang rilis di India? Salah satu perbedaan yang mencolok berada pada sisi kamera. Redmi Note 5 Pro versi China memiliki bukaan lensa (aperture) yang lebih lebar. Di mana Redmi Note 5 ini memiliki aperture f/1.9 untuk kamera utamanya yang beresolusi 12 megapiksel.

Sedangkan model yang rilis di India sebelumnya, hanya memiliki bukaan f/2.2, artinya lebih lebar 1,4 mikrometer dibanding model di India. Versi update Redmi Note 5 Pro juga memiliki teknologi dual pixel PDAF untuk mengunci fokus lebih cepat.

Untuk kamera sekundernya, masih identik dengan Redmi Note 5 Pro yang beresolusi 5 megapiksel. Perbedaan lain terdapat dalam penurunan besaran resolusi sensor kamera selfie. Dari 20 megapiksel menjadi 13 megapiksel, yang telah ditunjang dengan teknologi kecerdasan buatan alias AI (artificial intelligence). AI ini membantu mendukung efek bokeh, beauty mode dan juga face unlock.

Pembaruan lain ada di sistem operasi, yang mana versi China ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Oreo yang akan berjalan dengan antarmuka Xiaomi, MIUI 9.

Untuk versi sebelumnya baru menggunakan Android Nougat. Secara fisik, masih tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, yang mencakup display berbentang 5,99 inci, panel IPS LCD yang mendukung resolusi gambar 2160 x 1080. Dapur pacunya juga masih mengandalkan Snapdragon 636 yang dipadankan dengan pilihan RAM 2 GB, 4 GB, atau 6 GB dengan storage 32 GB atau 64 GB, dan baterai 4.000 mAh.

Redmi Note 5 akan hadir dalam varian warna hitam, biru, gold dan rose gold dengan harga mulai dari 1099 yuan (sekitar 2,4 juta).

BERITA TERKAIT

Sukseskan Asian Games, BMKG Luncurkan Aplikasi Cerdas Pantau Cuaca - Kerjasama BMKG-Esri Indonesia

Sukseskan Asian Games, BMKG Luncurkan Aplikasi Cerdas Pantau Cuaca Kerjasama BMKG-Esri Indonesia NERACA  Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika…

CIMB Niaga Luncurkan Community Link 2018

      NERACA   Surabaya - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengajak nasabah dan karyawan CIMB Niaga…

BJB Luncurkan Bandung Smart Card

    NERACA   Bandung - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB), Tbk melakukan penandatanganan kerja…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Akun Medsos Hoax dan Penyebar Kebencian Terus di Pantau - Jelang Pilpres

Penyebaran informasi atau berita hoaks di jejaring media sosial akan terus meningkat di tahun politik ini. Untuk itu, Kepolisian Republik…

Cara Menghindari Radiasi Smartphone

Dalam fisika, radiasi mendeskripsikan setiap proses di mana energi bergerak melalui media atau melalui ruang, dan akhirnya diserap oleh benda…

Samsung Galaxy Note 9 Resmi Diluncurkan

Samsung akhirnya resmi meluncurkan Galaxy Note 9 dalam sebuah acara peluncuran di New York, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Smartphone…